Sabung Ayam Online Syed Saddiq, Cowok 25 Tahun Yang Jadi Menteri Termuda Malaysia

Sabung Ayam Online Syed Saddiq, Pemuda 25 Tahun yang Makara Menteri Termuda Malaysia

Sabung Ayam Online Syed Saddiq, Pemuda 25 Tahun yang Makara Menteri Termuda Malaysia

Sabung Ayam Online - Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad melantik jajaran kabinetnya yang baru. Di antara 28 menteri terpilih, ada Syed Saddiq Syed Abdul Rahman sebagai Menteri Pemuda dan Olah Raga sekaligus menteri termuda dalam sejarah pemerintahan Negeri Jiran.
Syed, panggilan akrabnya, gres berusia 25 tahun saat disumpah menjadi Menpora ke-18 Malaysia pada Senin (2/7) di hadapan Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V. 
Dalam pidato pertamanya sebagai Menpora, Syed menyampaikan anak muda Malaysia akan menjadi fokus dalam pengembangan negara. Pria kelahiran 6 desember 1992 ini hendak menyebabkan anak muda sebagai pencetus utama untuk memajukan negaranya.
"Pemerintahan ini meyakini bahwa anak muda harus memilih masa depannya sendiri," kata Syed, dilansir Malay Mail
Syed menambahkan, dirinya akan mengutamakan kebijakan yang inklusif dan bersifat meritokrasi. Meritokrasi yaitu sistem yang menawarkan kesempatan kepada seseorang untuk memimpin menurut kemampuan atau prestasi, bukan kekayaan atau senioritas.
 Tahun yang Makara Menteri Termuda Malaysia Sabung Ayam Online Syed Saddiq, Pemuda 25 Tahun yang Makara Menteri Termuda Malaysia
Pemuda kelahiran Johor ini dikenal cekatan dan mempunyai banyak prestasi baik nasional maupun internasional. Di antaranya yakni tiga kali menerima penghargaan Asia's Best Speaker di kejuaraan debat Asian British Parliamentary (ABP).
Mantan hebat riset untuk Mahathir ini merupakan lulusan aturan di Universitas Islam Internasional Malaysia (UIAM) pada 2016. Syed lantas bekerja sebagai dosen paruh waktu untuk kelas public speaking, peneliti di Pemerintah Daerah Johor pada 2016, serta instruktur debat di UIAM.
Kemunculan Syed di ranah politik Malaysia dimulai semenjak ia bergabung di Partai Pribumi Bersatu Malaysia pada 2016 dan menjadi calon legislatif untuk Kota Muar, Johor. Dalam pemilu ke-14 itu, anak terakhir dari empat bersaudara ini berhasil mengalahkan petahana dari Partai Barisan Nasional, Razali Ibrahim. 
 Tahun yang Makara Menteri Termuda Malaysia Sabung Ayam Online Syed Saddiq, Pemuda 25 Tahun yang Makara Menteri Termuda Malaysia
Terpilihnya Syed sebagai Menpora membawa optimisme gres untuk masa depan olah raga Malaysia. Hal ini disampaikan oleh pemain badminton ternama, Lee Chong Wei, yang menantikan pertemuannya dengan Syed.
"Ini sesuatu yang baru. Seperti yang kita tahu, mantan Menteri Khairy Jamaluddin (pendahulu Syed) melaksanakan pekerjaan yang sangat baik. Di bawah kepemimpinannya, atlet yang berprestasi di Olimpiade Rio 2016 menerima insentif besar. Malaysia juga menang di Kuala Lumpur Sea Games 2017. Saya yakin menteri yang gres juga akan bekerja dengan baik," tutur Lee, dilansir The Star, Senin.
Selain Lee, mantan Menpora Khairy juga memberikan ucapan selamatnya kepada Syed lewat Twitter. "Selamat kepada Syed Saddiq sebagai Menpora yang baru. Saya doakan biar menawarkan kesuksesan untuk negara," cuit dia.
Pada 2013, Khairy juga dinobatkan sebagai menteri termuda di Malaysia dengan usia 37 tahun. 
 Tahun yang Makara Menteri Termuda Malaysia Sabung Ayam Online Syed Saddiq, Pemuda 25 Tahun yang Makara Menteri Termuda Malaysia
Abdul Azim Mohd Zabidi selaku Kepala Kontingen Malaysia untuk Asian Games menyampaikan Syed akan berkhasiat bagi masa depan Malaysia. 
"Menurut saya ini pilihan yang paling sempurna mengingat usianya. Kami sangat menantikan bekerja dengan Syed Saddiq dan berharap derma penuhnya untuk Asian Games di Indonesia sebulan lagi," ucap Abdul.
Syed akan bertugas memimpin Kementerian Pemuda dan Olah Raga Malaysia bersama wakilnya, Steven Sim Chee Keong.

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH