Cara Merawat Bulu Ayam Aduan

Sabung Ayam Online - Tekadang ayam aduan yang kita pelihara mengalami hal yang tidak menyenangkan, misalnya bulu ayam aduan rusak di ketika bertarung. Artikel ini ingin membagikan beberapa tips cara merawat bulu ayam aduan kesayangan anda.
Para ayam yang bertarung sering sekali mengalami bulu rontok ketika di arena sehingga bulu ayam tidak menarik lagi. Selain itu, ayam mempunyai bulu halus yang berfungsi sebagai alat pendingin supaya keseimbangan suhu badan ayam selalu terjaga, sedangkan bulu tebal pada sayap dan ekor berkhasiat sebagai alat terbang dan kemudi. Maka dari itu, merawat bulu ayam aduan sangat perlu biar pesona dan kharisma ayam aduan tetap terlihat. Bulu ayam aduan dengan bulu yang lebat dan manis akan mempunyai harga jual yang lebih tinggi.
Ini yakni cara merawat bulu ayam aduan kesayangan anda :
  • Merawat bulu ayam biar lebat yakni dengan cara memperlihatkan udang rebon mentah sebanyak 1 hingga 2 ons, dan berikan jagung sebagai pakan utama ayam aduan anda. Selama perawatan ini, ayam harus ditempatkan di sangkar yang tertutup, diwajibkan terhindar dari sinar matahari dan air.
  • Jika anda ingin memperkuat bulu ayam aduan, anda sanggup memperlihatkan minyak zaitun dan jangkrik kepada ayam aduan. Karena zat di dalam jangkrik hampir sama dengan kelenjar minyak yang terdapat di pangkal ekor ayam.
  • Apabila anda ingin memperindah bulu ayam aduan sanggup memakai kemin. Selain untuk keindahan bulu, sanggup juga untuk memperlebat bulu ayam aduan. Cara aplikasi ke bulu ayam pun mudah, anda sanggup mencampurkan kemin dan kapur sirih dengan takaran atau takaran yang sama.
  • Pertumbuhan bulu pada ayam sangatlah penting, anda sanggup merawatnya dengan cara memotong bulu ayam aduan ketika ayam aduan masih berusia sekitar 3 minggu. Pertumbuhan bulu ayam aduan yang panjang dan lebat biasanya akan membutuhkan asupan nutrisi yang tinggi. Maka dari itu, pemotongan bulu ayam fungsinya untuk mengefesienkan pertumbuhan ayam aduan mencapai masanya untuk di adu.
Demikianlah beberapa cara merawat bulu ayam kesayangan anda biar tetap indah, sehat, dan sehat.

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH