Cara Efektif Untuk Menghasilkan Cucak Ijo Ngentrok

cara efektif untuk menghasilkan cucak ijo ngentrok Cara efektif untuk menghasilkan Cucak ijo ngentrok
Burung Cucak ijo

- Cucak ijo (CI) merupakan burung yang istimewa sebab memiliki bunyi kicauan yang sungguh merdu dan akil menirukan suara-suara burung lain dengan segera dan fasih. Selain itu, Cucak ijo juga memiliki gaya tarung yang khas merupakan ngentrok.

Cucak ijo (CI) akan ngentrok jikalau sedang dalam keadaan emosi tinggi, dan bukan sebab birahi. Kondisi ini sanggup dipengaruhi sebab aspek pertolongan pakan dan perawatan harian, sehingga seringkali meskipun tidak ada musuh Cucak ijo juga akan ngentrok.

Ngentrok merupakan ciri khas gaya tarung Cucak ijo (CI), jadi intinya semua Cucak ijo sanggup ngentrok jikalau keadaan mentalnya telah bagus.


Untuk menghasilkan Cucak ijo (CI) ngentrok, kita sanggup menampilkan perawatan dan asupan extra fooding (EF) yang tepat. Pemberian extra fooding (EF) yang memiliki kandungan protein tinggi menyerupai kroto dan penjemuran sanggup mendongkrak emosi Cucak ijo sehingga akan terpancing untuk ngentrok.

Untuk Cucak ijo (CI) kontes perlu mendapat perawatan khusus biar sanggup ngentrok dan bongkar isian dilapangan.

Berikut ini perawatan khusus biar Cucak ijo (CI) ngentrok dan bongkar isian dikala dilombakan:

• Pada H-3 sebelum lomba, Cucak ijo (CI) dimandikan dan dijemur menyerupai perawatan hariannya, namun takaran jangkrik diberikan tiga kali lipat dari settingan hariannya ditambah 3 ekor ulat hongkong.

• Pada H-2 sebelum lomba, laksanakan perawatan yang serupa menyerupai H-3.

• Pada H-1 sebelum lomba, Cucak ijo (CI) tetap mandi dan jemur menyerupai biasa dan settingan extra fooding (EF) juga masih sama. Tapi sehabis simpulan dijemur, burung eksklusif dikerodong hingga pagi menjelang lomba.

• Pada hari H lomba, Cucak ijo (CI) tidak usah dimandikan. Berikan kroto segar yang higienis sebanyak satu cepuk kemudian jemur hingga waktunya mau berangkat ke lapangan. Untuk buahnya seharusnya diberikan apel merah.

Sesampainya dilapangan, burung tetap dikerodong dan jauhkan dari Cucak ijo (CI) lain hingga waktunaya naik gantangan.

Metode diatas cukup efektif untuk menghasilkan Cucak ijo (CI) ngentrok dan tampil optimal dikala dilombakan. Tapi jikalau settingannya ketinggian akan menghasilkan Cucak ijo over emosi dan dikala di atas gantangan cuma akan bergaya ngentrok namun tampilan kicauannya kurang optimal dan bahkan gagal bongkar isian.

Settingan dan perawatan di atas tidak senantiasa cocok untuk dipraktekkan pada semua individu Cucak ijo (CI) sebab masing-masing burung memiliki abjad yang berbeda-beda.

Oleh sebab itu perlu keberanian untuk mencari settingan harian dan settingan kontes yang sempurna untuk Cucak ijo (CI) biar sanggup tampil ngentrok dan bongkar isian dikala dilombakan.

Baca juga:



Demikian sedikit warta wacana cara efektif untuk menghasilkan Cucak ijo ngentrok yang sanggup kami sampaikan pada postingan kali ini. Untuk warta lain seputar burung Cucak ijo (CI), sanggup dibaca pada postingan lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH