Daftar Harga Burung Perkutut Terbaru Ketika Ini (Lengkap)

Harga burung perkutut di pasaran memang tidak begitu mahal jikalau dibandingkan dengan burung kicau lainnya. Hal ini wajar, sebab burung perkutut tidak begitu mempunyai banyak variasi dalam berkicau. Tapi ada beberapa jenis yang memang harganya mahal bukan sebab kicauannya, tetapi sebab faktor lain ibarat kelangkaan dan keperluan sopan santun istiadat.

Meskipun suara burung perkutut sanggup dibilang monoton dan itu-itu saja, tetapi di Indonesia sendiri peminat burung perkutut tidak pernah ada habisnya, terutama di pulau-pulau Jawa.

Penyebabnya mungkin sebab masih banyak orang Jawa yang percaya akan mitos burung perkutut yang sanggup mendatangkan berkah jikalau dipelihara.

Mitos ini memang sudah berkembang usang di masyarakt Jawa. Mungkin sudah dari jaman majapahit dulu. Meskipun kini ini teknologi sudah semakin modern tetapi masih banyak orang yang percaya ihwal mitos ini.

Harga burung perkutut di pasaran memang tidak begitu mahal jikalau dibandingkan dengan burung Daftar Harga Burung Perkutut Terbaru Saat Ini (Lengkap)

Tapi dibalik itu semua, burung perkutut juga mempunyai keindahan tersendiri yang berdasarkan sebagian orang sangat anggun dan anggun, sehingga masuk akal saja jikalau burung ini tidak pernah kehilangan peminat.

Ditambah lagi, perawatan burung perkutut juga tidak terlalu ribet dan masakan burung perkutut juga sangat gampang di dapatkan di toko masakan burung.

Meskipun peminat burung perkutut tidak pernah ada habisnya, tetapi burung ini mempunyai harga yang cenderung stabil di pasaran.

Untuk lebih mengetahui ihwal harga burung perkutut di pasaran, silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

Daftar Harga Burung Perkutut dari Berbagai Jenis


Perlu di ingat bahwa harga burung perkutut di bawah ini sanggup saja berbeda di setiap daerah, tapi meskipun berbeda, perbedaan harganya tidak akan terlampau jauh.

Harga Burung Perkutut Jawa


Harga burung perkutut di pasaran memang tidak begitu mahal jikalau dibandingkan dengan burung Daftar Harga Burung Perkutut Terbaru Saat Ini (Lengkap)

Sesuai dengan namanya, burung perkutut jawa banyak di jumpai dan berhabitat di pulau Jawa. Warna burung perkutut ini didasari abu-abu dengan corak berwarna hitam pada sebagian tubuhnya. Dipasaran, harga burung perkutut jawa sekitar Rp. 100.000 hingga dengan Rp. 300.000 per ekor.

Harga Burung Perkutut Lokal


Burung perkutut lokal ialah burung perkutut yang berasal orisinil dari Indonesia ibarat pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan burung perkutut jawa pun masih termasuk di dalamnya. Dipasaran, burung perkutut lokal berharga sekitar Rp. 100.000 per ekor. Harga ini sanggup lebih mahal lagi jikalau burung perkutut sudah gacor dan berkualitas.

Harga Burung Perkutut Hitam


Namanya boleh saja hitam, tetapi bekerjsama warna burung ini tidaklah semuanya hitam pekat, melainkan lebih mayoritas coklat. Harganya pun tidak terlalu mahal, yaitu sekitar Rp. 100.000 hingga dengan Rp. 300.000 per ekor.

Harga Burung Perkutut Bangkok


Harga burung perkutut di pasaran memang tidak begitu mahal jikalau dibandingkan dengan burung Daftar Harga Burung Perkutut Terbaru Saat Ini (Lengkap)

Sesuai dengan namanya, perkutut bangkok berasal dari negara tetangga Thailand. Bisa di bilang perkutut ini ialah perkutut impor sebab bukan berasal dari Indonesia. Sekilas memang tidak jauh berbeda dengan perkutut lokal, tetapi jikalau Anda perhatikan dengan teliti, akan terlihat perbedaannya. Harganya sendiri tidak terlalu mahal, yaitu sekitar Rp. 200.000 hingga dengan Rp. 350.000 per ekor.

Harga Burung Perkutut Putih


Harga burung perkutut di pasaran memang tidak begitu mahal jikalau dibandingkan dengan burung Daftar Harga Burung Perkutut Terbaru Saat Ini (Lengkap)

Mungkin burung perkutut jenis ini ialah yang paling gampang dibedakan, sebab memang warnanya paling beda dari jenis yang lain. Selain warna, harga burung ini juga berbeda dan paling mahal dibandingkan dengan jenis burung perkutut sebelumnya. Dipasaran, harga burung perkutut putih sekitar Rp. 300.000 hingga dengan Rp. 600.000 per ekor.

Harga Burung Perkutut Putih Mata Merah


Perkutut ini masih dari jenis yang sama dengan burung perkutut putih, yang membedakan hanyalah warna pada matanya, yaitu warna merah. Dipasaran, burung perkutut mata merah dihargai mulai dari Rp. 300.000 hingga dengan Rp. 550.000 per ekor.

Tabel Daftar Harga Burung Perkutut Terbaru


Jenis Burung Perkutut Harga
Burung Perkutut Jawa Rp. 100.000 - Rp. 300.000
Burung Perkutut Lokal Rp. 100.000
Burung Perkutut Bangkok Rp. 200.000 - Rp. 350.000
Burung Perkutut Putih Rp. 300.000 - Rp. 600.000
Burung Perkutut Putih Mata Merah Rp. 300.000 - Rp. 550.000
Burung Perkutut Sumatera Rp. 100.000
Burung Perkutut Krem / Coklat Rp. 500.000
Burung Perkutut Hitam Rp. 300.000 - Rp. 300.000
Burung Perkutut Songgo Ratu Rp. 5.000.000 - Rp. 15.000.000
Burung Perkutut Brolok Rp. 5.000.000
Burung Perkutut Majapahit Langka Rp. 5.000.000

Catatan: Daftar harga burung perkutut di atas sanggup berubah sewaktu-waktu sesuai dengan situasi dan kondisi di lapangan.

Dari harga di atas, sanggup disimpulkan bawah perkutut termahal ialah jenis perkutut putih. Mungkin sebab keindahan dari warnanya kali ya makannya dia lebih mahal dari jenis lain.

Baca Juga: Daftar Harga Burung Anis Kembang Terbaru

Biasanya burung perkutut putih dipakai dikala ada acara-acara tertentu ibarat ijab kabul dan juga pelantikan yang dipakai sebagai simbolis.

Sekian pembahasan kali ini, biar apa yang telah di sampaikan di blog ini sanggup bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya di blog unsur rimba. Terima kasih sudah berkunjung.

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH