√ Cara Semoga Lovebird Cepat Kawin Dan Bertelur

burung yang berkualitas dan sehat ialah burung yang beranak pinak. slogan tersebut sering terdengar bagi orang yang menangkar burung kicau.
bila anda ialah orang yang termasuk membudidaya burung kicau maka sudah dipastikan anda berusaha supaya burung kicau yang anda ternak berbuah hasil dan memiliki banyak keturunannya.

mengharapkan anakan dari indukan termasuk perawatan yang ekstra supaya menjadi burung yang berkualitas.
namun di pembahasan kali ini saya akan membahas bagaimana caranya supaya burung lovebird yang kita pelihara cepat kawin dan memiliki banyak keturunan.


menurut pengalaman  yang pernah saya lakukan, berbagai kiat dan cara supaya burung kicau yang kita pelihara memproduksi dengan baik.
untuk abjad tiap-tiap burung pun berbeda-beda, ada yang hening ketika bertelur, dan ada juga yang tidak bisa di ganggu ketika bertelur.
begitupun ketika proses kawin, maka biasanya lovebirds yang mapan dan yang siap kawin akan memiliki durasi kawin yang cukup lama, supaya tidak mengganggu ketika proses kawin tersebut maka tempatkan sangkar pada daerah yang tenang.
jadi hal utama yang harus anda lakukan untuk pencapaian sukses budidaya lovebirds ialah mengenali abjad pada burung lovebirds tersebut, supaya nantinya ketika sudah kawin dan bertelur kita bisa menjaga kondisi ketika mengerami dan menghasilkan telur dan tetas yang maksimal.

oke lanjut ke pembahasan yaitu cara supaya lovebirds cepat kawin.
cara yang saya gunakan di bilang tidak repot atau tidak susah, namun hanya dengan masakan penunjang atau mendukung proses birrahi pada kedua lovebirds tersebut saja.
1. kangkung
sayuran kangkung dipercaya menambah birrahi pada kedua burung lovebirds tersebut.
selain itu sayuran kangkung akan menstabilkan birrahi burung jantan dan betina.
sayuran kangkung terdiri dari 2 jenis, yakni kangkung darat dan kangkung air.
untuk para penangkar burung lovebirds biasanya memakai kangkung darat alasannya ialah disamping bersih juga bersih dari binatang kecil yang terdapat di batang kangkung tersebut.

2. jagung muda
jagung muda ialah masakan yang di sukai oleh burung lovebirds, selain baik bagi kesehatan burung lovebirds, jagung muda bisa menaikan birrahi lovebirds.
jagung muda mengandung protein, kalsium dan banyak vitamin yang di butuhkan oleh lovebirds.

3. tauge
tauge sering di gunakan untuk mempercepat proses perkawinan pada burung lovebirds, para penangkar burung  lovebirds biasanya memperlihatkan tauge supaya mempercepat lovebirds kawin di usia muda/mapan.
tauge sangat dpercaya menambah birrahi pada kedua sepasang burung  love birds tersebut.
maka berikanlah secukupnya untuk menunjang birrahi pada burung lovebirds.
anda bisa mencampurkan tauge tersebut dengan millet di wadah pakan.

4. mandi dan jemur setiap pagi hari
proses penjemuran sangat penting bagi lovebirds yang akan kawin, bila di alam liar sepasang lovebirds sering melaksanakan perkawinan sesudah mandi dan berjemur.

bila anda memakai sangkar ternak yang cukup besar, anda bisa memindahkan burung lovebirds ke sangkar yang kecil untuk proses penjemuran. atau bisa juga anda memperlihatkan celah cahaya matahari supaya cahaya bisa masuk ke dalam sangkar.
ketika sudah terlihat kawin, anda tidak di perkenankan memindahkan burung lovebirds ke sangkar supaya tidak mengganggu proses kawin yang di sertai dengan mengambil materi sarang ke dalam glodok.

nah itulah cara gampang supaya lovebirds cepat Kawin
semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH