√ Penyebab Burung Sering Mengangkat Kakinya, Dan Cara Gampang Untuk Mengatasinya

Pada ketika anda memelihara burung kicauan, usahakan supaya anda selalu mengetahui sikap dan situasi pada burung yang anda pelihara tersebut.

Misalnya dengan cara melihat cara bertengger burung ternyata sanggup dijadikan untuk mengetahui apakah burung tersebut sedang sakit atau tidak. Bahkan, burung yang seringkali mengangkat kaki juga sanggup dijadikan sebagai tanda untuk mengetahui kondisi burung.

Perlu anda ketahui, bila burung yang seringkali terlihat mengangkat kakinya ini termasuk suatu membuktikan bila burung itu sedang mengalami dilema dengan kesehatannya. Baik dari permasalahan yang disebabkan lantaran kakinya terluka ataupun dibsebabkan lantaran infeksi penyakit tertentu.

Yang jelas, burung yang suka mengangkat kakinya sebelah bukanlah sedang melaksanakan atraksi melainkan burung tersebut sedang merasa kesakitan.


Penyebab Burung Mengangkat Kaki sebelah 
Sebagai pemelihara burung, usahakanlah anda sanggup tanggap dengan sikap yang seringkali dilakukan oleh si burung favorit anda. Apabila burung tersebut tidak pernah bertengger memakai satu kaki, yang selanjutnya tiba-tiba bertengger dengan satu kakinya, maka dalam hal ini sanggup diartikan bila burung yang anda pelihara sedang ada dilema pada kesehatanya.

Jadi, sebisa mungkin anda sanggup mengetahui penyebab burung seringkali mengangkat kakinya. Dengan memahami penyebabnya, maka anda sanggup lebih gampang untuk mengatasinya.

Kaki Burung Terluka 
Jika pada cuilan kaki burung ada luka, biasanya burung tersebut sering melaksanakan mengangkat kakinya, Maka dari itu, bilamana burung peliharaan anda seringkali terlihat mengangkat kakinya, coba perhatikanlah pada cuilan kakinya.

Ketahuilah apakah burung pelihraan anda sedang terluka atau terdapat hal lain yang menimbulkan burung mengngkat kaki.

Jika penyebab burung mengangkat kaki tersebut lantaran sedang terluka, maka cara untuk mengatasinya yakni dengan cara mengoleskan cairan antiseptik pada sekitar cuilan yang luka. Hal ini bertujuan untuk menangkal terjadinya infeksi. Da sesudah itu, anda sanggup menunjukkan berupa pakan yang bergizi serta multivitamin untuk membantu proses penyembuhannya.

Kaki Burung Bengkak Karena Penyakit 
Perlu kita ketahui, bila pada burung peliharaan anda yang seringkali mengangkat kaki ini juga sanggup disebabkan oleh penyakit.

Penyakit itu seringkali terlihat abses bubulan atau bumble foot. Apabila burung peliharaan anda terkena oleh penyakit ini, maka sanggup dijamin bila kakinya akan membengkak dan terlihat menyerupai halnya kulit berkerak.

Penyakit bumble foot ini  biasanya sanggup menyerang semua jenis burung kicauan. Diantaranya yaitu burung Murai Batu, burung Kacer, burung Lovebird, hingg jenis burung kicau yang lainya. Akan tetapi, dari semua jenis burung itu yang sangat sering terpapar oleh penyakit bubul yakni burung Kenari.

Kaki Bengkak Karena Gigitan Nyamuk 
Meskipun ukuran nyamuk cukup mungil, ternyata gigitan nyamuk itu sanggup menimbulkan kaki burung menjadi bengkak. Bahkan, nyamuk juga sanggup membuatkan aneka macam macam bibit penyakit. Misalnya saja menyerupai virus, bakteri, jamur dan yang lainnya.

Untuk mengatasinya usahakanlah anda selalu kerodong kandang pada ketika istirahat, khususnya ketika malam hari. Akan tetapi, bilamana kaki burung sudah terlanjur tergigit oleh nyamuk, maka anda sanggup mengoleskan minyak kayu putih pada cuilan kaki yang abses tersebut.

Pembuluh Darah Bengkak 
Penyebab burung yang seringkali mengangkat kakinya selanjutnya yaitu lantaran pembuluh darah telah bengkak.

Pembuluh darah yang abses sanggup diketahui pada cuilan urat-urat kaki yang terlihat menonjol keluar.

Ada yang menyampaikan bila pembengkakan yang terjadi pada kaki burung diakibatkan oleh terbenturnya kaki burung. Dengan demikian maka sanggup menimbulkan ligamen tertekan serta pembuluh darah menjadi tersumbat.

Untuk cara mengatasinya yaitu usahakan burung dipindahkan ke kandang karantina, yang selanjutnya letakkanlah handuk lembut di cuilan dasar tangkringan sangkar. Kemudian anda sanggup oleskan obat kebagian kaki burung yang abses tersebut.

Dengan diberikan obat tersebut, maka rasa sakit pada kaki burung yang abses sanggup berkurang. Dengan demikian, maka burung peliharaan anda tidak mengangkat kakinya lagi.

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH