Pakan Terbaik Untuk Lovebird Mudah-Mudahan Sehat Dan Tekun Ngekek

Pakan yakni hal yang wajib dalam teladan perawatan Lovebird (LB), alasannya yakni Makanan yakni sumber tenaga untuk kelancaran hidup Lovebird dan sungguh besar lengan berkuasa pada performanya.

Pakan yang sempurna dan bermutu tentu akan memunculkan Lovebird (LB) sehat dan ceriwis serta tekun ngekek. Oleh alasannya yakni itu, kita selaku perawatnya mesti paham tentang pakan Lovebird yang anggun kandungan gizinya dan apa keuntungannya untuk Lovebird, serta pengaruh nyata dan negatifnya pada Lovebird.

Pakan untuk Lovebird (LB) dibagi menjadi dua kategori, yakni masakan pokok dan masakan tambahan/Ekstra fooding (EF). Makanan pokok yakni pakan yang wajib diberikan setiap hari, sedangkan Ekstra fooding (EF) yakni pakan yang diberikan cuma kalau dikehendaki saja atau selaku pakan embel-embel saja.

Pakan utama untuk Lovebird (LB):

• Milet

Milet telah biasa digunakan untuk pakan burung-burung pemakan biji-bijian menyerupai Kenari, Lovebird, Blackthroat, dan burung-burung pemakan biji-bijian lainnya.

Ada dua jenis milet yakni warna putih dan warna merah yang sanggup diberikan dengan diaduk atau salah satu, tergantung kebiasaan Lovebird (LB). Milet merah umumnya digunakan untuk mempertahankan kestabilan birahi (menurunkan birahi), sedangkan milet putih condong netral.

Milet sanggup diberikan saban hari pada Lovebird (LB) alasannya yakni ialah pakan utama/pokok untuk Lovebird.

• Canary Seed

Canary seed juga sanggup diberikan pada Lovebird (LB) selaku adonan untuk milet. Canary seed memiliki kandungan protein, asam amino cystine, trytophan, dan phenylalanine, sehingga sungguh anggun diberikan pada Lovebird, utamanya yang diternakkan.

Canary seed yang anggun yakni yang telah agak bau tanah dengan ciri-ciri warnanya sedikit gelap dan isinya padat. Akan namun umumnya Lovebird (LB) tidak senang menyantap canary seed, dan mesti dibiasakan dahulu biar mau memakannya.

• Jewawut

Jewawut sungguh anggun kalau diberikan pada Lovebird (LB) yang ditangkarkan alasannya yakni jewawut memiliki kandungan protein yang cukup tinggi dan zat kapur sebagi materi untuk pembentukan cangkang telur.

Ekstra fooding (EF) untuk Lovebird (LB):

• Jagung manis

Jagung manis yang masih muda selama ini memang telah biasa digunakan selaku Ekstra fooding (EF) untuk Lovebird (LB). Manfaatnya untuk untuk mengembangkan birahi Lovebird.

• Kangkung

Kangkung juga telah biasa digunakan selaku Ekstra fooding (EF) untuk Lovebird (LB), baik itu Lovebird kontes maupun Lovebird ternak. Kngkung berharga selaku sumber kalsium dan untuk mengembangkan birahi Lovebird serta untuk menghasilkan Lovebird lebih tenang.

• Taoge

Taoge atau kecambah juga sanggup diberikan pada Lovebird (LB) selaku pakan embel-embel atau selaku selingan dengan jenis pakan yang lain. Taoge sungguh anggun diberikan pada Lovebird yang ditangkarkan.

• Biji kwaci

Biji kwaci berharga untuk mengembangkan birahi pada Lovebird (LB), tetapi kandungan lemaknya yang tinggi sanggup menyebabkan Lovebird mengalami kegemukan/obesitas, oleh alasannya yakni itu bantuan biji kwaci semestinya jangan terlalu berlebihan.

Biji kwaci sungguh anggun diberikan pada Lovebird (LB) yang kurang birahi dan Lovebird yang badannya kurus (nyilet).

• Tulang sotong

Tulang sotong sanggup diberikan pada Lovebird (LB) selaku sumber mineral dan kalsium. Selain itu tulang sotong juga berharga untuk mengasah paruh Lovebird dan juga untuk menolong proses pencernaan makanan.

Tulang sotong sungguh anggun diberikan pada Lovebird (LB), utamanya yang diternakkan selaku materi pembentukan cangkang telur.

• Sawi putih

Sawi putih juga biasa digunakan selaku Ekstra fooding (EF) untuk Lovebird (LB) alasannya yakni berharga untuk melancarkan pencernaan Lovebird dan untuk melengkapi keperluan vitamin Lovebird.

Pakan yang anggun yakni pakan yang kandungan gizinya seimbang, yakni tidak cuma diberikan satu jenis pakan saja tetapi beberapa macam pakan menyerupai biji-bijian, sayuran, dan buah-buahan biar Lovebird (LB) tidak jenuh dan tercukupi nutrisinya.

Berikan Lovebird (LB) pakan yang sempurna sesuai kebutuhannya, umpamanya saja:

- Jika Lovebird (LB) dalam keadaan kurang birahi maka kita berikan pakan yang sanggup mengembangkan birahinya.

- Jika Lovebird (LB) dalam keadaan over birahi (OB) maka kita mesti menampilkan pakan yang sanggup menurunkan tingkat birahinya.

- Jika Lovebird (LB) akan diternak maka kita berikan jenis pakan yang mengandung vitamin E.

Baca juga:

Manfaat minyak ikan untuk kesehatan Lovebird

Penyebab Lovebird tidak mau kawin dan cara mengatasinya

Tanda-tanda Lovebird betina akan bertelur

Demikian sedikit isu tentang "Pakan terbaik untuk Lovebird biar sehat dan tekun ngekek". Untuk isu lain seputar Lovebird (LB), sanggup dibaca pada postingan yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Pakan dan Ekstra fooding (EF) untuk Lovebird (LB)

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH