Ciri-Ciri Dan Keistimewaan Perkutut Setempat Tuban

 Hampir setiap tempat di Indonesia memiliki burung Perkutut setempat dengan cirinya sendiri Ciri-ciri dan kelebihan Perkutut setempat Tuban
Ilustrasi Perkutut Tuban

- Hampir setiap tempat di Indonesia memiliki burung Perkutut setempat dengan cirinya sendiri. Salah satunya yang paling kondang merupakan Perkutut Tuban yang banyak disenangi oleh para Kung Mania untuk dipelihara selaku burung klangenan.

Burung Perkutut yang berasal dari tempat Tuban dimengerti selaku Perkutut unggulan yang memiliki mutu bunyi lebih manis dibanding Perkutut setempat dari tempat lain. Konon, Perkutut Tuban merupakan Perkutut yang pertama kali dipelihara oleh banyak orang hingga kini menjadi suatu hobi.

Dulu, sebagian penduduk Tuban sering menarik Perkutut liar lalu dibawa pulang untuk dipelihara, dan ahirnya kebiasaan tersebut di ikuti oleh banyak orang yang juga kesengsem untuk memelihara jenis burung Perkutut Tuban, dan hingga kini burung Perkutut setempat Tuban banyak dicari para penggemar Perkutut hingga menyebar ke daerah-daerah lain.

Ciri-ciri Perkutut setempat Tuban:

• Postur tubuhnya tergolong cukup besar untuk ukuran rata-rata Perkutut setempat dari tempat lain.

• Lingkar matanya hijau kekuningan.

• Suara anggungannya merdu dengan volume besar dan memiliki irama lagu yang bagus.

• Praktis jinak.

Saat ini Perkutut Tuban yang sungguh kondang pada masa lalu lantaran bunyi koongnya, kini sanggup dibilang telah tidak ada lagi. Yang banyak dipelihara dan diperjualbelikan di sekarang ini merupakan jenis Perkutut teki yang suaranya kecil dengan irama yang cepat. Tapi kalau ketimbang Perkutut dari tempat lain, bunyi Perkutut Tuban masih lebih bagus.

Suara burung Perkutut setempat Tuban yang orisinil memang sungguh manis dan merdu dengan irama khas bunyi Perkutut Jawa. Itu sebabnya aneka macam pencinta burung Perkutut yang mengejar-ngejar jenis Perkutut Tuban untuk dipelihara selaku klangenan.
Perkutut Tuban juga mudah dirawat lantaran mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya sehingga sanggup cepat manggung.

Perkutut Tuban juga memiliki daya tahan badan yang cukup baik, sehingga tidak mudah sakit dan tidak mudah stres meskipun keadaan cuaca tidak menentu.

 Hampir setiap tempat di Indonesia memiliki burung Perkutut setempat dengan cirinya sendiri Ciri-ciri dan kelebihan Perkutut setempat Tuban
Ilustrasi Perkutut Ombyokan Lokal Tuban

Baca juga:



Demikian sedikit isu wacana ciri-ciri dan kelebihan Perkutut setempat Tuban yang sanggup kami sampaikan pada postingan kali ini. Untuk isu lain seputar burung Perkutut, sanggup dibaca pada postingan lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH