Daftar Resmi Harga Burung Bubut Update Terbaru Ketika Ini

Burung bubut atau ada juga yang menyebutnya dengan burung bubut pacar jambul memiliki nama ilmiah Centropus Sinesis yang masih masuk dalam family Cuculidae. Harga burung bubut dipasaran sanggup dibilang menengah, berkisar antara puluhan ribu hingga dengan ratusan ribu rupiah per ekor.

Burung bubut biasa hidup di area persawahan, semak belukar dan juga huta mangrove. Burung ini tersebar di beberapa pulau Jawa dan juga beberapa negara ibarat China. Makanananya berupa belalang, ulat, kumbang, katak, kadal dan juga serangga jenis lainnya.

Untuk ukuran burung, postur burung ini terbilang besar, yaitu sekitar 50 cm dengan warna yang di dominasi dengan hitam dan juga kecoklatan pada pecahan sayapnya. Matanya berwarna merah bau tanah sehingga menciptakan burung ini terkesan seram.

Burung bubut atau ada juga yang menyebutnya dengan burung bubut pacar jambul memiliki nam Daftar Resmi Harga Burung Bubut Update Terbaru Saat Ini

Kenapa harga burung bubut pacar jambul sanggup hingga ratusan ribu rupiah per ekor?

Faktor yang Mempengaruhi Harga Burung Bubut


Dahulu, burung bubut ini sangat gampang untuk ditemukan, tapi kini keberadaannya sangat sulit untuk ditemukan, bahkan statusnya sudah mulai langka.

Penyebab dari hal ini yakni lantaran perburuan yang terus menerus oleh insan yang ingin memanfaatkan burung ini untuk dijadikan sebagai obat.

Biasanya burung bubut dijadikan minyak, minyak burung bubut dipercaya sanggup mengobati beberapa penyakit ibarat pegal linu, gatal, bekas luka dan juga bekas gigitan serangga.

Tapi syukurnya, kini sudah ada beberapa orang yang menangkarkan burung ini, baik untuk menjaga populasinya atau juga untuk dijadikan sebagai produksi minyak.

Mungkin ketika ini harga burung bubut pacar jambul masih terbilang murah per ekornya. Tapi bukan mustahil suatu ketika nanti harga burung bubut akan semakin mahal lantaran populasinya yang semakin berkurang.

Untuk itu, jikalau Anda ingin memelihara burung bubut, maka sekaligus saja Anda menangkarkan burung ini biar ikut serta dalam menjaga populasinya biar tidak punah lalu hari.

Anda sanggup mulai dari memelihara satu pasang dulu, gres sehabis itu dikembangkan menjadi peternakan yang besar.

Burung bubut atau ada juga yang menyebutnya dengan burung bubut pacar jambul memiliki nam Daftar Resmi Harga Burung Bubut Update Terbaru Saat Ini

Untuk mencapai itu semua, Anda harus mengetahui info harga burung bubut itu sendiri. Silahkan simak daftarnya di bawah ini.

Daftar Harga Burung Bubut Terbaru


Perlu diperhatikan bahwa daftar harga burung bubut yang ada di bawah ini mungkin saja sanggup berbeda antara tempat satu dengan tempat yang lain. Hal ini masuk akal terjadi alasannya yakni undangan pasar untuk burung bubut disetiap tempat sanggup saja berbeda.

Jenis Burung Bubut Harga
Burung Bubut Anakan Rp. 50.000
Burung Bubut Bakalan Rp. 60.000
Burung Bubut Dewasa Betina Rp. 250.000
Burung Bubut Dewasa Jantan Rp. 400.000
Burung Bubut Jinak Rp. 250.000 - Rp. 400.000

Catatan penting yang perlu Anda perhatikan: Daftar harga burung bubut yang ada di atas sanggup saja berubah sewaktu-waktu sesuai dengan situasi dan kondisi pasar dimana Anda berada.

Baca Juga: Daftar Harga Burung Rengganis Terbaru

Jika Anda ingin membeli burung bubut dengan harga yang lebih murah, Anda sanggup membeli yang masih anakan atau bakalan. Lalu sehabis itu Anda sanggup merawatnya dengan baik dan benar hingga beliau tumbuh sampaumur dan siap untuk diternakan.

Baca Juga: Daftar Harga Burung Bayeman Terbaru

Tapi jikalau dana yang Anda miliki cukup memenuhi untuk membeli yang sudah dewasa, maka Anda sanggup eksklusif membeli yang sampaumur baik jantan ataupun betina sepasang eksklusif biar sanggup diternak dengan cepat.

Semoga apa yang telah ditulis di dalam blog ini sanggup menunjukkan manfaat serta info yang berharga untuk Anda. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya di dalam blog ini ya. Terima kasih sudah berkunjung di blog unsur rimba yang sangat sederhana ini. Salam kicau mania.

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH