√ Materi Sarang Lovebird Yang Baik


Dikesempatan kali ini saya akan menyebarkan tips untuk memperlihatkan materi sarang yang baik untuk lovebird anda.
Sebaiknya anda perhatikan dikala akan mencoba berternak burung lovebird ini. Karena berdasarkan saya eksklusif cara untuk berternak lovebird gampang-gampang susah.
Dikatakan susah apabila belum memiliki cara khusus atau belum mengetahui cara berternak dari lovebird ini.
Dan dikatakan praktis apabila anda sudah tau cara untuk berternak, baik dari sisi sikap lovebird, maupun dari perawatanya.

Jika teman memiliki lovebird yang hendak bertelur, maka sikap betina akan mencari materi untuk dijadikan sarang. Sedangkan sikap pada jantan biasanya lebih mengawasi dan membantu menjaga burung betina dikala menciptakan sarang.

Jika berbicara dilema sarang yang baik. Mungkin teman sudah tau ihwal sarang burung lovebird yang banyak diketahui oleh penangkar burung lovebird ini, namun kalau ada yang menganjurkan untuk memakai materi sarang yang terbuat dari kertas. Maka hindarilah penggunaan sarang dari kertas ini, selain tidak menghangatkan burung lovebird, sarang yang terbuat dari kertas ini tidak memiliki kelembapan yang baik, justru akan menyebabkan fases dari burung lovebird menjadi berbau sebab melekat pada kertas dan tidak memiliki daya ventilasi udara yang baik, dan sanggup menyebabkan burung tersebut praktis sakit.

Apa saja sarang yang baik untuk Lovebird??

1. Rumput teki yang kering
Anda sanggup gunakan rumput teki kering yang awut-awutan di depan rumah, persawahan, ladang maupun kebun, Disamping sanggup menghangatkan telur-telur burung lovebird. Rumput teki kering ini memiliki daya resap yang baik dan disukai burung dari jenis apapun.

2. Serabut klapa (tepes).
Kalau di perkampungan gotong royong masih banyak serabut kelapa yang sudah dikupas. Tinggal kita meminta atau membeli dengan harga yang sangat murah. Saya membeli 12 tepes hanya di hargai 2.000 saja. Sedangkan tepes yang di butuhkan oleh lovebird hanya 2-3 tepes saja.

Anda sanggup gunakan serabut kelapa ini untuk materi sarang burung lovebird. Karena serabut kelapa (tepes) ini baik sekali untuk menghangatkan telur lovebird dan memiliki kelembapan yang cukup baik.
Caranya Gunakan tepes kelapa yang sudah kering..kemudian kupas kecil-kecil tepes kelapa tersebut, dan jangan terlalu tebal. Dan taruhlah kupasan tersebut di kandang, biarkan betina mengambil sendiri untuk dijadikan sarang.

3. Serutan bambu..
Serutan bambu sanggup anda gunakan untuk materi sarang lovebird. Makara anda sanggup kupas bambu sekecil mungkin namun kupasan tersebut sanggup memanjang..
Sebelum kupasan bambu tersebut diberikan untuk Lovebird, anda harus cermat menentukan kupasan yang baik, sebab biasanya kupasan bambu ada yang tajam dan ada yang melengkung memanjang.
Biasanya saya gunakan kupasan bambu tersebut yang panjang melengkung dan tidak tajam.
Manfaat dari kupasan bambu ini cukup sanggup menghangatkan telur2 lovebird dan kelembapan yang baik.

4. Serutan kayu
Nah.. Cara yang paling simpel anda sanggup gunakan serutan kayu untuk materi sarang burung lovebird. Anda sanggup meminta pada tukang kayu, biasanya di tukang kayu serutan tersebut tidak dipakai lagi, malah kebanyakan dibuang. Maka dari itu anda sanggup memintanya untuk dimanfaatkan kembali untuk sarang burung lovebird.
Manfaat dari serutan kayu ini cukup baik sekali disamping sanggup menghangatkan telur-telur lovebird, serutan kayu tersebut juga memiliki daya serap, dan kelembapan yang sangat baik.

Nah itulah beberapa materi sarang yang baik yang selama ini saya gunakan untuk berternak burung lovebird...
Silakan teman berikan materi sarang yang sanggup menghangatkan telur-telur burung lovebird, biar bahan-bahan yang dipakai nanti memiliki daya kelembapan dan kehangatan yang baik.
Disamping sanggup menciptakan nyaman burung lovebird. Cara ini sanggup bisa mempercepat perkembangan pada calon piyik yang ada didalam telur.

Semoga informasi ini bermanfaat..

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH