Cara Paling Gampang Menjodohkan Induk Perkutut Untuk Ternak

Apa yang dimaksud dengan proses penjodohan? Proses penjodohan merupakan suatu cara yang dilakukan oleh penangkar kepada perkututnya supaya perkutut akan menghasilkan anakan. Menjodohkan perkutut bukan sembarang menjodohkan saja.  
Akan tetapi, perkutut yang akan dijodohkan harus saling tertarik satu sama lainnya walaupun perkutut indukan yang satu (betina) dari penangkaran lain. 
Apa kesudahannya bila perkutut tidak ada ketertarikan dengan perkutut yang akan dijodohkan? Yang terjadi ialah perkutut tidak akan mau dikawinkan walaupun dipaksakan untuk kawin.  
Apa yang dimaksud dengan proses penjodohan Cara paling gampang menjodohkan induk perkutut untuk ternak

Hal ini alasannya ialah perkutut tidak akan mau dijodohkan bila tidak dengan pasangan yang diinginkan oleh perkutut itu sendiri.
Jika perkutut tidak mau dijodohkan dengan pasangan pilihan Anda dan menentukan pasangan yang perkutut mau, maka ada cara untuk menciptakan perkutut mau kawin dengan pasangan barunya. 
Bagaimana caranya? Caranya ialah dengan memisahkan sementara perkutut dengan pasangan lamanya dan lalu mulai mendekatkan perkutut dengan pasangan barunya. 
Apabila cara di atas tidak dapat menciptakan burung mau dijodohkan dengan pasangan barunya, maka cara yang kedua ialah dengan memasukkan perkutut ke dalam kandang yang sama.
Setelah dimasukkan kedua perkutut tadi, barulah Anda lihat reaksi perkutut Anda apakah mau dijodohkan dengan pasangan barunya atau tidak. 
Jika tidak mau, maka segera pisahkan antara perkutut dan pasangannya. Hal ini dilakukan supaya perkutut tidak sabung dengan pasangan barunya yang akan berakibat jelek terhadap pasangan gres perkutut. 
Jika Anda tidak mau pasangan gres perkutut ataupun perkutut Anda mati alasannya ialah ketidak cocokan, maka Anda dapat menawarkan terlebih dahulu pasangan barunya sebelum dijodohkan. 
Jika perkutut Anda merasa berjodoh dengan pasangan barunya, maka Anda dapat pribadi menjodohkannya. Akan tetapi, bila perkutut Anda tidak merasa berjodoh maka janganlah menjodohkan keduanya, alasannya ialah akan berakibat fatal bagi kedua perkutut tersebut. 
Jika kedua cara tersebut tidak dapat juga menjodohkan perkutut Anda, maka cara yang terakhir ialah disarankan lebih baik Anda mencari pasangan gres untuk perkutut Anda. 
Dengan pasangan gres mungkin perkutut Anda akan mau dijodohkan. Apabila kedua cara tersebut dapat menciptakan perkutut Anda berjodoh dengan pasangan barunya, maka biarkan kedua perkutut tersebut hingga induk betina bertelur.

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH