√ Mengenal Jenis Jalak Suren

jalak suren ialah salah satu jenis burung yang menjadi pilihan penggemar burung kicau lantaran bunyi khas yang dihasilkan dari burung ini sangat bervariasi, keras dan juga lantang.

selain hal tersebut, jalak suren seringkali dijadikan burung pilihan untuk kontest lomba dan sebagai penghias rumah-rumah.


jalak suren yang sering kita lihat salah satunya ialah jenis burung jalak suren jawa, alasannya ialah ada 3 jenis burung jalak suren yang sering dijadikan untuk kontest lomba. yakni jalak suren india, jalak suren yunan, dan juga jalak suren jawa.

nama jalak suren ialah sebagai simbol masyarakat sekitar wacana namanya tersebut untuk membedakan dengan jalak suren yang terdapat di daerah kalimantan.

pada umumnya jalak suren jawa sering kita lihat pada pasar burung, dan kebanyakan itu ialah hasil dari peternakan.
namun jenis burung jalak suren jawa juga sanggup di temukan di daerah bali dan sumatera.

biasanya jalak suren dipelihara untuk masteran dan penghias rumah, sesering yang kita lihat juga termasuk untuk kontest lomba.

selain hal tersebut, burung jalak suren seringkali di jadikan penjaga rumah, alasannya ialah burung jalak suren memiliki bunyi yang lantang dan keras pada ketika ada orang yang tiba kerumah kita.
selain hal tersebut sanggup dijadikan hiasan rumah ibarat burung beo.


3 Jenis Burung Jalak Suren
jalak suren memiliki beberapa jenis yang sangat populler di kalangan pecinta burung kicau.
banyak dari jenis burung kicau ini dijadikan sebagai burung penangkaran yang dibudidayakan untuk menghasilkan keturunan dari burung jalak suren tersebut.

1. Jalak Suren India
burung jalak suren yang berasal dari india ini yang paling populler ialah jenis burung jalak suren yang berjulukan brahmana atau biasa dikenal dengan sebutan gracupica contra-contra.

karakteristik dari jenis burung india ini yakni sama dengan burung jalak suren yang ada di bali yaitu rambut jambulnya yang terlihat berjumbai keatas.
burung jalak suren india ini termasuk salah satu jenis burung jalak suren yang di impor dari india dan habitatnya ada di bab timur maritim afghanistan, nepal, india pakistan dan juga daerah srilanka.

jenis burung jalak suren brahmana ini sering dipakai untuk pemasteran biar burung jalak suren memiliki kualitas dan mental yang tinggi.

2. Jalak Suren Yunan
jenis jalak suren yang selanjutnya ialah jalak suren yunan, burung jenis yunan ini dikenal dengan gracupica contra supercialiari. burung jalak suren yunan ini memiliki habitat dibagian timur myanmar.

selain hal tersebut juga terdapat di tempat china (yunan), jalak suren  ini ialah jenis burung yang menjadi simbol keindahan pada para ilahi dan dewi di yunani.
alasannya ialah pada zaman terdahulu para darah biru kebanyakan memelihara jenis dari burung jalak suren tersebut, sehingga pada ketika ini masih dikenal dengan titipan para ilahi dan dewi.

3. Jalak Suren Jawa
burung jalak suren selanjutnya ialah jenis jalak suren jawa, burung jenis jjalak suren jawa ini sudah tidak aneh lagi jikalau kita lihat, alasannya ialah kebanyakan yang kita lihat itu termasuk dari jenis burung jalak suren jawa yang dikenal dengan suren jawa.

jalak surenn jawa memiliki kualitas yang sangat manis dan juga mental yang sangat kuat. apbila anda merawatnya dengan baik dan benar serta proteksi kebutuhan dan , pakan secara benar, maka sanggup menghasilkan burung jalak suren menjadi burung yang berkualitas baik.

burung jalak suren ini memiliki nama latin Gracupica contra jalla ini sering kita lihat didaerah jawa, sumatera dan bali.

untuk pemeliharaan dari jalak suren tersebut sama halnya dengan jalak suren pada umumnya, yaitu dengan perawatan proteksi makanan, pemandian, penjemuran serta kebersihan kandang.

itulah beberapa jenis jalak suren yang sanggup aku jelaskan.
semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH