Manfaat Daging Belut Untuk Ayam Aduan

Manfaat Daging Belut Untuk Ayam Aduan

Manfaat Daging Belut Untuk Ayam Aduan


Sabung Ayam Online - Belut telah diakui banyak mempunyai manfaat untuk kesehatan ayam aduan. Di Indonesia sendiri, ada tiga jenis belut ialah belut sawah, belut bermata sangat kecil, dan belut rawa.
Belut sawah merupakan jenis belut yang paling terkenal di kalangan masyarakat kita dan termasuk yang banyak dikonsumsi. Sedangkan belut rawa mempunyai jumlah yang terbatas dan kurang terkenal di kalangan masyarakat.
Selain yang hidupnya di sawah, rawa atau kali, belut juga telah dilirik oleh sektor industri untuk dibudidayakan. Mayoritas budidaya belut dimaksudkan untuk kebutuhan konsumsi. Belut mempunyai nilai energi yang cukup tinggi ialah 303 kilo kalori per 100 gram daging.
Nilai energinya sendiri jauh lebih tinggi dibandingkan telur dan daging sapi. Berikut merupakan zat-zat yang terkandung di dalam belut yang sangat bermanfaat untuk badan ayam aduan:
– Protein
Daging belut mempunyai kandungan protein yang lebih tinggi dari telur dan setara dengan kandungan protein daging sapi ialah 18,4g/100 gram. Begitu juga dengan nilai cerna protein pada belut yang juga sangat tinggi sehingga sangat cocok untuk dijadikan sumber protein.
– Leusin
Belut juga mengandung leusin yang bermanfaat untuk melaksanakan perombakan dan pembentukan protein otot
– Zat Besi
Belut juga sangat kaya akan zat besi dimana terkandung 20 mg/100 gram. Kandungannya tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan zat besi pada telur dan daging.
– Fosfor
Belut juga sangat kaya akan fosfor dan nilainya sanggup dua kali lipat dibandingkan kandungan fosfor pada telur. Tanpa kehadiran fosfor, kalsium tidak sanggup membentuk massa tulang.
– Kaya Vitamin.
Belut juga sangat kaya terhadap aneka macam macam vitamin menyerupai vitamin A dan vitamin B.
– Lemak.
Bagus untuk penggemukan ayam aduan.
Simak juga tips memperlihatkan daging belut untuk ayam aduan :
Daging belut sangat anggun untuk ayam aduan mengingat kadar proteinnya yang tinggi. Biasanya diberikan dalam kondisi utuh, hanya bab kepalanya saja yang dibuang.
Adapun derma belut yang dilakukan berukuran sebesar 1/2 jari kelingking, panjang max 15 cm, pribadi dicekokan ke ayamnya semoga ada sedikit senam leher untuk ayam yang berumur sekitar 3-5 bulan.
Dan teladan pemberiannya pun cukup 3 kali dalam seminggu. Kalau ayamnya sudah berumur 7 bulan, panjang belut sanggup ditingkatkan. Bisa juga diberikan dengan cara dicampurkan pada pakan ayam, dengan cara dikukus kemudian dagingnya saja yang diambil. Dan sanggup juga diberikan setiap hari.

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH