√ Manfaat Kerodong Sangkar Untuk Burung Lovebird

Di pembahasan kali ini, aku akan membahas wacana fungsi kerodong sangkar yang sering di gunakan oleh penangkar untuk menutupi sangkar lovebird pada saat-saat tertentu.

mungkin anda akan langsung mengetahui kalau fungsi kerodong sangkar ialah untuk menghangatkan dan mencegah burung tersebut dari stress ketika burung tersebut dibawa ke kawasan lain.


selain dari hal tersebut, ada beberapa hal penting dan fungsi tertentu dari kerodong sangkar yang sering di gunakan.

di bawah ini aku akan menjelaskan beberapa fungsi kerodong sangkar yang harus anda ketahui.

1. untuk mencegah stres pada dikala di jalan
hal pertama yang sudah terlihat umum ialah untuk mencegah burung menjadi stress pada dikala burung lovebird dibawa ke kawasan lain.

mungkin ketika anda akan membawa burung lovebird ke kawasan lain atau area perlombaan, maka suatu hal yang wajib bagi anda untuk mengkerodong sangkar tersebut, biar tidak terjadi stres pada dikala burung lovebird di perjalanan menuju ke kawasan lain.

2. melatih konsentrasi lovebird pada dikala pemasteran
fungsi kerodong yang kedua ialah pada dikala anda melatih pemasteran pada burung lovebird, maka anda mengharuskan menutup/mengkerodong sangkar untuk meningkatkan konsentrasi dan daya ingat pada burung tersebut.
sebab, dengan cara mengkerodong sangkar maka akan mempermudah burung tersebut mendapat konsentrasi penuh pada dikala mendengarkan bunyi pemasteran.

maka sangat dianjurkan ketika memaster burung kicau dalam keadaan sangkar harus tertutup oleh kerodong.

3. mempercepat proses mabung
fungsi kerodong yang selanjutnya ialah pada dikala burung kicau yang sedang mengalami mabung sangat membutuhkan ketenangan dan juga perawatan yang eksklusif.

pada dikala burung kicau yang anda pelihara sedang mengalami proses mabung, maka di anjurkan untuk mengkerodong sangkar biar proses mabung tidak terganggu oleh aktifitas sekitar, alasannya yaitu burung kicau yang sedang mengalami proses mabung membutuhkan istirahat yang banyak untuk menumbuhkan bulu-bulu baru.

kalau burung kicau yang anda pelihara mengalami gangguan pada dikala mabung, biasanya akan menjadikan burung menjadi gagal mabung dan juga akan menjadi stress lantaran mabungnya tidak kunjung selesai

4. melindungi dari gigitan serangga
burung lovebird juga dapat mencicipi terganggu pada dikala tidur di gigit oleh serangga, contohnya menyerupai serangga kecil yang suka hinggap di lampu, nyamuk dan juga serangga kecil terbang yang lainnya.

biasanya serangga seringkali menggigit pada area kaki lovebird, dan ini dapat mengakibatkan kaki burung lovebird tersebut kakinya menjadi merah dan juga bersisik.

dengan mengkerodong sangkar pada dikala malam hari maka akan menjadikan burung lovebird yang anda pelihara menjadi nyaman.

5. kehangatan
kebiasaan burung lovebird pada dikala di alam liarnya ialah masuk pada sarang kayu yang mereka buat pada pohon-pohon di alamnya.

maka dengan cara anda mengkerodong sangkar atau sangkar pada dikala malam hari, maka akan menciptakan burung lovebird menjadi merasa hangat dan juga nyaman.

selain hal tersebut, udara pada dikala malam hari terasa sangat cuek dan juga dapat menciptakan burung lovebird menjadi sakit.
apalagi kalau terkena sinar lampu pada dikala malam hari, maka istirahatnya akan merasa terganggu lantaran sinar lampu tersebut.

pada dikala isu terkini hujan telah tiba, maka anda di anjurkan untuk merawatnya dengan baik dan benar, dan juga selalu memperhatikan kondisi burung peliharaan pada dikala isu terkini hujan biar tetap fit dan sehat.

itulah fungsi kerodong untuk burung lovebird yang anda pelihara, jangan lupa selalu  perhatikan kosndisi burung peliharaan anda biar tetap sehat dan berumur panjang.

semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH