√ 5 Cara Jitu Meningkatkan Volume Bunyi Burung Cucak Ijo.

Kualitas dari burung peliharaan biasanya tergantung pada perawatan harian yang diberikan. Apabila perawatan harian yang yang anda lakukan pada burung baik dan benar, tentunya kualitas burung akan muncul dan keluar dengan sendirinya. Akan tetapi, sebaik apapun talenta dasar dari burung kicauan apabila mendapat perawatan harian yang kurang bagus, maka talenta burung tersebut  tidak akan keluar atau tidak akan dimunculkan.

Maka dari itulah, biar volume dasar dari burung peliharaan anda sanggup keluar dengan maksimal, usahakanlah anda menawarkan perawatan khusus. Dalam hal ini, Anda sanggup melaksanakan beberapa tips jitu untuk menambah volume  burung cucak ijo milik Anda.


Pengumbaran
Untuk menambah atau meningkatkan volume kicau burung cucak ijo, sebaiknya anda melaksanakan cara pengumbaran pada burung peliharaan anda dengan memakai sangkar umbaran.

Pengumbaran ini bila dilakukan maka keuntungannya akan sangat baik sekali untuk kesehatan burung. Selain hal tersebut, dengan pengumbaran juga sanggup untuk menambah dan meningkatkan kapasitas volume. Karena, saat burung sehat, secara otomatis seluruh kesehatan pada burung sanggup menjadi meningkat, termasuk pada dilema volumenya tersebut.

Pengumbaran ini juga sanggup anda lakukan dengan setiap hari atau dilakukan setiap dua hari sekali. Semuanya sanggup anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Sedangkan pada dilema durasinya, anda sanggup menyesuaikannya dengan situasi dan keperluan burung. Karena untuk yang paling penting bukan seberapa usang umbaran tersebut dilakukan. namun pada seberapa konsisten anda untuk melakukannya.

Maka dari itu, dengan cara diumbar secara teratur dan juga konsisten setiap hari maka akan meningkatkan kapasitas volume yang lebih baik.

Pengembunan
Pengembunan ternyata juga sangat penting sekali untuk dilakukan. Terlebih lagi untuk burung cucak ijo yang mempunyai volume kurang bagus. Dengan menawarkan pengembunan, maka burung yang anda pelihara tersebut nantinya akan menjadi lebih rajin berkicau dan juga ngotot. Dengan demikian, maka volume burung akan keluar dengan lebih maksimal.

Sedangan untuk idealnya, pengembunan ini sanggup anda dilakukan setiap hari saat pagi hari pada pukul 05.00 subuh.

Sama halnya menyerupai pengumbaran di atas, pengembunan juga sebaiknya anda lakukan secara konsisten setiap hari. Hal ini merupakan teknik dan cara yang sangat jitu untuk mendapat hasil yang lebih maksimal.

Berikan Air Pengembunan 
Cara menambah dan meningkatkan volume burung cucak ijo selanjutnya yakni dengan menawarkan air yang sudah diembunkan. Air rebusan adalah air terbaik untuk diserahkan pada burung. Tetapi untuk air yang sangat baik yakni air yang sudah diembunkan pada waktu semalaman.

Sebab, air ini juga sanggup menghilangkan bunyi serak pada burung dan sanggup meningkatkan volume burung cucak ijo peliharaan anda.

Mandi Sauna 
Mandi sauna ini adalah dilakukan sekaligus penjemuran. Untuk durasi penjemurannya hanya sebentar saja. Akan tetapi,bilamana hingga berlebihan sanggup sangat membahayakan kesehatan pada burung burung peliharaan anda. Oleh sebab itu, cukup batasi dengan durasi penjemuran hanya 45 menit hingga 1 jam saja.

Pemberian Jamu Gendong 
Sudah aneka macam penghobi cucak ijo yang memanfaatkan jamu gendong untuk burung peliharanya. Pemberiannya yaitu hanya cukup sekali saja dalam seminggu.

Untuk jenis jamu ini, diyakini sanggup mengakibatkan burung cucak ijo menjadi meningkat dan lincah serta sanggup menjaga kesehatan. Bahkan ada juga yang meyakini, kalau jamu gendong ini sanggup menambah volume kicau burung cucak ijo. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya kalau anda sesekali mencobanya. Namun kalau dirasa mewaspadai lebih baik jangan dilakukan.

Berikan perawatan yang sudah teruji dan juga terbukti oleh para senior pecinta burung cucak ijo ini.

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH