Aneka Pakan Dan Tambahan Semoga Lovebird Dapat Ngekek Panjang


Untuk mengakibatkan Lovebird ngekek panjang, harus melaksanakan serangkaian perawatan. Namun cara yang paling utama untuk menciptakan Lovebird ngekek panjang yaitu memperlihatkan sajian kuliner dan tambahan yang mengandung nilai gizi tinggi.

Menu Makanan Lovebird ketika masih anakan di bawah 4 bulan

Pemberian sajian pakan Lovebird sanggup dimulai semenjak dini. Maksudnya, semenjak masih anakan, Anda sanggup memperlihatkan porsi pakan yang sempurna untuk Lovebird kesayangan Anda. Adapun, sajian kuliner Lovebird harian yang cocok ketika masih anakan yaitu sebagai berikut:
  • Milet putih
  • Gabah beras merah
  • Canary seed
  • Jagung muda
  • Daun kangkung
Nah, porsi yang sempurna untuk sajian pakan di atas (milet putih : gabah beras merah : canary seed) yakni 5 : 2 : 1. Sementara, untuk jagung muda tidak perlu diberikan setiap hari. Anda sanggup memperlihatkan jagung ke Lovebird seminggu sekali. Kalau mau lebih baik lagi, Anda sanggup memperlihatkan cacahan daun kangkung setiap dua kali dalam seminggu.
Itu tadi sajian kuliner Lovebird yang diberikan semenjak masih anakan. Menu pakan tersebut sengaja diberikan semenjak dini supaya Lovebird terbiasa dengan sajian kuliner dikala akan dilombakan. Namun, kalau Anda memelihara Lovebird yang sudah dewasa, maka sajian makanannya beda lagi.

Menu kuliner Lovebird harian ketika sudah dewasa

Makanan pokok

Untuk kuliner pokok, Anda sanggup memperlihatkan biji milet putih, milet merah, serta canary seed dengan perbandingan 2 : 1 : 2.

Extra fooding

Extra fooding sanggup diberikan dengan banyak sekali alasan. Jika Anda ingin membangkitkan birahi Lovebird supaya cepat bertelur atau meningkatkan frekuensi kicauan, Anda sanggup memperlihatkan biji bunga matahari. Namun, kalau Anda ingin melindungi Lovebird dari banyak sekali macam penyakit, Anda sanggup memperlihatkan tulang sotong dan kulit telur ayam. Kemudian, jikalau Anda ingin menjaga warna bulu Lovebird supaya selalu berkilau, maka Anda sanggup memperlihatkan sayuran menyerupai sawi dan wortel. Terakhir, untuk Lovebird yang sedang mabung, Anda sanggup memperlihatkan telur rebus.
Semua sajian kuliner tadi sangat baik untuk Lovebird. Meski begitu, ada pula beberapa kuliner yang berbahaya jikalau dikonsumsi oleh Lovebird.

Makanan berbahaya untuk Lovebird

  • Biji apel
  • Navy bean
  • Alpukat
  • Cokelat
  • Kopi
  • Teh
  • Coca cola
  • Alkohol
  • Susu
  • Ice cream
  • Makanan mengandung gula
  • Makanan mengandung lemak tinggi
  • Makanan mengandung minyak
  • Makanan cepat saji
Ternyata banyak juga ya kuliner berbahaya untuk Lovebird. Jadi, mulai dari sekarang, Anda sanggup menyeleksi sendiri kuliner dan asupan gizi yang baik untuk Lovebird kesayangan Anda. Berbicara wacana asupan gizi, kini terdapat beberapa tambahan yang baik untuk Lovebird.

Suplemen dan vitamin Lovebird

Supervit merupakan tambahan yang mengandung vitamin dan mineral yang baik bagi Lovebird. Suplemen ini juga sanggup dipakai untuk semua jenis burung.
  1. Smart NHB adalah tambahan yang sanggup membantu semua jenis burung supaya aktif dalam berkicau, terutama Lovebird supaya ngekek panjang. Selain itu, Smart NHB juga sanggup mengobati burung kicauan yang macet bunyi, lesu, dan kurang aktif dikala dalam masa mabung.
  2. Stamino merupakan multivitamin untuk meningkatkan dan menjaga performa Lovebird dikala mengikuti lomba. Multivitamin ini akan menjaga kondisi badan Lovebird supaya tetap prima, mempunyai napas panjang, serta menciptakan bunyi Lovebird menjadi lebih lantang.
  3. Bionic High Performance adalah tambahan khusus untuk meningkatkan performa burung kicauan, terutama Lovebird. Menariknya lagi, tambahan ini tidak berwarna dan tidak berasa, sehingga tetap sanggup dikonsumsi oleh burung yang suka pilih-pilih air minum.
  4. Ebod Vit merupakan multivitamin untuk meningkatkan stamina, menghilangkan stres, menjaga keseimbangan tubuh, menambah nafsu makan, merangsang Lovebird ngekek panjang, dan memenuhi nutrisi yang diharapkan Lovebird.
  5. Extreme Power Bird Fighter Suplement merupakan tambahan untuk meningkatkan power burung, stamina, vitalitas, mental daya tahan, dan kekebalan badan burung supaya benar-benar siap lomba.
  6. Moncer 1 adalah tambahan untuk menciptakan burung rajin berkicau gacor, mengatasi burung macet bunyi sebab stres dan ngurak, meningkatkan stamina, serta mengatasi burung yang terlambat birahi.
  7. Squaplus merupakan tambahan untuk mengatasi masalah-masalah pada burung, menyerupai burung tidak mau bunyi sesudah mabung, burung ngeriwik, burung tidak birahi, dan gangguan sistem metabolisme, anabolisme, serta katabolisme pada burung.
  8. Orbird adalah nutrisi alami yang terbuat dari materi herbal khusus plus madu dan tanpa materi kimia. Suplemen ini baik untuk pertumbuhan kesehatan burung kicau, pencegahan dan penyembuhan dari banyak sekali macam penyakit.
  9. Biojanna 6 merupakan nutrisi herbal prebiotik dan antibiotik untuk menciptakan burung semakin lincah dan gesit, menambah nafsu makan, memperbaiki sistem pencernaan, mengobati peradangan pada mata burung, dan mempercepat pertumbuhan bulu muda.
  10. RB+ adalah supleman untuk menaikkan birahi burung, mengakibatkan burung lebih rajin berkicau, dan meningkatkan kinerja burung di lapangan. RB+ mengandung minyak jangkrik dan squalen yang kondusif dipakai untuk semua jenis burung kicau.
  11. Viagaro merupakan supleman probiotik yang engandung multivitamin, mineral, dan mikrobakteri. Formula ini merupakan sumber vitamin, antibiotik, antioksidan dan anti virus yang dikhususkan untuk meningkatkan stamina burung.
Itulah beberapa sajian kuliner dan tambahan terbaik untuk Lovebird biar ngekek panjang. Semoga bermanfaat. Terima kasih.


Disunting oleh : burungnya.com

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH