Faktor Penyebab Telur Lovebird Kosong Serta Penyelesaian Untuk Mengatasinya

Ilustrasi telur Lovebird zonk

- Ada banyak aspek yang mengakibatkan kegagalan dalam beternak Lovebird (LB), salah satu aspek yang paling banyak di alami oleh para breeder yakni telur Lovebird tidak isi. Sering kali para peternak Lovebird (LB) kecewa alasannya yakni setelah menanti indukan mengerami telurnya selama sekitar 23 hari namun ternyata telur tidak menetas (zonk).

Faktor penyebab telur Lovebird (LB) kosong:

1. Indukan Lovebird (LB) betina kelemahan nutrisi

Ketika proses perkawinan terjadi sanggup saja indukan Lovebird (LB) kelemahan nutrisi suplemen seumpama lemak, karbohidrat, vitamin dan mineral. Hal ini yang mengakibatkan embrio telur mengalami kerusakan.

2. Pasangan indukan Lovebird (LB) mandul (infertil)

Salah satu atau kedua indukan Lovebird (LB) ada yang memiliki garis keturunan atau genetik mandul, alasannya yakni itu meskipun pasangan indukan Lovebird menjalankan perkawinan beberapa kali namun tidak akan sanggup menciptakan telur yang berembrio.

3. Pasangan indukan Lovebird (LB) sesama jenis

Normalnya perkawinan yang terjadi antara Lovebird (LB) jantan dan betina yakni posisi jantan akan senantiasa ada diatas dan betina ada dibawah. Proses perkawinan sanggup berjalan selama 1 menit bahkan sanggup lebih, namun jikalau keduanya menjalankan perkawinan secara bergantian maka sanggup ditentukan jikalau pasangan Lovebird tersebut yakni sesama jenis.

Solusi mudah-mudahan telur Lovebird (LB) isi:

1. Pasangan indukan Lovebird (LB) mesti jantan dan betina

Untuk sanggup memproduksi telur yang fertil, maka indukan Lovebird (LB) mesti berlawanan jenis kelamin. Kesehatan indukan Lovebird dan aspek genetik menjadi kunci utama kesuksesan telur yang berembrio.

2. Berikan pakan dan vitamin yang berkualitas

Pada di saat proses perkawinan, kita mesti menyediakan pakan dan Ekstra fooding (EF) yang bernutrisi serta vitamin pendukung bagi kesuburan breeding Lovebird (LB) kita. Berikan vitamin A dan vitamin E yang ialah pendukung kesuburan indukan Lovebird.

3. Kebersihan sangkar ternak

Kebersihan sangkar memang terlihat sepele namun sanggup kokoh besar kepada keadaan kesehatan Lovebird (LB), alasannya yakni sangkar yang senantiasa dalam keadaan higienis akan menciptakan buatan telur Lovebird menjadi kian bagus.

Jika keadaan sangkar senantiasa bersih, maka akan terbebas dari serangan virus dan kuman yang sanggup mengusik kesehatan Lovebird (LB) dan akan mensugesti buatan telur Lovebird.

Baca juga:

Tips mudah-mudahan Lovebird cepat produk

Perbedaan Lovebird Josan dan Lovebird Dark green

Cara merawat Lovebird muda mudah-mudahan bersungguh-sungguh ngekek

Demikian sedikit isu mengenai aspek penyebab telur Lovebird kosong serta penyelesaian untuk mengatasinya yang sanggup kami sampaikan pada postingan kali ini. Untuk isu lain seputar Lovebird (LB), sanggup dibaca pada postingan yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH