Ciri-Ciri Perbedaan Burung Kemade Jantan Dan Betina Muda

– Burung Kemade banyak kita temui berkeliaran dikebun-kebun dan pekarangan sekitar rumah dengan bunyi crecetannya yang tajam. Burung Kemade memiliki nama yang berlainan di setiap daerah, ada yang menyebutnya burung Baret Merah, Citbang, Cici Geni, Cabe-cabean dan lainnya.

Burung ini memang tidak sepopuler burung-burung kecil lain seumpama burung Pleci, Kolibri, Prenjak dan yang lain alasannya bunyi kicauannya condong monoton dan tidak sanggup menirukan bunyi kicauan burung jenis lainya sehingga kurang begitu diminati.

Burung Kemade/Cici Geni lebih banyak dipelihara untuk dijadikan selaku burung masteran alasannya abjad suaranya yang unik memang cocok dijadikan masteran untuk memperbesar kombinasi bunyi kicauan burung-burung jenis lain. Tapi mudah-mudahan sanggup dijadikan masteran pastinya burung mesti gacor dan mesti yang berjenis kelamin jantan alasannya cuma burung Kemade jantan yang memiliki bunyi crecetan panjang dan tajam.

Baca juga: Perawatan yang sempurna untuk burung Kemade mudah-mudahan tekun bunyi

Untuk membedakan jenis kelamin burung Kemade cukup umur bekerjsama sungguh gampang alasannya antara burung jantan dan betina yang telah cukup umur memiliki perbedaan warna bulu yang cukup mencolok. Tapi untuk membedakan jenis kelamin burung Kemade yang masih muda/anakan memang agak sukar alasannya performa fisik burung Kemade jantan dan betina yang masih muda atau anakan terlihat sungguh mirip.

Berikut ini ciri-ciri burung Kemade jantan dan betina:

Ciri-ciri burung Kemade jantan dewasa:

Ciri-ciri perbedaan burung Mantenan jantan dan betina

Tips perawatan burung SRDC mudah-mudahan tekun bunyi

Demikian sedikit warta ihwal ciri-ciri perbedaan burung Kemade jantan dan betina anakan yang sanggup kami sampaikan pada postingan kali ini. Untuk warta lain seputar burung ocehan, sanggup dibaca pada postingan lainnya.

Semoga bermanfaat

Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH