Penyakit Coccidiosis Pada Ayam Dan Cara Mengatasinya


Coccidia berukuran persegi organisme benalu mikroskopis yang menginfeksi unggas sesudah dimakan oleh ayam.

Coccidiosis Dan Cara Pengobatan Ini


Apa itu Coccidiosis?


Coccidia berukuran persegi organisme benalu mikroskopis yang menginfeksi unggas sesudah dimakan oleh ayam. Parasit yang ditemukan di dalam tanah atau kotoran ayam melekat pada liner di dalam usus, mengalikan Associate in Nursingd menjadi oocyst yang makan di dalam susukan pencernaan yang bisa membuatnya berdarah. Setelah terinfeksi melewati benalu di hari-hari kotorannya sebelum tanda-tanda muncul. Coccidia yang menginfeksi ayam tidak mempunyai efek pada varietas eutherian yang berbeda, dan sebaliknya. gaya ayam yang benar-benar berbeda ukuran persegi bahkan terinfeksi oleh Coccidia yang cukup istimewa. infestasi (diucapkan ayam-sid-ee-oh-sis) pada ayam disebabkan oleh 9 spesies protozoa sporozoan, beberapa ukuran persegi lebih serius daripada yang lain. itu fatal, namun kalau ayam Anda selamat dari penyakit ini, itu akan menjadi bukti terhadap infeksi cocci di masa depan.
Bagaimana Coccidia akan menyakiti ayam?

Beberapa infeksi mengukur lebih banyak belahan dari yang lain.


- Oocyst pemanis yang dimakan oleh ayam pemanis tetapkan penyakitnya.
- posisi pengembangan pada interval ayam.
- Umur ayam. Ayam-ayam muda (itik) berukuran lebih besar daripada ayam yang lebih tua. Namun ayam yang lebih renta juga bisa terkena.
- Nutrisi. Ukuran ibu yang tidak banyak makan burung pemanis yang lebih sehat, dan juga diberi makan burung.

Koksidiosis pada ayam ialah eather enteral atau cavum. enteral disebabkan oleh E. necatrix dan cavum infestation disebabkan oleh E. tenella. kutu di umum pemanis pada anak ayam dan ayam tidak sebelumnya sebagai hasil dari burung yang lebih renta biasanya kebal lantaran infeksi sebelumnya. Broiler dan layer square size pemanis biasanya terinfeksi. infestasi biasanya terjadi pemanis biasanya di bulan-bulan panas ibarat Mei-September dari pada bulan-bulan cuek ibarat Oktober-April.

Pemberian  awal obat

Coccidiosis ialah pemanis umum pada anak ayam dan ayam muda. Obat pakan akan membantu mempertahankan anak ayam Anda namun demikian untuk pakan pemula yang disarankan untuk menggambarkan anak ayam Anda harus terpapar dengan Coccidia Protozoa (dengan menyewa mereka pergi ke luar dan naik ke tanah mungkin merupakan pendekatan bagi mereka untuk diekspos). Mereka lalu perlahan-lahan mulai menciptakan perlawanan dan kekebalan terhadap penyakit ketika ini. pernah dibesarkan oleh bawah umur ayam USA ukuran persegi biasanya dalam dan jauh dari luar, namun sekali dibesarkan oleh ayam hanya sentuhan ketika mereka menetas mereka di luar mencari makan dan mulai menciptakan kekebalan mereka. Pakan pemula obat tidak mengobati / menyembuhkan infestasi.





Manajemen dan rintangan Cocci

- Manajemen cerdas
- diinokulasi pada usia paling dini (jangan memberi makan pakan awal yang diawetkan kalau bawah umur ayam Anda tidak sanggup mendapatkan cocci. Hal ini sanggup menetralisir biro imunisasi.
- Untuk burung yang tinggal di luar simpan bantalan tidur di dalam rumah yang higienis dan kering
- Bersihkan waterers dan feeder ketika Anda mengisi ulang
- Memberi makan pakan starter yang mengandung koksidiostat (yang membunuh coccidia) untuk bulan pertama

Menjaga air ayam Anda tetap higienis dan bebas dari tetes, kawasan tidur higienis / segar, dan memastikan mereka mendapatkan nutrisi cerdas ialah cara yang baik untuk menghindari penyakit ini. obat pencegah penganiayaan ibarat Apple acetum di dalam air mereka (seperti di lebih tinggi dari gambar) dan Bawang Putih, ini membantu untuk tetap di tinggi oocyst dan cacing yang berbeda. Asam dalam usus membantu mencegah pembentukan oocyst yang akan cedera. Semua burung yang makan di tanah ukuran persegi terkena oocysts infektif sepanjang hidup mereka. Cocci square size kurang umum pada burung go go daripada yang ukurannya terbatas pada 1 ruang. infestasi penyebaran ditransfer pada sepatu bot, pakaian, kantong makanan, serangga, dan binatang pengerat yang terkontaminasi.


Air tawar dan kuliner bernutrisi menjaga ayam anda tetap sehat
Gejala


  • ·         Lemah dan lesu
  • ·         Terlihat kotor dan tidak terawat
  • ·         Tidak nafsu makan
  • ·         Bulu kusam pucat pada kulit
  • ·         Juga sakit dalam beberapa waktu yang tidak ditentukan di masa depan dan berakhir pada hari konsekuen
  • ·         Hanya mau minum terus
  • ·         Darah dalam kotoran (Beberapa varietas infestasi tidak mempunyai kotoran berdarah sebagai gejala) (jangan resah dengan lapisan enteral yang dilakukan ayam yang berwarna coklat / merah)
  • ·         Infeksi berat yang menimbulkan kotoran berbusa kuning



Bagaimana Mengobati Coccidiosis?

  • Apa yang ditemukan di Doktor hewan?

    Semua lesi ukuran persegi ditemukan di dalam usus, ceca unggas. Lesi ini sanggup ditemukan di dalam usus kecil yang lebih tinggi atau usus besar dan ceca bawah yang lebih rendah. Mereka mewujudkan tampilan berbatang merah atau putih di dalam dinding enteral. Usus sanggup menjadi bisul dan menumpuk dengan cairan, darah, dan abu jaringan. Jika Anda menentukan untuk mencoba investigasi dan ingin memahami dengan terang bahwa burung Anda mempunyai ketidaknyamanan ini, menggores lapisan usus dan menyebabkannya ke laboratorium diagnostik negara Anda untuk konformasi sanggup memberitahu Anda apakah atau tidak itu kutu.
    Saya harap Anda dan ayam-ayam Anda tidak bisa mengalami infestasi, tetapi kalau Anda melakukannya, saya harap teks ini sanggup membantu Anda mencicipi kutu dan membantu Anda kelihaian untuk mengobatinya. Jika Anda mempunyai pertanyaan meskipun Anda berpikir itu bodoh, silakan tanyakan. Semoga berhasil!

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH