Kapan ??? Anakan Lovebird Harus Kita Loloh Sendiri

 Anakan Lovebird harus kita Loloh Sendiri KAPAN ??? Anakan Lovebird harus kita Loloh Sendiri

Karena suatu hal dengan alasan tertentu para breeder meloloh anakan Lovebird nya. dibawah ini yaitu beberapa alasan tersebut 

  • Pasangan yang buruk, dimana tidak berhasil menetaskan membesarkan/mengasuh anaknya
  • Burung yang berharga, sehingga tidak mau mengambil risiko apabila dibesarkan melalui proses alami yang berisiko tinggi
  • Multiple Breeding, yakni semoga induk burung yang berkualitas menghasilkan lebih banyak telur pada ketika ternak
  • Anak burung yang terlalu banyak, beberapa spesies ibarat kakatua memiliki kecenderungan hanya bisa membesarkan 1 – 2 anak.
  • Perbedaan umur. Anak burung yang kecil sanggup tersisihkan, kalah oleh burung yang telah lebih dahulu (lebih tua)
  • Untuk menjinakkan burung.
Sedangkan cara meloloh anakan ada beberapa metode 


Di sendokkan
Sisi sendok dibentuk melengkung seukuran paruh bawah burung dewasa. Diperlukan beberapa sendok sesuai kebutuhan banyaknya anakan Love Bird. Cara ini sangat gampang dan disarankan untuk pemula, semoga sanggup memperkecil risiko terlalu banyak pakan yang dilolohkan maupun tersedak. Peralatan juga sanggup di disenfektan dengan mudah.


Suntikan
Gunakan alat suntik ukuran 1 – 50 cc tanpa jarum dan karet angin ban (kelep). Masukkan suntikan ke paruh dengan agak di tekan dan harus cepat, semoga anakan Love Bird sanggup segera menelan sesuai dengan refleks alami. Untuk menjaga semoga bubur masuk dengan efektif, suntikan dilakukan dengan cara masuk dari sisi kiri paruh dan segera bergeser ke kanan sewaktu memulai pengutamaan suntikan pada kerongkongan.

Penekanan yang hiperbola sanggup mengakibatkan tersedak, namun beberapa jenis burung menawarkan agresifitas ketika disuapi terlalu lambat yang sanggup mengakibatkan tumpah.
Kebanyakan peternak memakai suntikan yang sama untuk beberapa hari. Dalam kasus ini, suntikan harus di basuh dan di disenfektan.
Karena metode ini mendorong refleks menelan alami, maka burung juga sanggup lebih gampang makan ketika sudah sanggup makan sendiri.

Crop Tube (suntikan tembolok)
Dengan metode ini, masakan eksklusif dimasukkan ke tembolok dengan suntikan berleher panjang. Penggunaan metode ini juga disarankan masuk dari sisi kiri paruh dan segera bergeser ke kanan. Metode ini tidak disarankan untuk pemula alasannya sanggup menjadikan tembolok luka.


Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH