√ Cara Ampuh Ternak Lovebirds Semoga Cepat Bertelur Dan Menetas

burung lovebirds sangat digemari oleh banyak orang, lantaran warna bulunya yang indah sekaligus cara bersuaranya khas dengan ngekeknya.
selain itu, burung  lovebirds memiliki daya tarik yang besar lengan berkuasa yaitu warna yang cerah dan bervariasi, banyak kalangan muda dan remaja memelihara burung lovebirds ini.


banyak juga yang berusaha membudidayakan-nya supaya terus berkembang biak. namun penangkar sering menemukan persoalan pada burung  lovebirds-nya, menyerupai tidak mau berjodoh, susah bertelur, dan tidak mau mengerami telur-telurnya.

nah di pembahasan kali ini saya akan membahas cara ampuh berternak lovebirds supaya cepat bertelur dan cepat menetas.
1. perhatikan usia kedua lovebirds
hal pertama yang harus anda lakukan ialah memperhatikan usia pada kedua jenis lovebirds tersebut.
untuk usia yang siap produksi ialah antara 8-12 bulan.
di artikel sebelumnya sudah saya bahas wacana usia lovebirds yang siap kawin. silakan anda baca di artikel sebelumnya di blog ini.

2. pastikan jenis kedua lovebirds tersebut jantan dan betina
hal kedua yang harus anda perhatikan ialah jenis kedua lovebirds tersebut.
nah inilah yang perlu di perhatikan bagi seorang pemula yang ingin berternak burung lovebirds. banyaknya kegagalan yang sering di alami oleh penangkar ialah salah dikala menjodohkan burung lovebirds tersebut menyerupai jantan dengan jantan, betina dengan betina.
sebelum anda melaksanakan berternak pastikan terlebih dahulu pasangan lovebirds tersebut supaya proses berternak nantinya berjalan dengan lancar.

3. tempatkan sangkar jauh dari kebisingan dan gangguan binatang lain
untuk memperoleh berternak yang sukses, anda harus memperhatikan posisi dan kondisi lingkungan. kegagalan yang sering terjadi ialah alasannya ialah lingkungan yang tidak damai lantaran mengganggu proses ternak lovebirds tersebut, menyerupai lingkungan yang bising/berisik dan banyaknya binatang yang sering mengganggu menyerupai tikus, kucing, ayam dll

4. berikan pakan yang sesuai
untuk proses berternak yang sukses anda harus menyiapkan beberapa kebutuhan yang lain menyerupai sayuran, millet dan bila perlu tambahkan masakan yang memiliki asupan gizi yang baik.

untuk millet baiknya anda memakai yang gabungan dan berikan secukupnya. jikalau nanti proses kawin sudah terlihat, anda harus menambahkan  pakan lebih banyak,. lantaran dikala proses produksi membutuhkan masakan yang lebih banyak dan sumber protein yang banyak untuk membantu pengembangan telur di dalam perut indukan.

5. siapkan glodok dan materi sarang yang baik
hal kelima yang harus anda lakukan  untuk beternak ialah menyerupai anda menyiapkan glodok dan sarang yang baik untuk lovebirds.
untuk pembahasan sarang yang baik sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya, silakan cek artikel lainya di blog ini.

pastikan anda tidak memperlihatkan sarang yang tidak memiliki sirkulasi udara dan menyebabkan penimbunan fases yag jelek menyerupai kertas, plastik, daun kering dll.

6. jangan di ganggu
hal terakhir yang sering dilakukan oleh penangkar pemula ialah memiliki rasa ingin tau yang tinggi.
ingin mengetahui apakah lovebirds sudah kawin?, apakah lovebirds sudah bertelur?
ya, kau niscaya mencicipi hal tersebut yang menciptakan rasa ingin tau bukan?

perlu anda ketahui, ada sebagian lovebirds yang merasa damai dikala glodok di buka, namun ada juga lovebirds yang ngamuk dikala glodok dibuka, menyerupai memindahkan telur, memecahkan telurnya, dan membuang telurnya sendiri.
jikalau hal tersebut terjadi, maka proses berternak akan gagal.

maka pahami huruf dari kedua burung lovebirds tersebut sebelum anda cek glodok.
alasannya ialah kegagalan dan keberhasilan berternak lovebirds ialah tergantung pada cara anda sendiri.

nan itulah pembahasan yang saya jelaskan kepada anda, cara sederhana yang sering saya lakukan dalam berternak lovebirds.

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH