Kelebihan Murai Watu Kaki Hitam

– Murai Batu (MB) merupakan salah satu jenis burung kicauan yang paling banyak diminati sebab burung ini memiliki bunyi kicauan yang merdu dan bermacam-macam serta memiliki penampilan fisik yang menawan dengan ekor panjangnya menjuntai.

Selain itu, burung Murai Batu juga memiliki spesialisasi lain, yakni karakternya yang sungguh antusias di saat berjumpa atau mendengar bunyi burung sejenis sebab Murai Batu merupakan burung tipe fighter. Oleh sebab itulah hingga dikala ini kontes kelas Murai Batu masih tetap digelar nyaris disetiap event kontes burung kicau dan senantiasa ramai peserta.

Tapi untuk sanggup nampil dalam perlombaan, terlebih untuk menjadi juara, burung Murai Batu mesti memiliki mental fighter yang perkasa biar tidak down di saat berjumpa dengan banyak musuh digantangan yang rata-rata merupakan burung-burung opsi yang perkasa baik dari sisi bunyi kicauan maupun dari sisi mentalnya. Makara cuma burung terbaik saja yang sanggup nampil dan menjadi juara.

Baca juga: Perlakuan khusus untuk menghasilkan Murai Batu muda lebih fighter

Bicara soal mental fighter Murai Batu, selama ini banyak penggemar Murai Batu (MB) yang lebih menggemari Murai Batu berkaki hitam sebab diyakini memiliki mental fighter yang lebih perkasa dan lebih antusias di saat berjumpa lawan.

Kelebihan Murai Batu paruh celah

Sebaiknya seleksilah Murai Batu yang rongga mulutnya berwarna hitam pekat sebab hal itu menunjukan apabila burung tersebut telah berumur. Burung yang telah berumur biasanya memiliki mental yang lebih stabil untuk dilombakan dibanding Murai Batu yang masih muda.

3. Bentuk mata

Pilihlah Murai Batu yang memiliki mata besar dan melotot dengan sorot mata tajam seumpama mengintimidasi. Murai Batu dengan ciri seumpama itu diyakini memiliki mental yang besar lengan berkuasa dan memiliki abjad menyerang.

4. Bentuk ekor

Kelebihan fisik yang menjadi pesona Murai Batu merupakan pada ekornya yang panjang menjuntai. Ciri-ciri ekor Murai Batu yang elok yakni bulu-bulunya rapat dan tidak terlampau tebal. Susunan bulu ekor yang rapat, tidak terlampau tebal dan melengkung akan terlihat lebih indah dipandang sebab pada dikala berkicau Murai Batu akan memainkan ekornya (mecut).

Sebaiknya jangan menegaskan Murai Batu yang bulu ekornya bercabang seumpama gunting sebab biasanya Murai Batu dengan ekor seumpama itu sukar dibikin dan sukar jinak.

5. Bulu dada

Pada biasanya bulu dada burung Murai Batu berwarna coklat dan coklat tua. Tapi apabila di perhatikan ada juga Murai Batu yang memiliki bulu dada berwarna kekuningan. Murai Batu yang memiliki warna bulu dada agak kekuningan merupakan burung yang istimewa sebab sungguh jarang sanggup ditemui dan biasanya Murai Batu tersebut lebih gampang dibikin dan cepat jadi (gacor).

Pilihlah Murai Batu yang memiliki garis hitam didadanya agak ke atas atau sejajar dengan posisi sayap sebab diandalkan memiliki mental yang kuat.

Tapi perlu di ingat, Murai Batu dengan talenta dan mental yang elok tidak senantiasa sanggup menjadi juara, sebab sebagus apapun mentalnya apabila tidak dirawat dan dilatih dengan sempurna maka burung tersebut tidak akan sanggup memperlihatkan penampilan terbaiknya. Jadi, materi yang elok mesti tetap dilatih dan diberikan perawatan serta settingan yang sempurna sesuai dengan karakternya biar performanya sanggup maksimal.

Baca juga: Cara setting birahi, emosi dan stamina Murai Batu biar sanggup tampil optimal digantangan

Demikian sedikit isu wacana keistimewaan Murai Batu kaki hitam yang sanggup kami sampaikan pada postingan kali ini. Untuk isu lain seputar burung Murai Batu, sanggup dibaca pada postingan lainnya.

Semoga bermanfaat

Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH