Sabung Ayam Online Bunga Rafflesia Tumbuh Di Hutan Konservasi Cipeucang, Sukabumi

Sabung Ayam Online Bunga Rafflesia Tumbuh di Hutan Konservasi Cipeucang, Sukabumi


Sabung Ayam Online Bunga Rafflesia Tumbuh di Hutan Konservasi Cipeucang, Sukabumi

Sabung Ayam Online - Pamor GCP (Geopark Ciletuh Palabuhanratu) yang sudah diakui dunia melalui UNESCO bakal tambah menawan. Selasa siang, (26/6) tim yang melalui survei keberagaman biodeversity bersama mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) tak sengaja menemukan bunga langka Rafflesia di daerah hutan konservasi Cipeucang, Desa Mekarsari, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.
Salah satu bunga puspa Indonesia ini, ditemukan tak jauh dari jalur setapak, melekat diakar pohon yang menjadi inangnya. Rafflesia ini mekar tepat berwarna merah bata, dengan diameter yang belum sempat diukur oleh tim survei.
“Setahu saya dan sempat kami data ada 29 titik. Ini yang kami temukan satu didekat jalur setepak. Belum dapat memastikan semuanya alasannya ialah terhalang cuaca yang tidak mendukung perjalanan,” terang Asep Supriatna, anggota PAPSI (Paguyuban Alam Pakidulan Sukabumi), kepada sukabumiupdate.com, Selasa (26/6). 
Asep katakan sekitar pukul 13.30 WIB dikala kami mengantar mahasiswa UGM yang lagi KKN (Kuliah Kerja Nyata) untuk memperkenalkan keragamanbiodeversity Ciletuh, bunga tersebut mekar. “Kemungkinan masih ada juga yang mekar di dalam hutan Cipeucang, itu hanya satu yang terdekat dengan kanal jalan." tuturnya.
Asep juga memposting foto dan temuan bunga langka ini di akun facebook-nya, dan mendapat banyak respons dari netizen. Hutan konservasi Cipeucang ini dapat diakses oleh warga tentunya dengan pendampingan dari orang yang tahu semoga tidak tersesar atau merusak aset alam yang ada. 
“Susah mbak kita harus mengambil pohon yg menjadi inangnya ditanamnya tidak dapat sembarang harus pada keaadan tanah dan cuaca tertentu pada dasarnya harus di hutan saja dan tidak dapat sembarangan diambil alasannya ialah di lindungi undang undang. Kita dapat dipidanakan alasannya ialah termasuk bunga langka yang harus di jaga,” terang Asep membalas komentar netizen di akun facebook-nya.

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH