Memahami Aksara Burung Cendet

ZONATIPSINDONESIA. Memahami dan mengenal huruf burung cendet sangat diharapkan untuk memaksimalkan perawatan yang terbaik untuk burung cendet anda, dan tentunya tujuan balasannya yaitu untuk memaksimalkan penampilannya. Dan berikut ini huruf burung cendet yang akan kami bagikan untuk anda pecinta burung cendet.

BERSIFAT FIGTER ATAU PETARUNG DAN TERITORIAL

Sifat utama burung cendet yaitu sangat figter, atau berjiwa petarung. Hal ini erat kaitanya dengan sifat aslinya dihabitatnya yang sangat agersif dikala menjaga sarang (khusunya) dan wilayah kekuasaanya. Jangankan dengan burung sejenis dengan burung burung lain jenis atau bahkan dengan insan sekalipun, dikala ada yang mengganggu sarangnya tentu akan dilawanya.. Sama halnya dikala kita pelihara dirumah burung cendet masih membawa sifat tersebut.
Tetapi yang perlu diingat dikala dirawat oleh insan tentunya hal tersebut sudah sangat jauh berbeda dan sangat merubah psikologisnya. Sehingga anda harus bisa membedakan burung cendet yang bermental figter yang baik dan bukan. Dan berikut ini perbedaan mudahnya yang bisa anda gunakan untuk menentukan atau ingin memelihara burung cendet yang bermental figter.

KICAUAN

Burung figter dikala diusia muda mempunyai respon yang cepat dikala mendengar burung cendet lain berkicau, Meskipun hanya mengimbangi berkicau dengan sebentar saja.
Burung non figter dikala mendengar kicauan burung cendet lain terlihat hambar dan responya lambat. Tetapi dikala sudah berkicau durasinya sangat panjang tanpa menghiraukan kicauan burung lain.

GAYA TUBUH

Burung cendet figter dikala berkicau mempunyai bahasa tubuh atau gaya tubuh ditegapkan sehingga kakinya tampak lurus dengan badanya. dan tampak ngotot. serta mencoba membawakan isian lagu yang sama ibarat yang sedang dibawakan burung cendet lain.
Burung cendet non figter dikala berkicau sering terpantau berkicau sabil melekatkan badanya dengan kaki, sehingga terlihat ibarat berkicau sambil malas malasan diatas tangkringan, dan sangat betah berkicau atau berkicau sangat lama. Selain itu cenderung tidak ingin mengikuti jenis isian burung cendet lain dikala diadu atau dilatih.

VOLUME BURUNG CENDET

Pengalaman merawat burung cendet yang usianya sama dari anakan, untuk persoalan volume bunyi masing masing mempunyai volume yang maksimal dalam usia yang berbeda beda, 4 ekor burung cendet masing masing burung dalam perawatan yang sama semuanya berbeda beda waktunya ada yang berusia 6 bulan sudah maksimal tetapi ada yang berusia 9 bulan gres maksimal. Kaprikornus jangan khawatir bila mengetahui volume burung cendet anda belum bersuara keras, mungkin bisa dinantikan hingga waktunya tiba, Tetapi memang ada juga burung cendet yang mempunyai huruf bunyi yang lemah, tetapi hal tersebut bukankah sebuah kekurangan. Karena niscaya akan ada kelebihan didalamya, bisa mempunyai durasi yang baik, atau yang lainya.

SUARA KICAUAN YANG VARIATIF

Memiliki kemampuan dengan berkicau secara lengkap, dengan speed yang rapat, ngeroll dan nembak bisa dibawakan oleh burung cendet dengan baik. sudah banyak referensi contoh bunyi yang sangat dahsyat dan istimewa dimiliki oleh burung cendet yang berhasil direkam oleh para master cendet mania sebagai buktinya. Dan untuk cara pemasteran yang baik dan benar sangat menentukan keberhasilannya. Dan salah satu cara yang sangat jitu dengan melihat sikap dan huruf burung cendet dikala di dekatkan dengan burung lain untuk diadu suaranya adalah, dikala salah satu burung membawakan bunyi burung gereja sebagai contohnya, maka burung cendet yang lainya juga akan mengikuti atau mencoba membawakan bunyi tersebut, tetapi bila belum bisa membawakan bunyi tersebut  biasanya hanya membisu atau hanya ibarat sedang mendengarkan saja. Kaprikornus saran kami berikan pemasteran dengan burung asli, lantaran burung cendet yaitu peniru bunyi burung lain yang sangat handal.

EMOSI, BIRAHI, DAN MENTAL BURUNG CENDET

Burung cendet dengan sifat teritorialnya memang sangat gampang emosi, selain itu juga sangat gampang birahi, sehingga mentalnya juga gampang dan sering terganggu dan gampang stres. Ketiga faktor tersebut bila sedang tidak stabil yang sering menyebabkan burung cendet mengalami gangguan dan balasannya stres atau macet bunyi, jadi jangan heran. Sebagai contoh, hanya lantaran pindah daerah atau ganti pemilik sering sekali burung cendet mengalami macet bunyi untuk beberapa waktu atau mungkin nyaris terlihat tanpa sebab, datang tiba burung menjadi macet bunyi. Tetapi bila anda bisa memaklumi dan dengan kesabaran kami yakin persoalan tersebut bisa diatasi pula dengan baik. Perhatikan perilakunya dengan teliti, pahamilah perubahan birahinya dan emosinya, lantaran cara tersebutlah yang paling ampuh dalam merawat burung cendet. Jangan gampang mengalah dalam memahami dan mengenal huruf burung cendet anda dirumah.

Kurang lebih demikian pengalaman kami dalam mengenal dan memahami huruf burung cendet. Semoga bermanfaat.
"BERBAGI ITU HAPPY"

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH