√ Penyebab Dan Cara Mengatasi Burung Cucak Ijo Suka Didis Atau Menyisir Bulu

Penyebab dan cara gampang untuk mengatasi burung Cucak Ijo yang sering didis atau menyisir Bulu pada ketika di arena lomba. Jika hal ini terjadi pada burung peliharaan anda maka harus segera diketahui penyebabnya dan segera untuk diatasi.

Kebiasaan Didis atau menyisir bulu ini termasuk salah satu dilema yang ada pada setiap jenis burung. Yang mana burung tersebut akan sering terlihat menyisir bulunya. Dan tentunya hal ini termasuk suatu hambatan untuk anda pada ketika burung ada di lapangan.

Tidak hanya pada jenis burung Cucak ijo saja, namun permasalah menyerupai ini juga seringkali dialami oleh setiap jenis burung.

Burung Cucak ijo juga salah satu termasuk jenis burung yang sanggup dikatakan sulit untuk merawatnya lantaran harus dirawat dengan telaten dan juga teliti.



Cara Mengatasi Cucak Ijo Sering Didis 
Burung Cucak ijo yang sering didis sanggup saja terjadi lantaran kurangnya rasa nyaman pada burung dalam perawatannya. Maka dari itu, sebaiknya carilah settingan yang benar-benar sesuai dengan huruf burung Cucak Ijo tersebut.

Didis atau kebiasaan menyisir bulu pada ketika di arena lomba sanggup menjadikan masalah-masalah yang sanggup menciptakan burung anda menjadi kalah, salah satunya yakni ngetem.

1. Kontrol Birahi Burung 
Penyebab utama dari burung Cucak ijo yang seringkali didis yakni pada birahinya yang terlalu tinggi. Sebab over birahi, burung ini seringkali menarik bulu-bulunya bahkan pada ketika berada di arena lomba.

maka dari itu, sebaiknya batasi dukungan pakan EF peningkat birahi yang menjadikan over birahi tersebut.

Tak hanya itu saja, dukungan pakan EF yang menurunkan birahi sangat diperlukan bilamana burung cucak ijo tersebut terlalu over birahi.

Memang birahi dinilai menguntungkan pada ketika mengikuti lomba. Akan tetapi jikalau kelebihan sanggup saja mengakibatkan berperilaku menyerupai didis ataupun ngetem.

2. Sering Dimandikan 
Perawatan Pemandian memang memiliki berbagai manfaat, terlebih lagi jikalau untuk kebersihan pada burung Cucak ijo. Dengan membiasakan mandi, maka kutu yang bersarang pada bulu burung sanggup segera hilang.

Tak hanya itu saja, perawatan mandi terbukti sanggup membantu untuk menyehatkan bulu Cucak ijo tersebut.

Untuk cara pemandianya juga sanggup anda sesuaikan sendiri. Bisa dilakukan dengan cara disemprot memakai sprayer, atau dengan cara di aliri air.

Dengan membiasakan pemandian maka sanggup mengurangi dan mencegah kebiasaan didis atau menyisir bulunya.

3. Merawat Bulu Burung Cucak Ijo 
Bulu yang cantik dan terawat pastinya akan dinilai sanat baik bagi kesehatan burung. Bulu yang kering sanggup menjadikan burung tidak mencicipi nyaman pada ketika lomba.

Untuk mengatasi burung yang mepunyai perkara bulu kering yakni dengan meningkatkan nutrisi dan juga vitamin yang sanggup menyehatkan bulu burung cucak ijo.

Anda sanggup memandikannya secara teratur pada ketika pagi hari untuk menjaga kelembapan pada bulu burung cucak ijo.

4. Penjemuran
Penjemuran memang memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk burung kicauan. Salah satunya yakni membantu untuk menghilangkan kutu yang melekat dan untuk kesejukan pada badan burung kicauan.

Selain hal tersebut juga sanggup membantu menguatkan bulu-bulu burung supaya tidak gampang rontok.

Penjemuran yang baik pada umumnya dilakukan sekitar 1 jam sampai 2 jam, dan untuk penjemuranya sebaiknya dilakukan sebelum jam 10 siang.

Namun harus diingat, penjemuran yang terlalu usang juga sanggup menjadikan burung tersebut menjadi tidak sehat baik bagi badan maupun untuk belahan bulunya.

5. Menghilangkan Kutuan 
Burung Cucak Ijo yang seringkali didis atau menyisir di arena lomba seringkali disebabkan oleh kutu.

Untuk mengatasi perkara kutuan ini ada berbagai caranya yakni dengan memakai shampoo khusus untuk pengusir kutu Yang sanggup anda beli di toko burung dikota anda. Selain itu juga Bisa dengan melaksanakan penjemuran, sering dimandikan, dan pelengkap dari nutrisi vitamin.

Tak hanya itu saja , kutuan juga sanggup diakibatkan lantaran kurangnya kebersihan pada sangkar burung tersebut.

Hendaknya kebersihan sangkar dijaga secara rutin untuk mencegah terjadinya kutu pada burung.

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH