√ Penyebab Lovebird Gesek Tangkringan, Kesalahan Penangkar Yang Sering Dilakukan


Banyak sobat yang menanyakan wacana burung lovebird kesayangan mereka, wacana sikap lovebird yang tak biasa yaitu menggesek-gesekan tangkringan, atau biasanya para penangkar menyebutnya dengan Gestang.

Perilaku lovebird yang mengalami gestang sangat mengurangi Penampilan bahkan terkesan lucu kalau terlihat mengawini tangkringan.
Disamping berdampak jelek untuk kedepanya yaitu sikap gestang pada lovebird juga akan menghambat proses produktifitas penangkaran (budidaya).

Pernah suatu ketika saya mengunjungi / bermain kesalah satu sobat saya yang merupakan hobby lovebird. Saya liat-liat koleksi lovebird temanku ini, namun ada pemandangan yang unik dimana lovebird ini sibuk mengawini tangkringan.. Kata temanku ini, awalnya tidak gestang namun sehabis beberapa kali ganti pasangan/di jodohkan dengan lovebird betina lain, perilakunya berkembang menjadi Gestang. Dan dingin terhadap lovebird betina lainnya.

Kita sanggup menarik kesimpulan ternyata sikap lovebird gestang bukan di sebabkan lantaran faktor alami saja, namun ada beberapa lantaran yang mungkin harus sobat ketahui.
Apa sajakah penyebab love bird menjadi Gestang??

1. Gonta ganti pasangan
Nah penyebab pertama yang mengakibatkan lovebird menjadi gestang lantaran penangkar selalu mengganti burung betina dalam jangka yang pendek. Dianjurkan ketika sobat ingin mengganti pasangan betina, hendaknya ketika lovebird dalam keadaan stabil, atau tidak dalam keadaan masa birahi.
Artinya ketika jantan masih masa-masa birahi, jangan mengganti jenis betina lainnya. alangkah baiknya memperlihatkan jangka waktu ketika lovebird jantan sedang tidak birahi lagi.

2. Gatal pada area duburnya
Penyebab umum yang sering di jumpai lovebird menjadi gestang yakni lantaran gatal di area duburnya. Jika pada love bird yang mengalami gatal menyerupai ini, maka sobat cukup rutin mengganti air yang biasa dipakai untuk mandi love bird, membersihkan kandang, serta menjaga kebersihan pada tangkringan.
Dan jangan lupa untuk memperlihatkan vitamin khusus untuk lovebird..

3. Cacing pada duburnya.
Penyebab kedua yang mengakibatkan lovebird menjadi gestang yakni lantaran terdapat Cacing di dalam duburnya. Tidak menutup kemungkinan kalau masakan menyerupai di sayuran yang di berikan lovebird terdapat cacing maupun ulat. Maka di anjurkan ketika memperlihatkan masakan maupun sayuran dalam keadaan higienis dan tidak layu (bosok).

4. Akibat perlakuan bernafsu dari si betina.
Perlakuan bernafsu ternyata tidak terjadi pada insan saja sob... Ternyata berlaku juga pada jenis burung lovebird. Yaitu ketika sang betina tidak mau di kawin oleh si jantan, tapi si jantan tersebut birahinya sedang dalam memuncak. Perlakuan betina ini terkadang eksklusif menggigit atau menciderai penggalan kaki dan paruh si jantan. Dan pada hasilnya si jantan akan thrauma dan melampiaskan birahinya ke tangkringan..
Dan biasanya perlakuan betina yang menyerupai ini sanggup mengkibatkan thrauma pada burung jantan yang menimbulkan gestang berkelanjutan meskipun sudah di gantikan dengan betina lain.

5. Tidak diberikan pasangan
Nah.. Penyebab terakhirnya yang sering kali terjadi yakni lantaran love bird jantan tak kunjung diberikan pasangan atau jodoh.
Setuju gak si sob... Kalo love bird juga membutuhkan pasangan layaknya manusia. Karena love bird ini juga di berikan sifat alamiah yaitu Nafsu.
Pada perkara ini... Love bird jantan yang tak punya pasangan biasanya akan melampiaskanya pada tangkringan lantaran birahinya yang sedang memuncak..

Nah itulah beberapa penyebab lovebird Gestang yang saya tau.
Semoga artikel ini bermanfaat..

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH