Cara Menghasilkan Perangkap Burung Menggunakan Lem Tikus

Ilustrasi perangkap burung lem/pulut

- Untuk menangkap burung liar atau burung yang lepas dari kandangnya sesungguhnya cukup gampang asalkan kita tau caranya. Salah satu cara yang paling gampang merupakan menggunakan lem tikus yang sanggup dibeli di toko bangunan. Selain menggunakan lem tikus juga sanggup menggunakan getah kayu nangka yang sebelumnya dipanaskan/dimasak apalagi dahulu supaya lebih lengket dan tahan lama.

Berikut ini bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk menghasilkan perangkap burung dengan lem tikus:

- Siapkan lem tikus, sanggup yang warnanya hitam ataupun yang bening.

- Siapkan beberapa ranting pohon yang nantinya akan ditempeli lem tikus.

- Siapkan burung pikat yang gacor atau bunyi Mp3 burung yang serupa untuk memancing burung yang hendak ditangkap.

Setelah semua perlengkapan untuk perangkap burung disiapkan, berikutnya cari kawasan yang banyak burung liar berkeliaran atau kawasan dimana burung yang menjadi target sering berkeliaran.

Berikut ini langkah-langkahnya:

- Setelah hingga ditempat yang dituju, secepatnya lilitkan/tempelkan lem tikus pada ranting yang sudah disiapkan hingga pada ujungnya namun jangan terlalu tebal. Jika burung pikat yang digunakan di ikat atau diposisikan di ranting tersebut, maka lem cuma dililitkan pada setengah dari bab ranting saja.

- Langkah berikutnya tancapkan ranting yang sudah ditempeli lem tikus tersebut di tanah, di pohon, di atas sangkar burung pikat atau ditempat lain yang kemungkinan akan dihinggapi burung.

- Setelah itu cari kawasan untuk bersembunyi, namun lokasinya jangan terlalu jauh dari kawasan kita memasang perangkap supaya sanggup memantaunya dan apabila ada burung yang melekat pada perangkap sanggup pribadi di ambil supaya perangkap sanggup dihinggapi burung lainnya.

- Bersihkan bulu-bulu burung yang melekat pada lem supaya burung-burung lain tidak takut untuk menghinggapinya.

- Untuk membersihkan bekas pulut yang melekat pada kaki dan bulu-bulu burung yang tertangkap sanggup menggunakan minyak goreng. Caranya dengan mengoleskan minyak goreng pada lem yang melekat pada kaki dan bulu-bulu burung yang terkena pulut kemudian burung dimandikan dan dijemur supaya bulu-bulunya rapi kembali.

- Tapi apabila lem sukar untuk dibersihkan, terpaksa bulu-bulu yang terkena lem mesti dicabut atau diiris menggunakan gunting.

Baca juga:

Cara merawat dan menjinjing burung supaya kondusif dikala mudik

Cara memandikan burung Perkutut yang benar

Tips memutuskan Trucukan ombyokan yang prospek

Demikian sedikit gunjingan wacana cara menghasilkan perangkap burung menggunakan lem tikus.  Untuk gunjingan lain seputar burung kicau, sanggup dibaca pada artkel lainnya.

Semoga bermanfaat

Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH