Tips Perawatan Untuk Kacer Yang Kurang Fighter

tips perawatan untuk kacer yang kurang fighter Tips perawatan untuk Kacer yang kurang fighter
Burung Kacer Poci

- Tidak semua burung Kacer mempunyai mental fighter yang tangguh, bahkan justru lebih banyak Kacer yang kurang fighter daripada Kacer yang tipe fighter tinggi.

Maka dari itulah kenapa cuma sedikit burung Kacer yang dapat tampil manis dilapangan, sebab memang Kacer yang mempunyai mental fighter handal jumlahnya sungguh sedikit di alam bebas, dan rata-rata populasi Kacer di alam bebas justru lebih banyak yang memilliki huruf kurang fighter/fighter rendah.

Baca juga: Katuranggan Kacer fighter

Oleh sebab itulah bila ternyata Kacer yang kita rawat yakni Kacer dengan huruf fighter rendah, maka kita mesti menampilkan perawatan yang sempurna mudah-mudahan Kacer tersebut sanggup meraih tampilan terbaiknya dan sanggup tampil optimal di lapangan.

Perawatan harian untuk mendongkrak mental fighter Kacer meliputi:

• Pemberian Ekstra fooding (EF) dengan jenis dan takaran yang tepat.
• Perawatan mandi dan jemur yang juga mesti sempurna dan sesuai dengan keperluan Kacer.
• Pengumbaran secara berkala dan terstruktur untuk melatih stamina dan nafas Kacer.
• Pengerodongan untuk mempertahankan mental fighter Kacer mudah-mudahan tetap stabil.
• Melatih mental tempurnya.

• Pakan dan Ekstra fooding (EF)

Kacer yang kurang fighter/fighter rendah membutuhkan pakan yang sanggup mengembangkan suhu badan dan tensinya yang mau mempunyai dampak pada emosinya yang menjadi gampang naik.

Pakan yang cocok untuk Kacer yang kurang fighter/fighter rendah di antaranya adalah:

- Voer yang mempunyai kandungan telur dan madu.
- Jangkrik alam.
- Belalang.
- Ulat hongkong (UH).
- Ulat sangkar (UK).
- Larva tawon.
- Kelabang.

Berikan jenis Ekstra fooding (EF) tersebut dengan takaran yang sempurna sesuai dengan keperluan dan kebiasaan Kacer, sebab masing-masing individu Kacer mempunyai metabolisme yang berbeda-beda, sehingga keperluan nutrisinya juga berbeda-beda.

Baca juga: Pakan dan extra fooding (EF) yang cocok untuk Kacer serta manfaatnya

• Mandi

Kacer yang kurang fighter mempunyai emosi yang rendah, oleh sebab itulah Kacer tipe ini suhu tubuhnya mesti terus diatur mudah-mudahan tetap berada pada tingkat yang ideal, sebab hal itu berhubungan bersahabat dengan emosinya yang mutlak mempunyai dampak pada tampilan tempurnya di saat dilapangan.

Karena itu, Kacer tipe ini tidak membutuhkan intensitas mandi yang terlalu sering, cukup dimandikan 3 hari sekali atau satu ahad sekali saja mudah-mudahan suhu tubuhnya tidak ngedrop.

• Jemur

Untuk mendongkrak mental tempurnya, Kacer yang kurang fighter/fighter rendah mesti digenjot emosinya dengan penjemuran optimal hingga Kacer terlihat mangap dan gusar gres diteduhkan. Atau dapat juga dengan terapi sauna mudah-mudahan Kacer menjadi makin bringas di saat berjumpa lawan.

• Umbaran

Latih stamina dan nafas Kacer dengan cara di umbar secara tetatur dan konsisten, sebab Kacer lapangan membutuhkan stamina yang prima serta nafas yang panjang untuk sanggup tampil optimal digantangan.

Umbar Kacer 2-3 kali dalam sepekan secara teratur. Sediakan Ekstra fooding (EF) dan air minum yang cukup didalam sangkar umbaran mudah-mudahan Kacer bisa makan dan minum semaunya.

• Kerodong

Kacer yang kurang fighter/fighter rendah semestinya lebih banyak dikerodong (full kerodong) setiap harinya pada siang dan malam hari untuk mempertahankan mental fighternya mudah-mudahan tetap bringas dan bernafsu di saat berjumpa lawan.

• Melatih mental fighter Kacer

Kacer dengan huruf fighter rendah mesti dikondisikan mudah-mudahan merasa bahwa dialah yang paling mayoritas dan terbesar lengan berkuasa di kawasan tersebut. Caranya dengan menggantang Kacer bareng burung-burung Kecil yang gacor seumpama Kolibri, Lovebird (LB), Kenari, Ciblek, gelatik, dan yang lain setiap hari.

Burung-burung kecil tersebut selain dijadikan selaku burung masteran, juga berfaedah untuk mendongkrak mental Kacer.

Cara lain untuk mendongkrak jiwa fighter Kacer yakni dengan cara menampilkan untulan berupa burung-burung kecil di saat Kacer berada didalam sangkar umbaran mudah-mudahan burung-burung kecil tersebut dikejar dan dihajar oleh Kacer. Dengan cara itu, maka Kacer akan merasa bahwa dialah yang terbesar lengan berkuasa dan paling mayoritas sehingga mental fighternya akan bangun kembali.

Baca juga: Cara menanggulangi Kacer yang sering nyiblek

Demikian sedikit warta ihwal kiat perawatan untuk Kacer kurang fighter yang sanggup kami sampaikan pada postingan kali ini. Untuk warta lain seputar burung Kacer, sanggup dibaca pada postingan yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH