Bentuk Kotoran Ayam Sehat Dan Tidak Sehat Penting Untuk Di Pahami


Kotoran Ayam; dalam beternak yang baik kita harus mengetahui banyak sekali bentuk jenis dan warna kotoran ayam,walau menyebalkan dan menjijikan mau tidak mau kita harus mengenali dan sedikit memahami kotoran sehat dan tidak sehat.



Ini membantu untuk mengetahui sedikit perihal perjalanan kuliner yang dibawa melalui tubuh ayam untuk memahami hasil teratas.


saluran pencernaan ayam dari verbal ke kloaka


ini yaitu saluran ayam yang sebenarnya


Makanan dan air mengalir dari mulut, turun ke struktur otot dan ke dalam kantong kuliner (telih) di mana pun itu bertahan sebelum bergerak ke perut (proventriculus). enzim proses biologis ukuran pelengkap dan kuliner kemudian pindah ke belahan lambung (ventrikulus) yang menggiling makanan.Ayam biasanyaa makan kerikil kecil (krikil) janagan kawatir ini bukan problem sob ini bagus  bagi ayam sebab membantu memecah kuliner di dalam belahan lambung sebelum masuk ke usus.

Cabang ceca keluar dari usus kecil dan menyerap air yang terkandung di dalam feses sebab lewat. Mereka melayani banyak fungsi, salah satunya yaitu untuk memfermentasi bahan yang tidak diantisipasi sebelumnya. Ceca mengosongkan isinya yang sangat berbau busuk berkali-kali setiap hari. cavum kotoran menggabungkan tekstur dan warna yang sama sekali berbeda dari kotoran yang berbeda, itu juga mempunyai pelengkap takaran yang signifikan dari STINK, tetapi itu yaitu indikasi yang sangat cerdas bahwa saluran epitel berfungsi dengan baik. warna cavum poop akan bervariasi dari kuning ke hitam.

Pemberhentian terakhir di kereta api GI yaitu saluran pembuangan kotoran. Di sini, isi yang telah lulus dari usus bercampur dengan urat. Ayam tidak buang air kecil dalam pendekatan yang khas, mereka menghilangkan produk limbah dari kelompok genitourinary dalam jenis garam, yang tampak sebagai topi putih di tertinggi kotoran.
Telur dan tinja persegi masing-masing kompeten ventilasi ayam.

PROBIOTIK UNTUK KESEHATAN PROSES BIOLOGIS

Probiotik, mikroorganisme nonpathogenic yang berkontribusi pada kesehatan dan keseimbangan saluran enteral. Probiotik menjaga mikroorganisme yang berbahaya di bawah kendali dengan mengasamkan usus, mengurangi pH dengan bersaing dengan mikroorganisme berbahaya & menang (alias: pengecualian kompetitif). sebab keberuntungan akan memilikinya, sebagian besar pakan ayam lengkap nutrisi mengandung probiotik dan prebiotik.

KOTORAN AYAM SEHAT NORMAL

Potongan kotoran ayam normal.

Feses ayam normal dengan ukiran yang terlihat.

Kotoran ayam normal, cecal.

Feses ayam normal dengan urat tinggi (topi putih).

Kotoran ayam cecal, normal.

Kotoran ayam cecal, normal. Semakin gelap cavum poop, korelasi kuantitatif wangi atas sebagai pengamatan umum.

KOTORAN AYAM MORMAL.

Kotoran ayam normal di hiqg panas berkat asupan air yang ditingkatkan.

Normal
Normal

Broody Poop- tradisional

Seekor betina duduk di sarang berharap untuk menetas telur; tidak ingin mengotori sarangnya, ia menyimpan kotorannya selama berjam-jam, sering sepanjang hari. Dia dengan cepat meninggalkan sarang sekali atau dua kali sehari untuk makan, minum, dan buang air, meninggalkan kotoran yang menyebalkan, buang air besar yang menghebohkan, busuk, dan wangi di lingkungan.


Kotoran ayam  dengan warna yang tidak berpengalaman yang menakjubkan, bukti ayam betina keluar sarang mencari makan rumput ini baik elok dan sehat.



Kedua dari 2 foto berikutnya menunjukkan kotoran ayam baik sesudah memakan buah,sayur atau kubis ini juga sehat



Ketika seekor ayam ditemukan mempunyai cacing, kawanan lengkap harus dirawat. Cacing yaitu urusan serius dan dihentikan diambil dengan lembut sebab itu membebani tubuh ayam. Penggunaan obat cacing yang sembarangan tidak disarankan sebab cacing akan membangun ketahanan terhadap mereka.

Cek float menegaskan bahwa spesimen ini tidak mengandung cacing maupun bukti infestasi. Benda-benda merah muda yang berserabut hanyalah sepotong lapisan enteng yang absurd yang telah ditumpahkan. Kotor, ya, tapi tidak berbahaya.

KOTORAN AYAM TIDAK SEHAT

Ayam itu dikenakan biaya untuk spesimen ini tidak menunjukkan tanda-tanda kelemahan apa pun sebelum atau sesudah ia membuat ini. Bagian darah di belahan gelap-hijau Keperawatan mungkin merupakan indikator cacing; sifat lembap yang dikombinasikan dengan darah mungkin merupakan tanda coccidiocis. Saya memonitornya dengan keras untuk pengulangan dan siap untuk merawatnya untuk cocci, tetapi itu tidak perlu. Ini yaitu kotoran utama dan terakhir dari jenis ini oleh induk ayam ini. Seandainya terjadi untuk kedua kalinya, saya mungkin telah melaksanakan investigasi float fecal (lihat di bawah).


Sementara ini, spesimen kuning berbusa yaitu asing (diare) ayam tidak mempunyai simpanan menyerupai itu dan bila tidak baik. Dietnya seimbang dan beliau atau beliau biasanya minum. Kotoran ayam yang kuning, berbusa, atau berminyak sering menjadi indikasi adanya benalu internal (cacing, coccidiosis) Asosiasi pada nanah Keperawatan, (bakteri atau virus) diet terlalu tinggi pada makromolekul atau kelainan organ kemih.



Ayam yang dikenakan untuk kotoran selama ikon ini tidak mempunyai tanda problem kesehatan sebelum menemukan problem feses ini pada papan feses, namun beliau mempunyai infestasi, nanah enteral yang signifikan, yang memerlukan perawatan kawanan lengkap.



2 foto berikutnya berasal dari Esther, empat tahun terakhir ngengat Paskah lasiocampid WHO yang mempunyai kanker kelenjar seks yang telah menyebar ke seluruh organ internalnya. Dia telah berhenti makan dan melewati kotoran berwarna hijau yang tidak berpengalaman dan berair. Dia di-eutanasia oleh dokter binatang segera sesudah ikon ini diambil. RIP Esther.



Indikasi pertama dari gangguan selama ayam ini ditemukan pada papan fecal di bawah daerah bertenggernya yang paling disukai. Kotoran tidak normal dari induk ayam yang sekarat sebab kanker pada dikala ini.



Ayam yang dikenakan untuk angsuran ini dipengaruhi oleh nanah mikroorganisme. begitu sistemnya terganggu oleh infeksi, cacing gelang mempunyai kesempatan untuk berkembang. Para cacing gelang dirawat.


Feses ini berasal dari Frank Stella,Ayam ini gres berusia sekitar lima tahun pada dikala itu. Dia mempunyai kasus kemerahan yang parah dan di-eutanasia oleh dokter binatang sesudah penemuan
Ayam ini mempunyai infestasi cacing gelang.sangat berbahaya proses penyerangan dalam tubuh ayam selama 24 jam jauhkan dari kawanan yang lainya dan berikan anti bodi kepada kawanan yang lainya semoga tidak cepat terserangan wabah misterius lainya.




APA yang akan dicoba dan dilakukan begitu kotoran terlihat ABNORMAL

Ketika ukuran fecal matter asing ditemukan, sangat penting untuk melihat tanda-tanda lain yang sanggup menasehati problem kesehatan atau benalu seperti: kehilangan nafsu makan, penurunan berat badan, kelesuan, peningkatan dahaga atau panggilan dalam produksi telur. Diet ayam seharusnya bahkan dinilai untuk membayangkan apakah seimbang atau tidak. jumlah makromolekul yang berlebihan atau minum air dalam jumlah banyak akan menyebabkan kotoran yang tampak berair. Jika tanda-tanda lebih lanjut diukur, penyebabnya harus ditentukan. Idealnya, sampel feses dijatuhkan di medico untuk investigasi float faecal. Semua dokter biasanya melaksanakan tes float faecal pada kotoran binatang yang berbeda-beda dan meskipun dokter binatang tertentu tidak merawat ayam, mereka akan bersedia melaksanakan pengujian feses dan / atau mengirim sampel mati tetapkan daerah kerja untuk penjaga ayam. sebaliknya, Associate in Nursing at-home choice sangat gampang diakses oleh penjaga ayam. Saya menyimpan banyak alat cek Cacing tinja yang berkhasiat untuk pengujian normal, dan untuk pengujian sekali drag dicurigai.

Makara sebelum penyakit mematikan tiba kita sanggup melihat tanda-tanda sakit awal pada ayam dengan melihat kotoran ayam,jika kotoran tidak sehat segera tangani dengan cepat pisahkan dari kawanan lainya berikan obat yang sesuai dengan indikasi tanda-tanda yang terjadi,terimakasih semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH