Cara Menghilangkan Efek Doping Pada Burung Pleci

 

Efek samping dari derma doping:

  • Burung Pleci yang semula ngotot menjadi macet bunyi.
  • Burung Pleci jantan yang terkena doping tidak terlalu tertarik dengan Pleci betina. 
  • Burung Pleci sering mabung sebelum waktunya, dan bulunya susah tumbuh. Bahkan, ada yang bulunya rontok semua.
  • Burung Pleci sering gemetar ibarat orang yang sedang sakau bila tidak diberi doping.
  • Burung Pleci terlihat murung, mengantuk, tidak bergairah, nafsu makan menurun, dan menjadi pendiam.
  • Burung Pleci tidak bisa mencengkeram dengan kuat. Hal ini membuatnya tidak tegak ketika bertengger dan sering terjatuh.
  • Bulu burung Pleci terlihat kusam, tidak rapi, tipis, dan gampang rontok.
info ihwal resep doping Pleci harap dipahami dengan saksama. Perhatikan jenis dopingnya terbuat dari materi apa, dosisnya berapa, waktu pemberiannya kapan, dan imbas sampingnya apa.

Bahan-bahan untuk menetralisir imbas doping Pleci :

1. Air kelapa hijau dicampur telur ayam kampung
Cara pemberiannya, ambil air kelapa hijau 200 ml, campur dengan 1 butir telur ayam kampung, dan aduk hingga rata. Setelah tercampur rata, berikan adonan tadi 5 ml saja ke burung Pleci sebagai minuman harian. Jangan lupa, pisahkan wadah minuman tersebut, biar tidak digunakan untuk mandi. Sisanya, bisa disimpan di lemari es untuk digunakan selama 3 hari.
Kalau ingin tahan lama, maka berikan air kelapa hijau murni saja tanpa adonan telur ayam kampung. Air kelapa hijau tanpa dicampur apapun juga bisa menetralisir racun pada badan burung.
Selama masa terapi penghilangan imbas doping, Anda tidak disarankan memperlihatkan pakan buah-buahan, bila EF tidak masalah. Selain itu, lamanya proses penjemuran sebaiknya agak dikurangi.
Lalu, hingga kapan terapi derma air kelapa hijau dilakukan? Anda bisa memperkirakan sendiri, apabila burung Pleci sudah mengalami perubahan pada bulu (bulu menjadi cerah) dan stamina sudah pulih kembali tanpa harus didoping, berarti proses terapi telah dinyatakan selesai. Biasanya proses penyembuhan paling usang 1 bulan dan paling cepat 1 minggu.
2. Susu beruang Bear Brand
Anda bisa memperlihatkan susu beruang 10 ml setiap hari sesudah dijemur. Lama derma susu beruang ini tergantung imbas doping pada Pleci. Apabila efeknya tidak terlalu besar, maka dalam seminggu akan terlihat perkembangannya.
Nanti, racun akhir doping akan keluar bersama feses atau kotoran burung. Ini akan mengakibatkan kotoran burung lebih encer atau terlihat ibarat mencret.
3. Air larutan tanpa rasa
Kalau sedang panas dalam minum larutan cap kaki tiga. Salah satu minuman pereda panas dalam ini memang ditujukan untuk manusia. Walau begitu, burung Pleci juga sanggup mengonsumsinya. Bahkan, bila minuman larutan tanpa rasa ini dikonsumsi ketika terkena imbas doping, maka imbas panas alasannya ialah doping bisa hilang seketika.
Pemberian air larutan tanpa rasa dilakukan seminggu dua kali. Masukkan air larutan tadi dalam cepuk besar, supaya Pleci bisa minum dan mandi sendiri. Ingat, dua kali saja dalam seminggu. Kalau keseringan dikasih air larutan cap kaki tiga, bulu burung Pleci Anda bisa rontok dan kusam serta bunyi menjadi serak.
4. Buah pepaya
Cara menetralisir imbas doping lainnya yakni memakai buah pepaya. Pemberian buah pepaya secara teratur (setiap hari) dipercaya sanggup menetralisir imbas dopingan pada burung Pleci. Kalau Anda memakai pepaya untuk menetralisir imbas doping, maka jangan dikombinasikan dengan cara-cara yang lain. Hal ini dilakukan biar penyembuhannya lebih maksimal.
5. Air infus
Beberapa kicau mania memakai air infus untuk mendongkrak stamina burung. Burung yang mengonsumsi air infus setiap hari tidak akan terlihat efeknya sama sekali. Sebab, air infus tersebut diberikan secara langsung. Berbeda bila air infus dimasukkan lewat fatwa darah, sama ibarat orang yang sedang diinfus di rumah sakit, maka efeknya bisa terasa secara maksimal.
Meski begitu, di sisi lain ternyata air infus sanggup menetralisir racun akhir doping yang diberikan pada burung Pleci. Air infus disinyalir sanggup mengembalikan performa burung yang menurun alasannya ialah mengonsumsi doping.
Demikian beberapa cara menetralisir imbas doping pada Pleci. Cara-cara tadi memang beragam, tapi kami sarankan dicoba satu persatu saja, di mulai dari air kelapa hijau. Jika air kelapa hijau tidak ada efeknya, maka lanjutkan dengan susu beruang, begitu seterusnya.
Semoga bermanfaat

Dikutip dari burungnya.com


Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH