√ Perawatan Wajib Pada Ketika Indukan Lovebird Bertelur


Pembahasan kali ini aku akan mengulas Perawatan wajib untuk lovebird pada ketika bertelur, alasannya yaitu perawatatan lovebird pad ketika bertelur sangatlah penting dan juga di tekankan.

sesungguhnya perawatan pada ketika burung lovebird sedang bertelur sangatlah mdah sekali, Kita hanya  menyiapkan dan menawarkan kuliner berupa kuliner pokok dengan disertai kuliner perhiasan untuk menjaga kondisi indukan ada ketika bertelur.


Umumnya pada ketika kita merawat burung lovebird yang sedang bertelur cukup dengan menawarkan kuliner pokok berupa milet putih dan juga kuliner kenari berupa canary seed dengan porsi 2 banding 1.

Selanjutnya untuk dukungan kuliner tambahannya berikanlah jagung muda setiap harinya dan berikan sayuran sawi putih selama dua hari sekali .

Perawatan Lovebird Pada Saat Bertelur
Tujuan dukungan kuliner perhiasan ini ibarat halnya jagung muda yakni sebagai kuliner ekstra protein  yang bertujuan semoga telur yang dihasilkan kedepannya anggun dan sanggup menjadi embrio.

Memang aneka macam telur yang sanggup dihasilkan akan tetapi tidak sanggup menjadi benih embrio semuanya, yang lalu tidak sanggup menetas.

pada umumnya setelah masa kawin, burung lovebird ini 8 hari hingga samapi 10 hari selanjutnya akan menghasilkan bertelur.

Setelah indukan betina mulai mengerami telurnya, anda hentikan dulu kuliner perhiasan ibarat jagung muda.

Makara cukup berikan saja milet putih dan canary seed dengan porsi 2:1.
Hal ini bertujuan untuk mencegah burung lovebird tersebut nglemak pada bab dadanya. Istilah nglemak ini tak jauh berbeda dengan kegemukan.

Setelah indukan lovebird mengerami selama 21 hari maka telur akan segera menetas. Burung lovebird ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu untuk telurnya tidak sanggup menetas secara bersamaan.

Ada yang menetas pada ketika usia telur 21 hari dierami lalu menetas. Bahkan ada juga telur yang  menetas pada ketika usia telur mencapai 25 hari, dan disusul dengan telur yag berbeda yang ikut menetas.

Banyak pakar lovebird yang mengungkapkan bila burung lovebird pada ketika mengerami telurnya sekitar 21 hari hingga dengan 27 hari. namun ada juga yang menyampaikan menetas membutuhkan waktu mencapai 21 hari hingga 30 hari.

bila lebih dari 30 hari maka telur tidak akan menetas, niscaya saja telurnya tidak berhasil untuk menetas.

Makanan Lovebird Saat Bertelur
Perawatan lovebird pada ketika bertelur harus di perhatikan secara khusus pada referensi makanannya. Makanan terbaik untuk untuk lovebird yang sedang bertelur yakni kuliner yang berbobot dan juga berkualitas ibarat terdapat banyak sumber kandungan protein.

perhatikan pada ketika lovebird sudah terlihat kawin, maka dalam satu ahad atau 7 hari selanjutnya biasanya akan bertelur. Siklus bertelur lovebird yakni dua hari sekali. Jumlah telur yang didapatkan sesuai dengan keturunan indukan serta hal kuliner yang diberikan oleh anda sendiri.

Berikan Makanan Canary seed
Canary seed ini memiliki kandungan sumber proteinnya lebih tinggi daripada dengan kuliner utama lovebird ibarat milet putih.

Makanan canary seed tersebut berisi kandungan karbohidrat yang baik untuk kesehatan lovebird. Namun tidak boleh hingga berlebihan pada ketika memberikannya.

Berikanlah kuliner secara bervariasi atau dengan dicampurkan dengan milet putih.

Sesudah indukan terlihat kawin, berikanlah porsi canary seed ini lebih banyak dari pada dengan milet putih, Makara Perbandingan untuk canary seed ini dua takar serta milet putih yakni satu takar untuk pakannya.

Jagung Muda
Perawatan lovebird pada ketika bertelur juga perlu diberikan kuliner yang berupa jagung muda. alasannya yaitu Kandungan protein pada jagung muda begitu tinggi.

Jagung muda termasuk pakan yang wajib anda berikan pada ketika indukan sedang meloloh anakanya (piyik).

Dan pada ketika indukan lovebird sudah terlihat mulai mengerami, dukungan pakan jagung muda di usahakan dihentikan.

Rahasia pada ketika lovebird sedang bertelur hanya memakai pakan perhiasan selain pakan milet putih. Diantaranya yaitu canary seed serta jagung muda saja.

Dengan perawatan lovebird pada ketika bertelur yang sempurna dan dukungan kuliner yang tepat, maka indukan akan sanggup menghasilkan telur yang berkualitas.

Jika telurnya berkualitas, bakal anakannya yang akan ditetaskan nantinya juga akan menjadi anakan yang berbobot dan juga berkualitas bila dirawat dengan sebaik baiknya.

demikianlah perawatan yang wajib anda berikan pada ketika indukan burung lovebird bertelur.

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH