Cara Memaster Kacer Biar Cepat Ngisi

cara pemasteran kacer yang benar biar cepat ngisi Cara memaster Kacer biar cepat ngisi
Burung Kacer Poci

- Kacer tergolong burung yang pandai sebab sanggup menirukan aneka macam macam bunyi kicauan burung lain yang sering didengarnya. Jadi, bahan lagu burung Kacer sanggup di isi dengan suara-suara yang kita harapkan (bisa dimaster).


Tapi biar burung Kacer sanggup cepat merekam bunyi masterannya, ada beberapa tata cara yang perlu dipraktekkan biar cepat ngisi.

Berikut ini cara pemasteran burung Kacer yang benar biar cepat ngisi:

• Menggunakan bunyi burung yang cocok

Gunakan burung masteran yang memiliki abjad bunyi dan tipe lagu yang cocok dengan abjad bunyi dan tipe lagu burung Kacer yang hendak dimaster.

• Waktu pemasteran yang tepat

Waktu pemasteran yang ideal dilaksanakan minimal selama 4 jam perhari. Semakin sering dan kian usang Kacer menyimak bunyi masterannya akan kian optimal hasilnya.

• Mengatur jarak yang ideal

Atur jarak ideal antara burung masteran atau bunyi masteran dengan burung Kacer yang di master, merupakan sekitar 2 - 6 meter. Usahakan jaraknya tidak terlampau bersahabat dan tidak terlampau jauh biar bunyi masteran sanggup direkam dengan sempurna.

• Jangan melakukan pemasteran terlalu over

Agar karenanya maksimal, semestinya dalam melakukan pemasteran jangan terlalu over, artinya jangan memaster burung Kacer dengan terlampau banyak burung masteran/suara masteran dalam waktu yang berbarengan sebab hal itu justru akan menghasilkan burung Kacer yang di master tidak sanggup merekam suara-suara masterannya dengan baik, dan kalaupun ngisi lazimnya cuma sepotong-sepotong saja.

Pemasteran yang paling efektif sebetulnya dengan menggunakan satu burung masteran atau satu bunyi masteran apalagi dahulu hingga Kacer fasih merekam suaranya. Setelah fasih, gres dimaster dengan bunyi burung lainnya.

Pilihlah burung masteran yang gacor dan memiliki mutu bunyi bagus. Suara burung masteran mesti jelas, speed interval sedang (tidak terlalu cepat dan tidak terlampau lambat), suaranya jernih, dan durasinya panjang.

Selain volume bunyi dan irama lagu burung masteran yang bagus, seleksilah "pitch" burung masteran yang lebih tinggi. Hal ini sungguh penting sebab kian tinggi pitch-nya maka akan menghasilkan lagu menjadi lebih dinamis dan tidak monoton.

Baca juga:



Demikian sedikit isu tentang cara pemasteran Kacer yang benar biar cepat ngisi yang sanggup kami sampaikan pada postingan kali ini. Untuk isu lain seputar burung Kacer, sanggup dibaca pada postingan lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH