100% Metode Ampuh Cara Mengobati Bubul Ayam Pada Kakinya


Bubul ayam yakni istilah yang biasa digunakan untuk menggambarkan infeksi Associate in Nursing pada kaki ayam; itu dikatakan sebagai "plantar pododermatitis" oleh para profesional medis. Bubul ditandai dengan pembengkakan, umumnya kemerahan dan jarang keropeng hitam atau coklat di kepingan bawah kaki. Jika tidak ditangani, masalah serius gangguan kaki sanggup berakibat fatal alasannya infeksi akan menyebar ke jaringan dan tulang alternatif.



PENYEBAB BUBUL AYAM

Hasil Bubul begitu kulit kaki terganggu dengan cara, memungkinkan basil untuk menginvasi kaki, mengakibatkan infeksi. Kulit yang rusak memungkinkan basil (mis .: staphylococcus) terinduksi di dalam kaki, yang berakhir dengan tanda-tanda yang berisi nanah.
Tujuan masuknya basil sanggup berupa luka, gesekan, cedera atau kerusakan kulit akhir berjalan di daerah tidur yang berair dan kotor. Cidera sanggup terjadi alasannya ayam jantan yang patah atau pendaratan yang signifikan berulang dari ketinggian, terutama pada ras yang signifikan dan ayam yang berat. Pendapat saya yang tidak ilmiah yakni bahwa infeksi bubul lebih banyak didominasi dihasilkan dari luka kecil atau gesekan yang tidak sanggup diwariskan di seluruh kegiatan tradisional, menggaruk dan berburu.



Apa pun penyebabnya, kegagalan untuk mengobatinya sanggup menimbulkan infeksi sampai ke tulang dan tendon, sehingga rasa sakit dan kematian.


Ini yakni masalah Bubul yang canggih, yang berhasil diobati dengan penerimaan pengangkatan secara bedah.

PENCEGAHAN DAN DETEKSI

Langkah-langkah pencegahan harus diambil untuk menghindari bubul alasannya perawatan itu menyakitkan dan panjang dan memberantasnya, sulit. Pemeriksaan kaki kawanan secara teratur sangat disarankan untuk menemukan infeksi pada tahap paling awal yang sanggup dilakukan. Ayam di dalam gambar berikut mungkin sering terbang dengan bubul. Dia tidak gemar bermain meskipun keropengnya tampak mengerikan. Lesi ditemukan sepanjang investigasi rutin.



Empat bulan operasi sekali bubul, ini sering namun penampilan kakinya

Ayam membutuhkan masakan lengkap untuk menghindari kekurangan dan kedagingan, yang menempatkan mereka dalam ancaman mendapat bubul. telur ayam petelur ingin ransum seluruh lapisan dengan pasokan logam pemanis ibarat kerang tiram hancur atau kulit telur di pasar kepada mereka selama hopper terpisah. Perlakukan, camilan, dan sisa kamar dihentikan terdiri dari 5-10 p.c dari asupan masakan harian kawanan alasannya itu semoga tidak mengganggu keseimbangan proses organik yang dihitung secara hati-hati dalam feed layer bisnis dan untuk menghindari daging.

Ayam harus bebas dari serpihan dan kurang dari delapan belas inci dari tanah. Kotoran sangkar harus kering dan bersih. pikirkan perihal memakai pasir daripada serutan pinus atau jerami di dalam sangkar dan lari. Setiap tumpahan mengalir jauh dari permukaan pasir dengan cepat, pasir tidak ramah terhadap pertumbuhan mikroorganisme ibarat jenis sampah alternatif dan melapisi dan mengeringkan kotoran, yang berakhir di kaki yang lebih bersih.


Gejala acara paling umum dari bubul mewujudkan kegigihan dan kegembiraan. Pada ketika seekor ayam terlihat gendut, infeksi biasanya sudah mereda untuk waktu Anda. Pemeriksaan alas kaki sanggup memperlihatkan kemerahan, pembengkakan dan lesi yang tampak tidak berperasaan, benjolan di antara jari kaki atau keropeng hitam pada alas kaki. ini sering Phoebe, ia bantamaku, unggas Frizzle. Seolah-olah itu tidak cukup untuk menderita penghinaan akhir ganti kulit yang mengerikan ini tahun lalu, ia harus menanggung operasi bubul di atasnya.
Kami tertular infeksi Phoebe lebih awal. Perhatikan pembengkakan dan kemerahan pada gambar pertama ini, namun tidak ada keropeng hitam yang niscaya dalam gambar di bawahnya:
Gambar berikut memperlihatkan pembengkakan kecil, kemerahan dan juga tahap awal keropeng.





Pilihan PENGOBATAN

1) kasus-kasus rumit akan mengambil pendekatan 'tunggu dan lihat' namun mereka cenderung memburuk. Beberapa masalah sanggup diobati dengan penghilangan keropeng dan juga penerapan Vetericyn 2-3 kali sehari sampai baik, tetapi sebagian besar tidak bisa.

2) mengambil keropeng dan jaringan yang terinfeksi yang mendasarinya ibarat yang dijelaskan di bawah ini.


BEDAH BUBUL AYAM

Idealnya, seekor ayam dengan kaki kuda dirawat oleh dokter unggas. Saya tidak mempunyai dokter binatang unggas secara regional dan juga prosedur-prosedur berikut yang mengukur apa yang saya manfaatkan dari infeksi kaki ayam saya. Tidak menyenangkan alasannya mekanisme ini atas nama saya, saya selamanya sadar bahwa bila saya tidak merawat mereka, mereka akan menderita. sekali alternatif untuk tidak mengobati rasa sakit AYAM, mati alasannya infeksi atau membunuh, saya menentukan merawat burung saya sendiri.

Prosedur ini tidak sulit atau sulit secara teknis, namun mungkin waktu yang berlebihan dan memperlihatkan emosi memberatkan untuk melaksanakan mekanisme grafis ini pada binatang peliharaan seseorang. Biasanya dibutuhkan Associate dalam waktu Perawatan untuk menuntaskan dan sementara itu sanggup dilakukan oleh satu orang, 2 membuatnya lebih mudah. Saya perhatikan bahwa tindakan mekanisme ini paling baik dilakukan di wastafel di mana pencahayaan yang memadai, rumah konter dan ukuran kotak pasokan air di pasar.


RASA SAKIT

Tidak ada keraguan bahwa mekanisme ini menyakitkan. Ayam-ayam saya sepertinya mentolerir mekanisme ini dengan baik, namun, ayam tidak bereaksi terhadap rasa sakit kategoris dengan cara-cara yang kita punya kecenderungan untuk mengukur secara pribadi di rumah dengan harapan: menangis, meringis, mengernyit, merengek, merengek, dll. Sedangkan Ayam itu tetap tabah sepanjang prosedur, sikap hening diyakini telah berevolusi sebagai proses tidak sadar untuk menyelamatkan di dalam alam liar sehingga tidak menarik perhatian dari predator. Prosedur pengangkatan bubul sangat menyakitkan bagi ayam, namun, bius lokal semestinya hanya diberikan oleh dokter. (Dokter binatang akan melaksanakan blok saraf dengan .5 sampai 1.0 sentimeter kubik dua lidokain / 2% disuntikkan) Dokter binatang saya meresepkan meloxicam, merek Metacam® atas nama saya untuk tetap siaga untuk menghilangkan rasa sakit, yang kondusif untuk digunakan dalam ayam. (Jumlah yang tidak terbatas yakni 0,5 mg / kg sehabis memberi tahu burung, kalkulator ini menghitung angka untuk berat ayam.) Saya memperlihatkan takaran ayam saya tiga puluh menit sebelum prosedur.

Saya selamanya menyimpan perlengkapan dasar dan dilengkapi dengan: Vetericyn VF, Betadine, salep antibiotik tiga kali lipat, vitamin & elektrolit, pisau bedah steril, alas kasa non-stick, Vetrap, pinset, sarung tangan sekali pakai, garam Epsom, chlorhexadine dua balasan dan gunting.



PERSIAPAN Bahan dan instrumen yang digunakan meliputi: banyak handuk besar, sarung tangan, Vetrap, pisau bedah atau tusuk jarum uji diagnostik, handuk kertas, semprotan dua balasan chlorhexadine, semprotan Vetericyn atau salep antibiotik tiga lapis & kain kasa anti lengket. Semua menyediakan ukuran kuadrat di pasar on-line di link afiliasi yang disediakan dan banyak ukuran kuadrat biasanya ditemukan di toko obat atau supermarket.



Manajemen infeksi yakni yang paling penting pada setiap tahap mekanisme ini. Wastafel diganti dengan chlorhexadine dua semprotan balasan atau pemutih dan air menjawab dan instrumen steril ukuran persegi yang digunakan. Sarung tangan ukuran persegi yang digunakan untuk melindungi burung dan juga operator alasannya infeksi stafilokokus sanggup kontraktil oleh manusia.


MERENDAM

Kaki yang terkena direndam dalam air panas dan garam Epsom atau air panas dan Betadine dan bersihkan untuk pencucian umum dan untuk melebur jaringan kaki. Semprotan Chlorhexadine dua balasan ini kemudian diterapkan untuk membunuh basil yang tersisa di permukaan kaki. masalah bubul yang sangat peka kemudian sanggup diobati dengan memotong keropeng dengan pisau bedah, menerapkan chlorhexadine atau Vetericyn pada gejala, menutupi dengan kasa non-stick dan membungkus kaki dengan Vetrap. Vetericyn diaplikasikan ulang 2 sampai beberapa kali sehari dan dilapisi sampai merata. Namun, tidak semua masalah bubul menjawab perlakuan semu ini. Keras kepala atau banyak bisul lanjut ukuran persegi diangkat dengan operasi. Dalam beberapa kasus, antibiotik (seperti Tylan lima puluh atau obat antibiotik dua ratus mg injeksi kontraktor) juga mungkin diperlukan, tetapi tidak ada kasing kaki saya yang membutuhkan antibiotik untuk sembuh.



MEMBUNGKUS

Ketika pengangkatan dengan pembedahan itu penting, begitu kaki dibersihkan, ayam itu dibungkus sangat longgar selama handuk, menutupi kepala dan matanya, membuat ruang siku yang cukup luas. Ini membuat burung tetap bergerak dan tenang. itu dipesan di permukaan, di punggungnya dengan kaki yang terkena menghadap ke arah operator. Ini membantu untuk mempunyai ajun yang memegang ayam di daerah dengan lembut dan tegas. menegur ayam selama mekanisme mungkin mendorong masing-masing burung dan operator. Vetericyn VF sekali lagi diterapkan pada kaki. Beberapa darah yang mengalir diantisipasi, namun jumlahnya tidak mengerikan. Mengoleskan darah dengan handuk kertas membantu menghasilkan ruang kerja yang lebih jelas.



Tujuannya yakni untuk menemukan sentra dari tanda-tanda atau jaringan mati, yang sering dikatakan alasannya "kernel," core "atau" plug. "Steker terdiri dari nanah kehilangan cairan tubuh yang telah memadat-biasanya terdengar ibarat kernel lilin, kering jagung. Jaringan sehat di dalam kaki lunak, lentur, dan merah muda. Kernel padat tidak selamanya hadiah, selama masalah itu, infeksi tampak ibarat benang yang tipis, licin ibarat jaringan, keputihan / kekuningan.



Menggunakan pisau bedah atau alat tes diagnostik, alas kaki dilepaskan di sekitar lingkar keropeng, lurus ke bawah ke kaki. Sebuah alat uji pukulan diagnostik ibarat Associate in Nursing apple device, menghilangkan gejalanya. (Saya bukan pengikut teknik punch uji diagnostik.) Jika memakai pisau bedah, tugasnya mungkin sedikit membosankan alasannya jaringan hidup ditusuk jauh dari tanda-tanda sangat sedikit} sedikit demi sedikit. Keropeng itu sendiri biasanya dikaitkan dengan tanda-tanda dan mungkin memfasilitasi mengangkat kaki yang kosong dengan pinjaman handuk kering.




BERNAFAS

Kebanyakan orang tidak betah dengan mekanisme invasif semacam ini dan itu mungkin memberatkan mental dan memperlihatkan emosi. proses kognitif dasar untuk bernafas sepanjang mekanisme akan memudahkan. kami secara teratur memperhatikan bahwa perlu untuk duduk dan berkumpul kembali selama beberapa menit sebelum kembali ke tugas. teguran Ayam itu sanggup membesarkan hati.




Ketika sebuah kernel ditemukan dan dihilangkan, kaki sekali lagi direndam selama pergantian wastafel atau mangkuk higienis yang mengandung air chlorhexadine atau Betadine. Alas kaki ditekan dengan lembut dan dipijat untuk melonggarkan sisa jaringan yang mati. Kaki dikeringkan, chlorhexadine atau Vetericyn sekali lagi diterapkan ke dunia, ayam dibungkus kembali dalam handuk dan juga mekanisme pembatalan berlanjut. Biasanya diharapkan penggalian, kompresi, dan perendaman secara bergantian untuk menyingkirkan semua jaringan yang terkena.


Penghapusan sebagian besar kernel dengan pinset


Foto-foto berikut memperlihatkan pembatalan kernel yang terlalu besar dari infeksi yang canggih.






FINISHING UP 

Dalam masalah di mana pun tidak ada inti sentra atau kernel, tetapkan sekali untuk menuntaskan mekanisme mungkin sulit. Potongan-potongan jaringan yang berserat sangat sulit untuk dihilangkan dan jarang muncul seakan-akan semuanya telah dihapus. sehabis ditentukan bahwa sebagian besar jaringan yang mungkin diangkat telah diangkat, kaki kemudian siap untuk perawatan medis.



Semprotan Chlorhexadine digunakan untuk membersihkan area untuk terakhir kalinya, kemudian salep antibiotik tiga kali dioleskan ke luka terbuka. Kasa non-stick 2 ”x 2” persegi ditempatkan di atas luka. Keempat sudut ukuran kasa dilipat dua menuju tengah persegi, membuat persegi lebih kecil, yang membuat sedikit tekanan pada dunia untuk membendung setiap sisa luka atau mengalir dan menjaga salep antibiotik tetap di situ.

Kain kasa tidak terputus di daerah dengan Vetrap, yang mungkin merupakan materi perawatan medis berperekat yang ringan, serbaguna dan tidak membutuhkan selotip untuk tetap menempel di situ. itu tidak lengket atau pucat dan tetap kondusif bahkan di bawah kegiatan menggaruk dan bertengger tradisional. Sangat penting untuk tidak menarik Vetrap terlalu kencang alasannya akan menghentikan sirkulasi ke kaki. Satu, enam in. Strip Vetrap dipotong memanjang menjadi 3 atau empat item yang lebih kecil biasanya cadangan. strip utama Vetrap yakni kontrol di satu tangan, dimulai pada kepingan atas kaki dan dengan tangan yang berlawanan, kekuatan di atas kain kasa, kemudian di sekitar dan di antara jari-jari kaki. Tenun berulang dengan sisa 2 strip, mengakhiri bungkus sekitar "pergelangan kaki" dengan masuk.


PENGAMATAN & IKUTI

Vetrap tetap in situ selama 24-48 jam sehabis dikeluarkan untuk menilai luka.
Jika kasa sedikit menempel pada luka, rendam dalam air panas.



Setelah Vetwrap dilepas, kasa memperlihatkan sedikit mengalir, itu yang diharapkan. Vetwrap akan menjadi pekerjaan yang sangat baik untuk menjaga kaki higienis dan kering. Frank Stella telah berada di dalam sangkar bersama sisa kawanan semenjak operasi. Karena kasa agak menempel di ruang luka, (kami telah kehabisan kasa non-stick. Ups) kami mempunyai kecenderungan untuk merendamnya dalam air garam Epsom sebelum melaksanakan upaya untuk menghilangkannya.




Ini khusus namun luka harus terlihat 3 hari sehabis prosedur. Keropeng gres yang sehat terbentuk, beberapa di antaranya lepas dengan kain kasa, namun itu sehat. kami mempunyai kecenderungan untuk diperban ulang sebagaimana diwakili di atas.



Pemeriksaan ini dimaksudkan untuk melihat adanya kemerahan, pembengkakan, anyir busuk, garis-garis merah pada kaki dan tungkai atau keluarnya cairan berlebihan yang akan mengindikasikan infeksi sekunder yang membutuhkan antibiotik perawatan.



Jika kaki sepertinya sembuh dengan baik, perawatan luka yang setara dan mekanisme perawatan medis yang ditunjukkan di atas berulang. Perban tetap di kaki untuk setiap ahad sampai 10 hari, selalu mengubahnya hanya sekitar empat puluh delapan jam. pengganti dan keropeng yang lebih baik sanggup terbentuk; itu tidak akan menjadi hitam alasannya keropeng yang orisinil bisa.



Sementara ayam persegi yang dipotong-potong biasanya dipisahkan dari kawanan untuk perlindungannya sendiri dari anggota kawanan alternatif, tidak perlu sekali mengeksploitasi Vetrap alasannya perban tetap menempel di situ dan juga luka tidak sanggup diakses oleh burung yang penasaran.

Ini yakni AYAM 5 ahad sehabis operasi bumblefoot-nya, dengan kebahagiaan menggali di dalam hutan. Kembali ke bisnis ibarat biasa dan berganti bulu mengerikan.




Empat hari pasca op dan AYAM keluar dengan sisa kawanan, mendapat kebahagiaannya.

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH