Burung-Burung Masteran Yang Tepat Untuk Murai Batu

burung masteran yang tepat untuk murai kerikil Burung-burung masteran yang tepat untuk Murai Batu
Burung-burung masteran untuk Murai Batu (MB)

- Murai Batu (MB) tergolong burung yang pintar alasannya yakni sanggup menirukan banyak sekali jenis bunyi burung lain dengan fasih. Pembawaan lagu-lagunya juga sungguh harmonis, perpaduan antara bunyi alam dan suara-suara isian sanggup dinyanyikan dengan begitu merdu.

Untuk Murai Batu (MB) lomba, pastinya mesti mempunyai suara-suara tonjolan garang dan tajam mudah-mudahan lebih gampang terpantau juri. Dan mudah-mudahan Murai Batu mempunyai suara-suara tonjolan maka mesti dimaster secara intensif dengan suara-suara burung lain, baik menggunakan bunyi Mp3 atau menggunakan bunyi burung asli.

Baca juga: Cara mengembangkan volume bunyi Murai Batu

Berikut ini beberapa macam burung yang tepat selaku masteran Murai Batu (MB):

• Cililin

Suara tembakan burung Cililin yang kasar, rapat dan tajam ialah bunyi andalan bagi Murai Batu (MB) lomba, alasannya yakni akan terasa kurang greget jikalau Murai Batu kontes tak punya bunyi tembakan burung Cililin.

Ada dua jenis burung Cililin, yakni Cililin coklat dan Cililin hitam, namun Cililin coklat lebih banyak digunakan untuk masteran Murai Batu (MB) alasannya yakni suaranya lebih rapat dan lebih tajam dibanding Cililin hitam.

• Lovebird (LB)

Lovebird (LB) ialah salah satu burung masteran favorit untuk Murai Batu (MB). Suara ngekek panjang Lovebird seolah-olah bunyi tembakan rapat burung Cililin, namun bunyi Lovebird lebih berirama dengan nada naik turun sehingga akan terdengar lebih merdu dan menonjol jikalau dinyanyikan oleh Murai Batu, utamanya pada di saat dilombakan.

• Tengkek Buto

Tengkek Buto juga ialah burung masteran favorit untuk Murai Batu (MB) lapangan. Suara Tengkek Buto nyaris seolah-olah bunyi Lovebird (LB), cuma saja rata-rata suaranya tidak terlampau nyepeed, tetapi intonasinya lebih terang atau tegas. Tapi jikalau telah nyepeed, maka bunyi Tengkek Buto sanggup lebih rapat dan lebih garang dari bunyi burung Cililin.

• Cucak jenggot dan Kapas tembak

Cucak jenggot dan Kapas tembak memiliki tipykal bunyi yang nyaris sama, namun pada biasanya penggemar Murai Batu (MB) lebih menegaskan Cucak jenggot selaku masteran Murai Batu miliknya, alasannya yakni bunyi besetan garang Cucak jenggot akan terdengar lebih gahar dan sangar jikalau dinyanyikan oleh Murai Batu.

• Ciblek

Meskipun berbadan kecil, namun Ciblek mempunyai bunyi kicauan yang keras dan nyaring diikuti tembakan rapat yang khas yang biasa disebut "ngebren". Suara ngebren Ciblek tersebut sungguh manis dan neken jikalau dinyanyikan oleh Murai Batu (MB). Karena itu Ciblek tergolong salah satu burung masteran yang tepat untuk Murai Batu.

• Kenari

Kenari mempunyai tipykal bunyi ngeroll panjang, dan bunyi ngeroll Kenari tersebut akan terdengar berlainan dan lebih manis jikalau dinyanyikan oleh Murai Batu (MB) alasannya yakni akan dipadukan dengan bunyi orisinil dari Murai Batu itu sendiri dan juga akan dipadukan dengan suara-suara isian yang lain sehingga akan terdengar lebih merdu dan harmonis.

Baca juga:

Ciri-ciri fisik dan huruf Murai Batu fighter

Perlakuan khusus untuk menghasilkan Murai Batu muda lebih fighter

Demikian sedikit gunjingan tentang burung-burung masteran yang tepat untuk Murai Batu. Untuk gunjingan lain seputar burung Murai Batu (MB), sanggup dibaca pada postingan yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH