Perlakuan Khusus Untuk Menghasilkan Murai Kerikil Muda Lebih Fighter

perlakuan khusus untuk menghasilkan murai kerikil muda lebih fighter Perlakuan khusus untuk menghasilkan Murai Batu muda lebih fighter
Burung Murai Batu (MB)

- Murai Batu (MB) ialah burung tipe fighter yang ketika ini menjadi burung kicauan paling diminati di Indonnesia. Tapi meskipun terlahir selaku petarung, tidak semua individu Murai Batu memeiliki mental fighter yang bagus.

Mental ialah modal utama bagi burung petarung menyerupai Murai Batu (MB) biar sanggup bertarung menghadapi lawan-lawannya digantangan. Karena jika mentalnya lemah, maka semenawan apapun kualitasnya baik itu bahan lagu atau volume suaranya tidak akan sanggup keluar ketika digantang alasannya yaitu burung tersebut telah cemas menghadapi banyak Murai Batu lain yang tampil bringas disekitarnya.

Baca juga: Cara efektif untuk menangani Murai Batu ngelowo/mbetmen

Mental fighter seekor burung Murai Batu (MB) ialah huruf bawaan sejak Murai Batu tersebut menetas yang diwarisi dari induknya. Oleh alasannya yaitu itu kita tidak sanggup mengganti huruf tersebut. Kita cuma sanggup menaikkan potensi yang dimiliki oleh seekor Murai Batu dengan contoh perawatan yang tepat, biar nantinya Murai Batu tersebut sanggup memperlihatkan potensinya secara maksimal.

Untuk menaikkan sifat fighter Murai Batu (MB) muda, kita perlu menerapkan perawatan/perlakuan yang sanggup membentuk mentalnya biar menjadi arogan atau merasa paling berkuasa. Caranya dengan tidak menempatkannya bareng burung-burung fighter yang lain atau burung-burung berskala besar yang memiliki bunyi tembakan-tembakan bergairah alasannya yaitu akan menghasilkan Murai Batu muda tersebut merasa frustasi saban hari yang mau memicu mentalnya rusak (down).

Untuk membentuk mental Murai Batu (MB) muda biar memiliki huruf fighter tinggi semestinya cukup memelihara satu ekor Murai Batu saja dirumah dan cukup ditemani burung-burung kecil selaku masterannya, menyerupai Kolibri, Kenari, Pleci, dan burung-burung masteran non fighter yang lain untuk memperkaya bahan lagunya.

Selain untuk masteran, burung-burung kecil tersebut juga memiliki faedah untuk memperkuat mental Murai Batu (MB) alasannya yaitu merasa terbesar dan paling berkuasa.

Karena saban hari merasa paling mayoritas di antara burung-burung lainnya, maka lama-kelamaan mentalnya akan terbentuk selaku penguasa kawasan yang angkuh.

Lakukan perawatan tersebut hingga usia Murai Batu (MB) minimal dua kali mabung biar mentalnya mapan dan jangan tergesa-gesa dilombakan dulu. Boleh ditrek dengan Murai Batu yang lain yang seumuran atau yang lebih muda dan yang kualitasnya dibawah Murai Batu kita untuk melatih mental fighternya, itupun dengan jarak yang tidak terlampau bersahabat (sekitar 3-4 meter) dan cukup ditangani sebulan sekali.

Dalam merawat Murai Batu (MB) muda, kita memang mesti betul-betul mempertahankan mentalnya biar terus berkembang menjadi kuat, merasa paling ahli dan paling mayoritas dengan cara menjadikannya senantiasa menang. Karena jika hingga ngedrop alasannya yaitu pernah kalah, maka akan susah sekali memulihkan mentalnya biar menjadi fighter.

Selain dengan perlakuan di atas, kita juga mesti menerapkan contoh perawatan harian secara sempurna yang dimulai dari:

• Pengembunan
• Mandi
• Jemur
• Pemberian pakan, Ekstra fooding, dan Vitamin.
• Kebersihan sangkar
• Pengerodongan dan Pengumbaran

Semua contoh perawatan tersebut mesti ditangani secara sempurna dan konsisten, serta mesti diubahsuaikan dengan huruf Murai Batu (MB) yang kita rawat tersebut biar jadinya optimal sesuai dengan yang kita harapkan.

Baca juga:

Ciri-ciri fisik/katuranggan trotolan Murai Batu (MB) yang anggun dan prospek

Tips biar Murai Batu (MB) tampil ngotot dan bongkar isian ketika dilombakan

Demikian sedikit info tentang perlakuan khusus untuk menghasilkan Murai Batu muda lebih fighter yang sanggup kami sampaikan pada postingan kali ini. Untuk info lain seputar burung Murai Batu (MB), sanggup dibaca pada postingan yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH