Cara Gampang Mengawinkan Indukan Burung Parkit Di Ternak

Selain untuk dibudidayakan,jeis burung parkit juga banyak juga orang yang membudidayakanya.untuk harga parkit sendiri,sesuai pengetahuan kami di pasaran,harga yang dipatok juga relatif mahal.berkisar 100 hingga 3 juta rupiah.akan tetapi semua tergantu dari kualitas parkit itu sendiri,semakin berkualitas,harga yang di tawarkan juga semakin mahal. 
Jika ingin mendapat anakan yang baik, maka dikala parkit sedang masa reproduksi penangkar atau dalam proses perkawinan,kkita sebagai juragan haris terus mengamati perkembanganya.  
jeis burung parkit juga banyak juga orang yang membudidayakanya Cara gampang mengawinkan indukan burung parkit di ternak

Kenapa harus demikian? Karena dengan mengamati kita dapat melihat secara eksklusif bagaimana calon indukan bereproduksi. Ada beberapa hal yang harus diperhatiakn sebelum colon indukan melaksanakan proses reproduksi :  
  1. Kandang penangkaran harus jauh dari keramaian, alasannya jikalau kita meletakkan sangkar burung di kawasan yang ramai maka burung parkit akan merasa dirinya terancam.
  2. Kandang penangkaran harus ada kawasan di mana parkit akan bertelur. 
  3. Pembuatan kawasan bertelur haruslah lebih banyak dibandingkan dengan pasangan yang ada di dalam sangkar tersebut. Kenapa sangkar harus dibentuk lebih dari jumlah pasangan yang ada di dalam kandang? Supaya burung parkit lebih leluasa menentukan kawasan bertelur yang nyaman.
Sebelum burung jantan merasa masih ada bahaya dari burung parkit lain, maka parkit jantan setiap harinya akan menjaga kawasan bertelurnya hingga burung jantan merasa aman. Di usia 4,5 bulan, burung parkit siap kawin. Ketika burung parkit memasuki masa kawin maka tandanya yaitu burung parkit tersebut mulai ganti bulu mudannya. 
Pengeraman yaitu proses yang harus dilalui oleh burung parkit betina. Proses ini memakan waktu tidak terlalau lama, hanya sekitaran 16 hari saja. Supaya pengeramannya berjalan dengan baik, maka parkit betina dan jantan pun saling membuatkan tugas.  
Tugas burung parkit betina yaitu mengerami telur-telurnya. Sedangkan kiprah dari parkit jantan yaitu mencari makan dan minum untuk kemudian dilolohkan kepada betina yang sedang mengerami telurnya.
Ketika indukan final mengeram, maka telur akan menetas. Pertumbuhan bulu pertama sehabis anakan dikala berusia 10 hari. Ketika berusia 34 hari, bulu anakan akan keluar semuanya. Dalam proses membesarkan anakan parkit, tidak semuanya parkit dibesarkan oleh induknya. Anakan juga ada yang dibesarkan oleh penangkar. 
Cara membesarkan anakan antara induk dan penangkar berbeda. Jika dibesarkan oleh induknya, maka pertolongan pakan dilakukan dengan cara meloloh. Akan tetapi, jikalau dibesarkan dengan penangkar, maka pertolongan pakannya dengan cara menyuntikkan masakan ke dalam lisan burung. 
Ketika menawarkan pakan kepada burung haruslah diperhatiakn dengan benar. Waktu pemeberian pakan dilakukan setiap 4 jam sekali. Misalnya diberiakn pada jam 07.00, 11.00, 15. 00, dan seterusnya.

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH