Cara Memaksimalkan Penampilan Murai Kerikil Ekor Hitam

cara menaikkan penampilan murai watu ekor hitam Cara menaikkan penampilan Murai Batu ekor hitam
Murai Batu Ekor Hitam

- Murai Batu (MB) ekor hitam kini ini mulai banyak peminatnya meskipun ada asumsi kalau Murai Batu jenis ini kalah mental dengan Murai Batu ekor putih. Selain itu, bunyi kicauannya juga di anggap tidak semenawan Murai Batu ekor putih.


Sebagian Kicau Mania berpendapat bahwa tidak gampang merawat Murai Batu ekor hitam mudah-mudahan sanggup tampil optimal dilapangan alasannya ada asumsi negatif yang menempel pada Murai Batu ekor hitam, antara lain:

• Kualitas mentalnya kalah dari Murai Batu ekor putih.

• Suara kicauannya kurang bervariasi, kurang nyaring dan volumenya kurang keras.

• Praktis lelah, khususnya Murai Batu ekor hitam yang ukuran ekornya panjang.

Tapi sebagian Kicau Mania yang lain justru beropini sebaliknya, Murai Batu ekor hitam di anggap memiliki banyak kelebihan, antara lain:

• Murai Batu (MB) ekor hitam mempunyai mental fighter yang handal dan gaya tarung yang antusias serta menekan.

• Murai Batu (MB) ekor hitam gampang menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, sehingga meskipun dipelihara dari bakalan, burung ini sanggup cepat mapan dan cepat gacor.

• Murai Batu (MB) ekor hitam mempunyai bunyi kicauan dengan volume yang keras, kasar dan melengking tajam sehingga saat dilombakan suaranya sanggup tembus dan mendominasi.

• Murai Batu (MB) ekor hitam tergolong burung yang cerdas, sehingga gampang menirukan suara-suara burung masteran dengan fasih.

Anggapan tersebut didasari dari banyaknya Murai Batu ekor hitam yang sering menjadi Jawara di arena kontes tingkat Nasional.

Karena banyaknya Murai Batu (MB) ekor hitam yang berprestasi itulah lalu banyak para Kicau Mania yang kesengsem untuk memeliharanya. Selain itu juga alasannya harganya lebih hemat biaya dari Murai Batu ekor putih.

Agar Murai Batu (MB) ekor hitam sanggup mempunyai mutu di atas rata-rata, maka perlu diberikan perawatan dan latihan yang sempurna dan konsisten.

Sebetulnya perawatan untuk Murai Batu (MB) ekor hitam tidak jauh berlainan dengan perawatan Murai Batu pada umumnya. Kuncinya mesti konsisten dan mengetahui kemauan burung.

Perawatan yang dipraktekkan mesti diubahsuaikan dengan abjad dan kemauan burung mudah-mudahan burung merasa tenteram dan sanggup memperlihatkan penampilan terbaiknya dilapangan.

Baca juga:


Silsilah Murai Batu Balak dan keistimewaannya

Demikian sedikit gunjingan mengenai cara menaikkan penampilan Murai Batu ekor hitam yang sanggup kami sampaikan pada postingan kali ini. Untuk gunjingan lain seputar burung Murai Batu (MB), sanggup dibaca pada postingan  lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH