Ciri-Ciri Fisik Dan Abjad Murai Watu Fighter

ciri fisik dan abjad murai kerikil fighter Ciri-ciri fisik dan abjad Murai Batu fighter
Burung Murai Batu (MB)

- Murai Batu (MB) hingga ketika ini masih mempunyai pesona tersendiri bagi para Kicau Mania, baik selaku klangenan dirumah maupun untuk dilombakan. Hal itu terbukti dengan senantiasa ramainya gantangan kelas Murai Batu (MB) di setiap event kontes burung kicau maupun latber.

Jika tujuan kita memelihara Murai Batu (MB) yakni untuk dilombakan, maka kita mesti memutuskan Murai Batu yang mempunyai mental fighter tinggi. Karena modal utama seekor Murai Batu untuk sanggup bertarung digantangan yakni mental yang tangguh, sebab yang dihadapi di arena kontes yakni burung-burung opsi yang kualitasnya di atas rata-rata.

Karena jikalau yang kita bawa ke lapangan yakni Murai Batu (MB) biasa yang bermental lemah maka akan tidak berguna saja sebab kita cuma akan buang-buang waktu, tenaga dan ongkos tetapi risikonya burung cuma plonga-plongo di atas gantangan, padahal burung tersebut dirumah sungguh gacor.

Baca juga: Beberapa sikap negatif Murai Batu ketika dilombakan

Untuk memutuskan materi Murai Batu (MB) yang kesempatan lapangan, maka kita perlu mengenali ciri-ciri fisik dan abjad Murai Batu bermental petarung.

Berikut ini ciri-ciri Murai Batu (MB) bermental petarung:

• Mata besar dan melotot dengan sorot mata tajam seolah mengintimidasi.

• Postur badan panjang dan ramping tetapi padat berisi dengan dada lebar dan sayap yang mengapit rapat dikedua segi tubuhnya.

• Berdirinya tegak membusungkan dada seolah bersikap menantang (terlihat angkuh).

• Kakinya terlihat kuat dengan cengkeraman yang kuat.

• Kepala besar, lonjong dan papak/cepak dengan paruh panjang dan tebal.

• Leher panjang, besar dan kokoh.

• Bulu hitam mengkilap kebiruan.

• Ekor elastis dan menyatu, tetapi hal ini tidak mutlak.

• Suara cetrekan rapat, keras dan padat.

• Gerakan lincah dan senantiasa berhati-hati pada setiap pergerakan kita.

• Nafsu makannya besar/rakus.

• Biasanya Murai Batu dengan abjad fighter tinggi, perilakunya condong lebih bergairah dan sukar untuk dijinakkan (giras), meskipun telah dirawat cukup usang tetapi tetap saja glabakan ketika di angkat kandangnya, tetapi ketika digantang/bertemu musuh maka Murai Batu tersebut akan pribadi tarung dan tidak takut orang lagi.

Itulah beberapa ciri-ciri Murai Batu (MB) bermental fighter tinggi selaku tutorial permulaan untuk memutuskan bahan/bakalan Murai Batu yang kesempatan lapangan. Karena Murai Batu dengan mental yang manis lebih gampang dibentuk/dipoles ketimbang Murai Batu yang bermental jelek/lemah.

Karena yang pertama akan di uji dari Murai Batu (MB) lapangan yakni keperkasaan mentalnya ketika berjumpa lawan, sebab jikalau Murai Batu tersebut tidak mempunyai mental fighter yang handal niscaya akan pribadi down ketika berjumpa lawan-lawannya di atas gantangan yang ialah burung-burung terbaik dengan mutu di atas rata-rata Murai Batu kebanyakan.

Jadi kesimpulannya, semenawan apapun materi lagunya, sekeras apapun volume suaranya dan sekuat apapun staminanya, akan tidak berguna saja jikalau mental fighter dari Murai Batu tersebut tidak ada.

Baca juga:

Penyebab Murai Batu ngetem ketika lomba

Keistimewaan Murai Batu kaki hitam dan paruh celah

Demikian sedikit warta mengenai ciri-ciri fisik dan abjad Murai Batu fighter yang sanggup kami sampaikan pada postingan kali ini. Untuk warta lain seputar burung Murai Batu (MB), sanggup dibaca pada postingan yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH