Cara Menentukan Perkutut Anggun Kualitas Lomba / Kontes

Sebaiknya dalam memilih burung perkutut baik di pasar maupun pribadi ke peternak perkutut,pilih anakan perkutut yang telah mempunyai usia di atas 4 bulan.perkutut di usia tersebut sudah sanggup kita prediksi,bagus atau tidak..Sebab perkutut elok kualitas lomba,titik awalnya ialah dari anakan yang berkualitas.
di pasar maupun pribadi ke peternak perkutut Cara menentukan perkutut elok kualitas lomba / kontesmemilih perkutut. Pilihlah perkutut yang benar-benar sehat dan tidak ada cacat sedikitpun.
Jika Anda menentukan perkutut yang benar-benar sehat dan tidak ada cacat, niscaya Anda akan mendapat perkutut yang berkualitas baik tentunya juga dibarengi dengan latihan yang rutin setiap harinya. Dengan begitu, sanggup dipastikan perkutut Anda akan menjadi perkutut yang berkualitas baik dikemudian hari.Cara menentukan perkutut elok kualitas lomba / kontes. 
Membeli perkutut juga harus di daerah yang Anda percaya. Misalnya di pasar burung yang sudah Anda percaya disitulah daerah perkutut yang berkualitas. 
Membeli perkutut juga sanggup di penangkarnya langsung. Membeli perkutut pribadi di penangkar memang lebih dijamin kualitasnya dibandingkan dengan membeli di pasar burung. 
Mengapa membeli perkutut di penangkar pribadi lebih dijamin kualitasnya dibandingkan dengan membeli perkutut di pasar burung? Sebab, sebelum perkutut masuk ke penangkaran, perkutut diseleksi terlebih dahulu.
Setelah terseleksi dan kemudian perkutut yang baik dan bersuara merdu dipisahkan dan dimasukkan ke dalam penangkaran, sedangkan yang tidak terlalu sehat dipisahkan dan dimasukkan ke pasar burung.
Jadi pada dasarnya ialah perkutut yang sehat dipisahkan ke penangkaran dan perkutut yang kurang sehat dipisahkan ke pasar burung sesudah terseleksi. Maka dari itu dikatakan bahwa membeli di pasar burung belum tentu perkutut itu baik. Akan tetapi, membeli di penangkar memang harganya di atas harga di pasar burung. 
Tidak semua perkutut di pasar burung kualitasnya rendah, ada juga perkutut yang kualitasnya baik ibarat di penangkaran, itupun jikalau Anda ingin menentukan perkutut dengan teliti. Memang kualitas perkutut di penangkaran lebih baik kualitasnya dari pada yang ada di pasaran.
Biasanya, perkutut yang harganya mahal merupakan perkutut dari keturunan yang memang sering menjuarai kontes burung berkicau. 
Jangan berfikiran bahwa harga mahal yang dijual oleh penangkar dijamin kualitas perkutut berkualitas tinggi. Harga mahal tidak menjadi patokan bahwa perkutut tersebut berkualitas tinggi. Pilihlah perkutut yang benar-benar Anda pastikan bahwa perkutut tersebut berkualitas baik.

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH