Jamu Tradisional Untuk Menjernihkan Bunyi Perkutut

Jamu tradisional untuk menjernihkan bunyi perkutut Jamu tradisional untuk menjernihkan bunyi Perkutut
Burung Perkutut Lokal

- Tipe bunyi burung Perkutut memang berbeda-beda antara satu Perkutut dengan Perkutut lainnya. Ada yang volume suaranya besar dan ada juga yang kecil, ada yang iramanya merdu dan ada juga yang cempreng, ada yang temponya senggang dan ada juga yang temponya cepat.

Walaupun tipe bunyi Perkutut tidak sanggup dirubah, namun kita sanggup menaikkan mutu suaranya dengan menampilkan perawatan yang tepat. Kita juga sanggup menghasilkan bunyi Perkutut lebih jernih/bening dengan menampilkan jamu tradisional yang sanggup kita racik sendiri dengan bahan-bahan herbal.

Jamu tradisional untuk menjernihkan bunyi burung Perkutut sanggup dibentuk dari daun saga dan terasi. Daun saga sering digunakan selaku obat sariawan untuk Manusia. Daun saga juga sanggup digunakan untuk mengobati serak pada tenggorokan, batuk dan juga amandel.

Jamu tradisional untuk menjernihkan bunyi perkutut Jamu tradisional untuk menjernihkan bunyi Perkutut
Ilustrasi Daun Saga

Daun saga yang masih muda memiliki fungsi untuk menjernihkan bunyi burung Perkutut. Cara menjadikannya yakni dengan memulir-mulir daun saga muda yang masih segar menjadi butiran-butiran kecil sebesar biji kacang hijau hingga lumat dan keluar airnya.

Berikan butiran-butiran daun saga tersebut pada burung Perkutut sebanyak 5 butir untuk sekali tunjangan dengan cara dilolohkan kedalam paruhnya. Atau sanggup juga yang diberikan merupakan air perasannya dengan cara diteteskan kedalam paruh burung Perkutut sebanyak 5 tetes.

Selain diberikan jamu dari daun saga untuk menjernihkan suaranya, burung Perkutut juga perlu diberikan jamu dari terasi mudah-mudahan bersungguh-sungguh manggung.

Caranya: sehabis selama tiga hari berturut-turut diberikan jamu daun saga, pada hari keempat berikan terasi pada burung Perkutut dengan cara dibentuk menjadi butiran-butiran kecil sebesar biji kacang hijau lalu dilolohkan pada Perkutut sebanyak 3 butir dalam satu kali pemberian.

Jamu tradisional untuk menjernihkan bunyi perkutut Jamu tradisional untuk menjernihkan bunyi Perkutut
Ilustrasi Terasi Udang

Berikan jamu daun saga dan terasi ini secara berkala sepekan sekali hingga Perkutut bersungguh-sungguh manggung/gacor dengan bunyi yang jernih/bening.

Baca juga:



Demikian sedikit isu ihwal jamu tradisional untuk menjernihkan bunyi Perkutut yang sanggup kami sampaikan pada postingan kali ini. Untuk isu lain seputar burung Perkutut, sanggup dibaca pada postingan lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH