√ Langkah Sempurna Untuk Mengatasi Burung Kacer Takut Orang (Cara Menjinakan).

Apakah anda pada ketika ini sedang memelihara burung kacer? Jika iya, tentu saja anda menginginkan burung kacer yang anda pelihara menjadi jinak bukan?

Untuk menjinakan burung kacer pastinya berbeda dengan cara menjinakan burung pemangsa ibarat burung elang. Pada ketika burung kacer peliharaan anda masih merasa ketakutan bertemu dengan orang. Hal ini masih dapat diatasi, alasannya ialah kini ada teknik dan cara untuk mengatasi burung kacer takut kedatangan orang dengan mudah.

Cara ini dapat anda terapkan pada burung kacer peliharaan anda yang masih merasa ketakutan dan belum dapat dijinakan. Memang untuk sebagian orang, hal ini menjadi yang terbilang cukup sulit. Bahkan adapula pecinta burung kicau yang sebelumnya merasa frustasi lantaran disebabkan menjinakan burung kacer miliknya. Terkadang, seringkali burung kacer menjadi terlalu giras dan susah untuk dikendalikan.

Maka dari itu, saya akan mengupayakan menjawab problem yang anda alami dengan menawarkan cara untuk mengatasi burung kacer yang takut dengan orang. Sehingga burung kacer ini tidak akan giras lagi dan menjadi jinak tentunya.

Cara Mengatasi Kacer Takut Orang Dengan Mudah
Sebagian besar burung kacer yang kondisinya terlampau giras ialah jenis burung kacer tangkapan liar. Atau kacer hasil bakalan (anakan) yang belum jadi.

Makara burung kacer masih belum dapat untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan dan juga kehadiran orang-orang yang ada disekitarnya.

Meskipun dilihat dari sisi harga, burung kacer yang dipasarkan burung tradisional ini lebih murah dan juga kualitasnya memang asal-asalan.

Berbeda lagi kalau anda membeli burung kacer dari hasil penangkaran burung kacer. Karena kualitas dari burung yang ada di penangkaran akan jauh lebih baik.


Tahapan Untuk Menjinakan Burung Kacer Yang Takut Orang 
Langkah pertama yang harus anda lakukan supaya burung kacer anda tidak takut orang ialah dengan mengkondisikannya dengan suasana yang se-tenang mungkin (tidak ramai).

Tempatkanlah burung kacer di kawasan yang hening dan sepi. Jika gres saja dibeli, maka anda dapat memberikanya full kerodong atau tutup pada potongan atas sangkarnya.

Selanjutnya biarkanlah burung kacer tersebut digantang pada kawasan yang paling hening hingga keesokan harinya. Sebaiknya anda juga jangan hingga lupa untuk selalu memperhatikan problem pakan dan juga minumnya.

Salah satu hal pentjng yang harus anda perhatikan ialah anda dapat memberikannya BFA pada burung kacer yang gres dibeli dari pasar. Hal ini sudah terbukti dapat menciptakan burung kacer merasa lebih hening dan juga gampang ditangani secara signifikan.

Esok harinya, bukalah kerodong kandang secara perlahan dan dengan cara hati-hati. Agar pintu kandang jangan hingga ikut terangkat. Jika hingga terangkat, burung kacer dapat lepas.

Tahapan selanjutnya anda dapat melaksanakan terapi yakni dengan terapi lapar. Tahap ini memang harus sesuai perhitungan yang tepat.

Sebab terapi lapar ini khususnya untuk burung kacer yang sudah terbiasa dengan konsumsi voer (kacer hasil beli dari penangkaran). Terapi ini tidak dianjurkan untuk burung kacer yang belum dapat makan voer. Sebab, dapat jadi burung kacer tersebut justeru akan sakit dan bahkan dapat mati.

Selanjutnya, Mandikanlah burung kacer tersebut. Untuk metodenya yaitu disemprot memakai sprayer. Semprotlah hingga burung kacer berair kuyup. Sebab proses ini sangat penting sekali sebelum burung kacer mandi sendiri di keramba.

Sesudah itu, silakan di jemur dan di Anginkan burung kacer tersebut hingga beberapa menit hingga bulu-bulunya kering. Namun untuk posisi kandang masih tetap di bawah dan terpapar oleh sinar matahari langsung.

Setelah bulu kacer sudah mengering sempurna, kacer akan mulai lapar dan hal ini saatnya menawarkan pakan. Berikanlah serangga jangkrik dengan cara menawarkan pribadi dengan tangan anda.

Jika kacer masih terlihat ketakutan, usahakanlah pakai lidi. Jika burung kacer sudah mulai mau untuk mengambil pakan dari tangan atau lidi anda, langkah yang selanjutnya menggantagkan kembali sangkarnya kembali di kawasan yang lebih teduh.

Latihan selanjutnya untuk mengatasi burung  kacer yang takut orang yaitu menutup kembali kandang dengan cara Full kerodong yang bahannya lebih tipis.

Kemudian Sangkar yang sudah tertutup rapat digantangkan di kawasan yang agak ramai untuk membiasakan burung kacer pada kondisi yang ramai.

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH