√ Tips Dan Cara Merawat Lovebird Menjelang Lomba

merawat lovebirds untuk lomba sangatlah penting bagi penangkar burung kicau ini, lantaran memiliki burung lovebirds lomba memerlukan perlakuan yang khusus daripada burung lovebirds harian.
ada beberapa langkah yang harus diperhatikan untuk penangkar ketika menjelang lomba ataupun kontes.


dibawah ini yaitu beberapa tips yang harus anda lakukan untuk perawatan lovebirds menjelang lomba maupun kontes.

1. berikan masakan biji-bijian 
memperlihatkan masakan biji-bijian sebelum kontes sangat dianjurkan, lantaran biji-bijian sangat diharapkan oleh lovebirds untuk menjaga stamina serta memperlihatkan zat gizi yang diharapkan oleh lovebirds.
ada baiknya anda memperlihatkan biji-bijian ini seminggu sebelum menjelang kontes atau lomba. lantaran berbagai kandungan yang terdapat pada biji-bijian menyerupai karbohidrat, vitamin E, vitamin C, Vitamin B dan masih banyak zat dan vitamin lain-nya.

biji-bijian apa yang diharapkan oleh lovebirds tersebut?
- beras merah
- masakan biji kenari

2. jauhkan terlebih dahulu dari burung lainya.
hal kedua yang harus anda lakukan ialah menjauhkan burung lovebird kontes tersebut dari burung lovebirds lainya, hal ini dimaksudkan biar burung kontes tidak birrahi sehabis melihat burung lainya.
maka dari itu kita perlu menjauhkan terlebih dahulu dari jangkauan burung lainya.

burung lovebirds yang ketika kontes dan birrahi sangat tidak dinilai dan bahkan terkesan pemandangan yang lucu.

3. berikan masakan tambahan
memperlihatkan masakan aksesori untuk burung lovebirds anda untuk kontes sangat di anjurkan lantaran untuk menjaga kondisi tubuh dan tubuh lovebirds tersebut.
makanan apa sajakah itu?
jagung, kol, kwaci (biji bunga matahari), sawi, wortel.
berikan secukupnya, jangan memperlihatkan dalam waktu yang bersamaan. ada baiknya anda memperlihatkan secara bertahap.

makanan yang perlu di jauhi untuk lovebirds anda yang akan kontes 
masakan yang perlu dihindari untuk lovebirds yang akan mengikuti kontes maupun lomba yaitu kangkung, tauge, sotong. maksud dari pembiasaan ini ialah biar lovebirds yang akan mengikuti kontes atau lomba tidak mengalami over birrahi.

4. jangan terlalu usang menjemur
menyerupai yang sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya. untuk penjemuran pada burung lovebirds jangan terlalu lama. anda sanggup memandikan tiap pagi sekitar jam 7 atau jam 8. dan penjemuran cukup 2 jam sehabis anda memandikan burung lovebirds tersebut.

5.Berikan vitamin untuk lovebird
memperlihatkan vitamin untuk lovebirds sangatlah penting untuk menjaga kondisi tubuh dan stamina pada lovebirds tersebut.
selain itu juga anda sanggup memperlihatkan vitamin khusus untuk ngekek maksimal menyerupai vit energy power.

6. kerodong
hal terpenting ketika anda merawat burung lovebirds lomba ialah anda gunakan krodong untuk menutupi sangkar ketika malam hari. lakukan hal ini untuk menjaga kondisi tubuh lovebirds tetap fit.

lomba
ketika anda memulai di daerah perlombaan, ada baiknya jangan membuka kerodong sangkar sebelum perlombaan di mulai, lantaran keramaian menciptakan burung lovebirds menjadi sering berkicau yang menyita bunyi ketika di gantangan.

7. simpulan lomba
sehabis simpulan lomba, ada baiknya anda memperlihatkan vitamin untuk lovebirds biar tetap menjaga kondisi tubuh atau tubuh.

nah itulah beberapa hal ketika di perlombaan atau kontes.
semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH