Faktor Genetika Sungguh Menyeleksi Mutu Anakan Murai Batu

faktor genetika sungguh menyeleksi mutu anakan murai kerikil Faktor genetika sungguh menyeleksi mutu anakan Murai Batu
Murai Batu Trotol

- Sifat-sifat genetik yang diwarisi anakan Murai Batu (MB) dari kedua induknya sanggup meliputi beberapa hal, antara lain: panjang ekor, postur tubuh, mental, karakter, tampilan dan mutu bunyi kicauannya.

Untuk tampilan dan mutu bunyi bekerjsama tidak mutlak dipengaruhi dari aspek genetik saja, alasannya yakni berhubungan dengan aspek eksternal menyerupai contoh perawatan, perlakuan, dan keadaan lingkungan dimana Murai Batu (MB) tersebut dipelihara.

Baca juga: Perlakuan khusus untuk menghasilkan Murai Batu muda lebih fighter

Jadi, untuk tampilan dan mutu bunyi kicauan anakan Murai Batu (MB) sanggup dibikin dari contoh perawatan, pelatihan, dan perlakuan sehari-hari. Sedangkan untuk mental dan karakternya sungguh dipengaruhi dari aspek genetik atau keturunan.

Berikut ini ciri-ciri biasa anakan Murai Batu (MB) yang prospek:

• Sejak kecil anakan Murai Batu (MB) telah memiliki bunyi yang keras dan nyaring.

• Terlihat paling aktif minta diloloh dan sifat egoisnya sungguh tinggi dengan senantiasa berupaya merebut jatah pakan anakan yang lain.

• Memiliki jari kaki yang panjang dengan tulang kaki yang besar, sedangkan untuk warna kaki tidak senantiasa sanggup dijadikan selaku patokan  untuk meramal kualitasnya.

• Postur badan panjang dan ramping dengan sayap yang juga panjang.

• Bentuk kepala besar dan papak dengan leher kecil dan panjang.

• Mata terlihat besar melotot dengan sorot tajam.

Ciri-ciri di atas ialah ciri-ciri biasa untuk menyaksikan bakat dan mutu dari anakan Murai Batu (MB). Karena aspek utama yang menyeleksi tampilan Murai Batu untuk sanggup menjadi juara yakni "Mental".

Karena itu bila tujuan kita memelihara Murai Batu (MB) yakni untuk dilombakan, maka penyeleksian materi yang harapan lapangan menjadi hal yang wajib di prioritaskan sebelum masuk ketahap selanjutnya yakni contoh perawatan, perlakuan, pelatihan, dan pengondisian.

Salah satu cara penyeleksian materi yang harapan dan bermutu sanggup dilaksanakan dengan mudah yakni dengan berbelanja anakan Murai Batu (MB) dari trah juara.

Dengan menyaksikan track record indukannya maka telah sanggup diramalkan mutu anakan tersebut, alasannya yakni kemungkinan besar anakan tersebut akan mewarisi mutu dan bakat yang dimiliki indukannya.

Baca juga:

Burung-burung masteran yang sesuai untuk Murai Batu

Ciri-ciri fisik dan aksara Murai Batu fighter

Demikian sedikit isu ihwal aspek genetika sungguh menyeleksi mutu anakan Murai Batu yang sanggup kami sampaikan pada postingan kali ini. Untuk isu lain seputar burung Murai Batu (MB), sanggup dibaca pada postingan yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH