Manjur Atasi Gesek Tangkringan Lovebird Dengan Kayu Manis


Kayu anggun mempunyai kandungan serat yang tinggi, selain beberapa mineral penting menyerupai kalsium (Ca), zat besi (Fe), dan mangaan (Mn). Aroma wanginya yang sangat khas itu kerap dipakai pula sebagai aroma therapy untuk beberapa jenis parrot / burung paruh bengkok.
Kayu anggun juga mempunyai beberapa manfaat lainnya, yaitu:
  • Bersifat anti-jamur dan anti-bakteri, termasuk membunuh bakteri Escherichia coli.
  • Membantu mengatasi persoalan pencernaan.
  • Mengandung zat kimia alami yang disebut cinnamaldehyde yang sanggup meningkatkan hormon progesteron yang akan membantu menyeimbangkan hormon yang mempengaruhi kesuburan.
Banyak penggemar lovebird memanfaatkan kayu anggun untuk mengatasi banyak sekali permasalahan yang dialami oleh burung kesayangannya. Misalnya untuk mencegah munculnya perilaku-perilaku jelek menyerupai gemar mencabuti bulu, menggesek-gesekkan tubuhnya pada tangkringan, dan dampak yang muncul akhir over birahi.
Secara umum, ada dua cara kontribusi kayu anggun pada burung peliharaan, ialah memakai kayunya sebagai alat terapi, atau dibentuk serbuk yang kaya manfaat.
Berikut ini cara kontribusi kayu anggun pada burung lovebird dan manfaatnya:
  • Untuk mengatasi lovebird yang punya kebiasaan jelek seperti gesek tangkringan atau gemar mencabuti bulu, maka sebatang kayu anggun sanggup diberikan untuk dijadikan sebagai mainan atau alat terapi. Aromanya yang busuk dan rasanya yang anggun tapi pedas akan membuatnya melupakan kebiasaan buruknya dan menentukan bermain-main dengannya. Lakukan terapi hingga burung benar-benar melupakan kebiasaan buruknya itu.
  • Kayu anggun yang dibentuk menjadi serbuk sanggup dicampur ke dalam pakan burung untuk mencegah munculnya basil dan jamur. Selain itu, serbuk kayu anggun juga sanggup dicampur bersama pakan tambahannya yang lain menyerupai egg food dan roti.
  • Serbuk kayu anggun pun sanggup ditebarkan di dasar sangkar. Selain menciptakan sangkarnya menjadi lebih busuk alami, juga sanggup mencegah kedatangan semut-semut pengganggu.
Itulah beberapa manfaat kayu anggun untuk burung lovebird.
Semoga bermanfaat.
disunting dari omkicau.com

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH