Mitos Bentuk Jengger Ayam Aduan

Mitos Bentuk Jengger Ayam Aduan

Mitos Bentuk Jengger Ayam Aduan


Sabung Ayam Online - Bagi para pecinta ayam aduan sanggup untuk mendeteksi kelebihan yang dimiliki ayam tersebut, salah satu contoh untuk mendeteksi nyali sanggup dilihat dari jenggernya. Setiap ayam andal mempunyai jengger, namun jengger bervariasi bentuknya, ada yang lebar, halus, kasar, dan lainnya. Saat ini kami berkesempatan membahas perihal mitos bentuk jengger ayam aduan.
Ada beberapa bentuk jengger yang dipercaya mempunyai mental yang cukup manis ialah jengger blangkon (seperti topi jawa). Bentuk blangkon ini mempunyai ujung jengger yang potongan belakang lebih panjang dari yang melekat di kepala, namun hingga ujung masih terlihat seolah olah melekat di kepala.
Sebagian besar ayam yang mempunyai jengger blangkon tidak gampang mengalah meskipun sudah terluka parah. Tentu saja ayam yang ibarat ini sangat manis jikalau diimbagi dengan tehnik dan pukulan yang istimewa. Kelenturan jengger ini juga menjadi contoh menentukan ayam aduan, kebanyakan jengger elastis dan halus mempunyai keberanian yang luar biasa, selain itu juga tidak gampang terluka oleh patukan atau pukulan. Bahkan kalaupun sempat berdarah, jengger ayam aduan yang elastis biasanya lebih cepat berhenti dibanding dengan jengger yang keras. Begitu pula dengan jengger bunga mawar, jengger dengan motif semacam ini akan manis jikalau ukurannya kecil, sebab tentunya akan sulit dipatuk lawannya.
Sedangkan bentuk jengger yang potongan belakang pribadi tegak lurus dengan potongan jengger yang melekat di kepala, biasanya ayam aduan jenis ini bermental sangat jelek. Kondisi ini sangat mengkhawatirkan sebab ketika bertarung meskipun ayam aduan sudah unggul tapi begitu kena pukulan keras mentalnya pribadi down, itulah yang menciptakan kecewa pemiliknya. Selain sebab mental yang sangat jelek, jengger macam ini menerangkan bahwa ayam mempunyai gerakan leher dan kepala yang kaku, sehingga memudahkan lawan untuk memukul potongan bagian vital kepalanya.
Demikian pemaparan mengenai mitos bentuk jengger ayam aduan. Semoga menjadi materi pertimbangan bagi anda untuk menentukan ayam aduan.

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH