Jalu Ayam Berbahaya Ketika Bertarung!!!

Sabung Ayam Online - Centel adalah jalu ayam yang berbentuk mirip kail atau posisi jalu ayam yang berbentuk melengkung keatas. Bisa juga dikatakan sebagai jalu yang paling berbahaya karena jalu centel juga tergolong dalam urutan ayam mistik, alasannya ayam ini mempunyai teknik yang unik ketika berlaga.
Dari beraneka ragam pengalaman ayam centel ini kalau berlaga pukulannya tidak terlihat dalam, tetapi lawan tiba-tiba terluka serius dan menjadi gemetar sehabis terkena sayatan dari jalu centel tersebut. Posisi jalu centel yang elok berada sejajar dengan jari belakang ayam yang posisi jalu memanjang lebih dulu pada sektor ujung jalu melengkung 70-90 derajat keatas. Maka, kalau menyangkut tubuh lawan sehingga sektor tubuh lawan bisa robet tersayat hingga menjadikan luka yang amat serius. Tetapi, dari sisi pengalaman sangat jarang sekali ayam kategori jalu centel ini membunuh lawannya di medan adu dikarenakan ayam lawan lebih menentukan untuk menghindar atau melarikan diri ke luar dari arena laga.
Petunjuk : Disarankan untuk menentukan permukaan jalu yang berbentuk halus, padat, dan berisi dengan postur jalu yang mirip gading gajah. Jalu mirip ini lebih besar lengan berkuasa kalau dibandingkan dengan model jalu yang memliki permukaan yang bergairah dan tidak beraturan. Karena, keunikannya jalu centel tidak sedikit dicari oleh penggemar breeding ayam laga, terutama biang betinanya. Dikarenakan lebih banyak didominasi dalam menurunkan model jalu centelnya pada keturunannya. Dan tidak serupa dengan andal atau pacek centel apabila dikawinkan dengan babon cetak sekalipun sangat jarang sekali hasil keturunannya yang mengeluarkan jalu centel, mirip paceknya lebih-lebih kalau babon cetak tersebut bukan keturunan dari ayam jalu melainkan kategori dari babon tipe ayam pukul.
Ayam tipe jalu centel ini pula semakin langkah keberadaannya maka kalau ada sekalipun harganya niscaya amat mahal, terlebih lagi kalau ayam tersebut mempunyai struktur badan, mutu, dan keturunan petarung yang baik. Dari sisi pandang mistik, ayam jalu centel ini masuk dalam kategori ayam Tolak Bala. Merupakan tipe ayam yang sanggup dijadikan penolak datangnya musibah, guna-guna, ilmu hitam, dan sejenisnya.
Berbagai macam kategori Ayam Tolak Bala yaitu : cemani, kinantan putih, ayam bulu lidi, ayam berbulu terbalik atau pitik walik. Ayam dengan warna hitam polos dipunggungnya saja sedangkan yang lain berwarna putih (jika dipandang dari atas berwarna hitam dan kalau dipandang dari bawah, samping, dan depan berwarna putih). Ayam yang mempunyai jalu melengkung ke atas (jalu centel) dan yang mempunyai dua jalu (satu melengkung ke atas dan satu lagi melengkung ke bawah) ayam yang mempunyai lima jari kaki.

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH