Tips Perawatan Cucak Ijo Ketika Animo Hujan

(Burung Cucak Ijo)

Burung Cucak ijo memerlukan sinar matahari secara berkala alasannya merupakan penjemuran sungguh berharga untuk mempertahankan kesehatan dan menaikkan performanya.

Tapi pada isu terkini hujan, pastinya penjemuran tidak sanggup dijalankan secara optimal alasannya merupakan matahari tidak senantiasa timbul setiap hari. Kondisi tersebut akan mempengaruhi penampilan Cucak ijo, khususnya di arena lomba. Apalagi kalau pada dikala kontes berjalan tiba-tiba turun hujan, lazimnya Cucak ijo tidak sanggup tampil optimal dan cuma didis saja.

Oleh alasannya merupakan itu, pada dikala isu terkini hujan Cucak ijo memerlukan perawatan khusus untuk mempertahankan kondisinya mudah-mudahan tetap fit.

Berikut ini kiat perawatan Cucak ijo pada dikala isu terkini hujan:

• Mandi

Pada dikala isu terkini hujan semestinya minimalkan frekuensi mandinya cuma pada dikala matahari bersinar saja dan kalau hujan turun terus menerus sepanjang hari, Cucak ijo tidak perlu dimandikan.

• Umbar

Agar Cucak ijo tetap dalam keadaan prima, semestinya lakukan pengumbaran setiap hari.

• Penjemuran

Ketika matahari muncul, usahakan secepatnya menjemur Cucak ijo walaupun cuma sebentar untuk menghangatkan tubuhnya. Tapi jangan meninggalkan burung dikala dijemur alasannya merupakan hujan sanggup turun sewaktu-waktu.

Jika hujan mulai turun, secepatnya masukkan kandangnya ke dalam rumah dan dikerodong mudah-mudahan burung tidak kedinginan.

• Pemberian vitamin

Pada dikala isu terkini hujan, Cucak ijo perlu diberikan vitamin perhiasan untuk menguatkan daya tahan tubuhnya mudah-mudahan tidak terjangkit penyakit, alasannya merupakan pada dikala isu terkini hujan banyak penyakit musiman yang muncul.

• Extra fooding (EF)

Pada dikala isu terkini hujan, semestinya Cucak ijo diberikan jenis extra fooding (EF) yang sanggup menghangatkan tubuhnya, menyerupai ulat hongkong. Makara selain diberikan jangkrik, berikan juga ulat hongkong selaku extra fooding (EF) perhiasan sebanyak 5 - 10 ekor pada pagi dan sore hari.

• Pakan

Pada dikala isu terkini hujan, semestinya Cucak ijo cuma diberikan pisang kepok selaku pakan utamanya. Jangan berikan jenis buah-buahan lain yang banyak mengandung air menyerupai pepaya.

Sebelum diberikan pada Cucak ijo, semestinya permukaan pisang kepok di olesi dahulu dengan madu murni untuk menyanggupi keperluan nutrisi Cucak ijo.

Madu murni mengandung anti oksidan, vitamin dan mineral yang tinggi, sehingga sungguh bagus diberikan pada Cucak ijo pada dikala isu terkini hujan untuk menguatkan daya tahan badan dan memperbesar staminanya.

• Kebersihan kandang

Pada dikala isu terkini hujan, sangkar Cucak ijo mesti dibersihkan saban hari alasannya merupakan kalau kotoran hingga menumpuk sanggup menjadi sarang virus dan kuman penyebab penyakit. Apalagi pada dikala isu terkini hujan dimana tingkat kelembaban udaranya tinggi, hal itu akan menghasilkan virus, kuman dan benalu lebih singkat berkembang.

Baca juga:




Demikian sedikit warta wacana kiat perawatan Cucak ijo dikala isu terkini hujan. Untuk warta lain seputar burung Cucak ijo, sanggup dibaca pada postingan lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH