Cara Mengobati Penyakit Cacingan Pada Perkutut / Berkutut

Penyakit cacingan sanggup menyerang perkutut cukup umur dan anakan. Penyebab cacingan ialah kurangnya kebersihan pada makanan dan minum yang dimakan dan diminum oleh perkutut. 
Biasanya, pakan yang sudah usang di kandang dan tidak diganti-ganti terus dimakan oleh perkutut, itulah penyebab perkutut sanggup terjangkit cacingan.
Kurangnya kesadaran pada diri kita untuk menggganti pakan secara rutin menjadi penyebab utama perkutut terjangkit cacingan. 
Untuk menghindari penyakit cacingan ini maka harus ada kesadaran dari diri kita masing-masing biar perkutut tetap sehat sepanjang hari. Cara mengobati penyakit cacingan pada perkutut / berkutut
Penyakit cacingan sanggup menyerang perkutut cukup umur dan anakan Cara mengobati penyakit cacingan pada perkutut / berkutut
Bagaimana ciri-ciri perkutut yang terjangkit cacingan? Ciri-ciri perkutut yang terjangkit cacingan ialah tubuh menjadi kurus sebab tidak adanya nafsu makan. 
Biasanya, perkutut yang terjangkit cacingan sulit sekali untuk makan. Bisa saja dalam satu hari itu perkutut hanya makan sedikit sekali. Kalau penyakit ini sudah parah sekali bisa-bisa perkutut tidak mau makan sedikitpun. 
Jika sudah tidak mau makan sama sekali maka cara yang paling efektif biar perkutut tetap sanggup makan ialah melolohnya memakai bekas suntikan. Hal ini dilakukan biar perkutut tidak terlalu kurus. 
Apabila perkutut sudah memakan makanan yang ada telur cacingnya maka telur tersebut akan masuk ke tubuh dia dan akan berkembang. Cacing tersebut sanggup keluar ketika perkutut membuang kotorannya. Dari situlah kita akan melihat cacing yang sudah berkembang di dalam tubuh perkutut. 

Pencegahan Penyakit Cacingan perkutut

Cacingan sanggup dicegah dengan cara menjaga kebersihan pakan. Karena pakan yang higienis tidak ada telur cacingnya.
Selain menjaga kebersihan pakan pencegahan penyakit cacingan sanggup dilakukan dengan menentukan pakan yang bermerek dan yang sudah kita percayai. Karena pakan yang mereknya terang itu sudah niscaya tidak ada telur cacing di dalamnya. 

Mengobati Penyakit Cacingan Perkutut

Apabila cacingan sudah menyerang perkutut kita, maka hal yang pertama harus kita lakukan ialah menunjukkan antibiotik khusus untuk perkutut yang sedang terjangkit penyakit cacingan. Antibiotik sanggup ditemukan di toko penjual peralatan burung ataupun di pasar burung.
Selain itu, bersihkanlah kandang perkutut yang terjangkit penyakit cacingan. Hal ini biar kandang bebas dari basil dan perkutut tidak akan terjangkit penyakit yang lain lagi.

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH