Inilah Kelebihan Dan Kekurangan Ayam Filipina !

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Ayam Filipina !

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Ayam Filipina !


Sabung Ayam Online - Ayam yang lebih suka bertarung dengan taji ini ialah ayam Filipina. Ayam ini bertarung mayoritas dengan memakai tajinya, tak heran pula bila ayam ini disebut dengan ayam tipe petarung taji. Berbicara soal ayam ini dan sesuai dengan nama ayam asal Filipina ini didapatkan dari perkawinan silangan antara ayam kampung.
Namun, ayam ini sudah ditempah di daerah khusus menjadi sebagai salah satu ayam petarung yang cukup mematikan. Ayam ini juga bisa untuk menciptakan ayam Bangkok kalah bila bertemu dengan ukuran yang sama.
Di Indonesia, ayam ini tidak begitu banyak peminatnya dan juga mungkin jarang ada yang minat dengan ayam ini. Namun ayam ini ialah ayam yang di unggulkan dalam langgar ayam di Filipina. Berikut ini klarifikasi mengenai kelebihan dan kekurangan ayam Filipina.
Kelebihan Ayam Petarung Filipina
Ayam Filipina mempunyai kelebihan dari pergerakannya yang lincah dan gesit. Kelebihan ini sanggup di lihat dari segi bentuk ayam Filipina yang kekar dan ramping. Sesuai dengan julukan ayam ini, pertarungan memakai taji ialah pertarungan yang sangat cocok dengan ayam ini dikarenakan sangat gesit. Jika ayam ini hanya mengandalkan pukulan, maka lawan yang dihadapinya akan sangat sulit untuk tumbang.
Faktor utamanya mungkin dikarenakan ayam ini mempunyai ukuran tubuh yang kecil sehingga sangat susah untuk mengalahkan lawan bila hanya mengandalkan pukulannya saja.
Tetapi, bila untuk kelincahannya maka percayakan pada ayam yang satu ini, beliau mempunyai kelincahan yang bisa menghindar dengan baik dari pukulan lawan nya. Tidak hanya menghindar, tetapi juga gerakan maju mundur sambil mengeluarkan pukulannya dengan lincah. Ayam ini juga bisa untuk bertarung mati-matian tanpa takut sedikit pun.
Ayam Filipina ini juga mempunyai mental yang besar lengan berkuasa dan tidak pernah takut dengan lawannya yang seimbang maupun ayam lain yang lebih besar dari ukurannya. Ayam ini cukup mematikan dengan permainan tajinya dan ayam ini juga pantang mengalah bila bertarung.
Kekurangan Ayam Petarung Filipina
Kekurangan ayam Filipina ini bisa di lihat dari peredarannya di Indonesia, dikarenakan banyak juga juragan yang tidak berminat dan tertarik pada ayam ini. Bisa juga alasannya ukurannya yang kecil sehingga gampang di kalahkan oleh ayam Bangkok dan ayam yang ukurannya lebih besar. Di Indonesia ayam yang lebih terkenal ialah ayam Birma, Bangkok, dan juga lainnya. Ayam ini mempunyai postur tubuh yang seolah-olah dengan ayam kampung, sehingga kepopulerannya tidak begitu luas dan tidak banyak peminatnya.
Ayam Filipina mempunyai 5 jenis yang berbeda sebutannya yaitu :
– Black Bonanza : Ayam ini mempunyai kebanyakan bulu hitamnya dan sedikit kebiruan, dan juga sangat gampang di kenali.
– White Claret : Ini ialah kebalikan dari jenis Black Bonanza, ayam ini dominannya berwarna putih.
– Grey Cockfight : Warna ayam ini kebanyakan bulunya berwarna hijau dan warna kaki yang beragam.
– Alba : Ayam ini kebanyakan dari bulunya berwarna merah.
– Sweater Rounhead : Ayam ini mempunyai bentuk tubuh yang paling yang kekar dan juga singset.

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH