Mencegah Berkembangbiaknya Lalat Pada Sangkar Ayam Aduan

Mencegah Berkembangbiaknya Lalat pada Kandang Ayam Aduan

Mencegah Berkembangbiaknya Lalat pada Kandang Ayam Aduan


Sabung Ayam Online - Pada kesempatan ini, kami akan membahas cara mencegah berkembangbiaknya lalat pada sangkar ayam aduan. Jika anda sering berada di sekitar sangkar ayam aduan tentu bukan suatu yang gila untuk kita temui serangga ini, yaitu lalat.
Lalat merupakan hama yang patut diwaspadai dalam menjaga kesehatan sangkar ayam aduan. Lalat bisa dikatakan sebagai penyebab penyakit alasannya yakni lalat yakni serangga penyakit atau pendistribusi virus atau benih penyakit.
Bentuk anatomi tubuhnya yang banyak mempunyai bulu tanpa sengaja membawa bibit penyakit yang menempel dan tersebar ke binatang lain. Selain itu, cara makan lalat juga sanggup menjadi penularan bibit penyakit ke binatang ternak. Cara makan tersebut dengan cara meludahi makanan dengan cairan cernanya sehingga makanan gampang di sedot ke dalam tubuhnya.
Ada beberapa cara mencegah berkembangbiaknya lalat pada kandang, sebagai berikut :
1. Dengan membersihkan feses setidaknya seminggu sekali. Siklus hidup lalat dalam jangka waktu seminggu bisa kita cegah dengan membersihkan sangkar seminggu sekali.
2. Hati hati ketika penggantian atau pengisian kawasan minum. Jangan hingga air tumpah, selain itu perhatikan kondisi kawasan minum dan segera perbaiki kondisi genting yang bocor.
3. Perhatikan sistem sirkulasi ventilasi udara. Kondisi ventilasi sangkar yang baik akan mempercepat proses pengeringan feses.
4. Pemberian ransum dengan kandungan butrisi yang sesuai, kandungan protein tinggi, dan garam sanggup menjadikan ayam selalu ingin minum banyak sehingga feses ayam pun akan menjadi encer.
5. Jika perlu tambahkan kerikil kapur sehingga sanggup membantu mengembalikan kemampuan tanah menyerap air.
6. Pastikan rancangan kanal pembuangan air berfungsi baik, jangan biarkan air mengendap.
7. Lakukan perbaikan pada atap yang bocor, sangkar yang berair mengakibatkan feses juga berair sehingga ini akan mengundang lalat untuk datang.
Demikian yakni beberapa cara mencegah perkembangbiakan lalat pada sangkar ayam aduan kesayangan anda. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH